Sukses

Acer Cari Tim Valorant Buat Wakili Indonesia di Grand Final APAC Predator League 2024

Acer mengumumkan bahwa mereka tengah berburu tim esports Valorant dari Indonesia, untuk menjadi wakil negara di Grand Final APAC Predator League 2024 di Manila, Filipina.

Liputan6.com, Jakarta - Acer Indonesia mengumumkan bahwa mereka sedang mencari tim Valorant, untuk mewakili Tanah Air dalam Grand Final Asia Pacific (APAC) Predator League 2024.

Grand Final APAC Predator League 2024 sendiri bakal diselenggarakan di Manila, Filipina pada 13 sampai 14 Januari 2024 mendatang, dengan total prize pool USD 400.000 atau setara Rp 6 miliar.

Gelaran ini dilaksanakan di SM Mall of Asia Arena di Manila, dengan tim-tim esports Valorant yang berpartisipasi akan memperebutkan Predator Shield.

Di Indonesia, tim-tim yang mendaftar akan dipertandingkan dalam Predator League Indonesia terlebih dahulu. Pendaftaran Predator League Indonesia sendiri dibuka mulai 3 Oktober hingga 4 November 2023.

Seluruh tim pendaftar akan melakukan qualifiers secara online pada 6 November hingga 12 November, sementara Grand final Predator League Indonesia akan digelar pada akhir bulan November 2023.

Dua tim terbaik yang berhasil melewati babak qualifiers akan mewakili Indonesia untuk melawan tim lainnya dari 14 negara di Grand Final APAC Predator League 2024.

"Setiap tahunnya turnamen Predator League disambut dengan luar biasa, terbukti dengan hadirnya ribuan tim yang mendaftar di setiap gelaran Predator League," kata Fransisca Maya, Head of Marketing, Acer Indonesia.

"Pada penyelenggaraan Predator League tahun lalu, lebih dari 1.200 atlet individu Indonesia mendaftar untuk ikut serta pada turnamen ini," kata Fransisca melalui siaran persnya, dikutip Jumat (6/10/2023).

Fransisca mengungkapkan, kala itu Acer Indonesia memberangkatkan sembilan atlet individu, yang terbentuk dalam tim Macan Semeru, yang terdiri dari satu tim PUBG, dan satu tim Dota 2, untuk mewakili Indonesia di Final APAC PL di Tokyo, Jepang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hadiah Predator League Indonesia

Lebih lanjut, untuk pencarian Predator League Indonesia ini, Acer akan hadir di empat kota besar di Indonesia yaitu Medan, Bandung, Surabaya, dan Solo.

Dua Tim Valorant terbaik yang memenangkan final Indonesia, akan membawa pulang hadiah uang tunai dengan total hadiah senilai USD 14.000 atau senilai Rp 220 juta.

Selain membuka registrasi Predator League 2024, Acer juga melakukan kegiatan bersama dengan komunitas gaming lokal di masing masing kota untuk melakukan turnamen, pengenalan produk baru, serta promo selama Predator League 2024 berlangsung.

Salah satunya adalah kesempatan buat dua orang pelanggan untuk berangkat ke Final APAC Predator League di Manila, untuk setiap pembelian produk gaming Predator dan Acer selama periode 1 Oktober sampai 30 November 2023.

3 dari 4 halaman

Acer Nitro V 15 Dirilis di Indonesia

Sebelumnya, Acer meluncurkan laptop baru mereka dari seri Nitro, Acer Nitro V 15 di Indonesia pada Sabtu (23/9/2023).

Selain dapat mendukung gaming, Acer Indonesia mengatakan, laptop teranyar mereka ini juga dapat menunjang produktivitas pengguna sehari-hari.

"Hadirnya Nitro V 15 dari Acer Indonesia sebagai bentuk inovasi yang dilakukan perusahaan secara terus menerus dan berkelanjutan," kata Andreas Lesmana, Gaming Product Manager, Acer Indonesia.

"Produk baru ini juga menjawab kebutuhan pengguna yang semakin meluas, terutama akan hadirnya produk dengan harga terjangkau namun memiliki kinerja maksimal," ujar Andreas, seperti dikutip dari siaran pers, Senin (25/9/2023).

Ia menjelaskan, untuk mendukung performa laptop Acer ini, salah satu yang disematkan adalah kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 40 Series dan RTX 20 series. Selain itu, terdapat dua slot penyimpanan SSD dengan Speed terkencang dan RAM DDR5 hingga 32GB.

Acer Nitro V 15 juga datang dengan refresh rate 144Hz dan aspek rasio 16:9, serta screen to body ratio yang mencapai 82,64 persen.

4 dari 4 halaman

Spesifikasi dan Harga Acer Nitro V

Laptop Acer Nitro ini dilengkapi dua kipas ganda untuk pembuangan yang maksimal, sehingga menjaga perangkat tetap dingin dengan performa yang tetap stabil. Fitur lainnya adalah dukungan port Wi-Fi 6, Gigabit Ethernet, dan Thunderbolt 4.

Sementara untuk kebutuhan harian lain atau pekerjaan kantor, Nitro V 15 didukung audio DTS X: Ultra, Acer PurifiedView dan PurifiedVoice, dan NitroSense.

Acer sudah melengkapi laptop ini dengan sistem operasi Windows 11 Home terbaru dan pre-installed Microsoft Office Home & Student 2021 yang siap digunakan.

Untuk harga, laptop ini dibanderol mulai dari Rp 10 jutaan, dengan garansi full dua tahun spare parts, tiga tahun service, dan satu tahun Acer Priority Care di situs resmi Acer.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.