Sukses

Hari Batik Nasional, Vivo dan Desainer Wilsen Willim Hadirkan Koleksi Lembayung Fajar

Merayakan Hari Batik Nasional 2023, Vivo Indonesia menggandeng desainer Tanah Air Wilsen Willim menghadirkan koleksi bertajuk "Lembayung Fajar."

Liputan6.com, Jakarta - Merayakan Hari Batik Nasional 2023, Vivo Indonesia menggandeng desainer fesyen internasional asal Tanah Air, Wilsen Willim, untuk memperkenalkan koleksi batik bertajuk Lembayung Fajar.

Koleksi yang hadir dengan nuansa warna merah ini juga menjadi inspirasi varian Velvet Red di smartphone teranyar mereka, Vivo V29 yang baru saja diluncurkan di Indonesia.

Wilsen Willim merupakan desainer yang dikenal karena kecintaannya pada wastra, khususnya batik dan kain tenun.

Bagi Wilsen, batik merupakan cerminan identitas dirinya sebagai desainer Indonesia di kancah internasional yang membedakannya dengan desainer lainnya.

Dengan berkarya melalui batik, Wilsen Willim dapat mengisahkan cerita melalui karya dan mengekspresikan jiwa peranakan dan nasionalismenya sebagai warga Indonesia.

Koleksi Lembayung Fajar dari Vivo dan Wilsen pertama kali diungkap dalam peluncuran Vivo V29 pada awal September 2023 yang lalu.

Koleksi batik hasil kerja sama keduanya ini juga telah dipamerkan di experimental area Vivo V29 x HALUU: Ultimate Portraits Experience beberapa waktu yang lalu.

Lebih lanjut, koleksi dalam rangka Hari Batik Nasional ini hadir dalam enam tampilan batik siap pakai untuk wanita dan pria, dengan sentuhan nuansa warnah merah keunguan seperti matahari terbit.

Wilsen juga memilih motif batik peranakan klasik seperti kupu-kupu dan rerumputan sebagai motif utama.

Alasan kupu-kupu dalam motif batik ini adalah karena mereka menjadi simbol metamorfosa keinginan untuk berubah dan berkembang, sementara rumput merupakan simbol semangat untuk terus berjuang tumbuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terinspirasi Aura Light di Vivo V29

Wilsen turut menyertakan potongan kincir (pinwheel), yang merupakan motif khas dari setiap koleksinya dan menorehkan simbol lingkaran yang terinspirasi Aura Light Portrait dari Vivo V29 pada tepian batik.

"Inspirasi utama di balik koleksi ini adalah semangat merah Indonesia yang terpancar dari varian Velvet Red serta hadirnya ring Aura Light Portrait dari Vivo V29 yang sangat sophisticated, modern dan elegan," ujarnya.

Menurut Wilsen, ini memudahkan dirinya dalam mencari garis desain dan kreasi warna untuk Lembayung Fajar.

Menurut Alexa Tiara, PR Manager Vivo Indonesia, melalui siaran persnya mengatakan, varian Velvet Red pada Vivo V29 cocok buat mereka yang ingin menggabungkan gaya modern nan modis, sembari melestarikan semangat berbudaya.

"Koleksi Lembayung Fajar ini hadir sebagai bentuk komitmen dari vivo dan untuk turut mempromosikan budaya Indonesia melalui fashion serta mendukung pelaku fashion lokal Indonesia untuk terus maju dan meningkatkan perannya dalam ekonomi nasional," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Vivo V29 5G Dirilis di Indonesia

Vivo V29 baru saja dirilis di Indonesia pada Kamis (7/9/2023), dengan menawarkan banyak fitur yang ditingkatkan dari generasi sebelumnya.

Di Tanah Air, Vivo V29 tersedia dalam dua tiga varian RAM dan ROM yaitu 12GB/512GB dan 8GB/256GB, dengan keduanya memiliki fitur Extended RAM 8GB.

Untuk harga Vivo V29 di Indonesia adalah Rp 6.999.000 untuk 12GB + 8GB Extended RAM dengan ROM 512GB, serta Rp 5.999.000 untuk 8GB + 8GB Extended RAM dengan ROM 256GB.

Vivo V29 menghadirkan desain dengan tiga pilihan warna yaitu Velvet Red, Peak Blue, dan Noble Black. Sementara ketebalannya hanya 7,46 mm dan memiliki berat 186 gram.

Layarnya sendiri menggunakan 1.5K AMOLED 6,78 inci dengan refresh rate 120Hz, dengan desain 3D curved.

Spesifikasi Vivo V29 lainnya, perangkat ini menggunakan chipset Snapdragon 778G, serta memiliki baterai berkapasitas 4.600 mAh dengan fitur pengisian daya cepat 80W FlashCharge.

Aspek fotografi masih jadi andalan Vivo di perangkat yang satu ini. Konfigurasi kamera belakangnya sendiri terdiri dari 50 MP OIS Ultra-Sensing Camera, 8 MP Super Wide-Angle, dan 2 MP Monochrome Camera.

4 dari 4 halaman

Spesifikasi Vivo V29 5G

Selain itu, dihadirkan juga kamera depan 50MP AF Group Photo, untuk memberikan suguhan welfie grup yang lebih dengan sudut lebar yang ditingkatkan sebanyak 92 derajat.

Fitur unggulan di Vivo V29 lainnya adalah Aura Light Portrait yang lebih cerdas dengan Smart Lighting Control. Aura Light Portrait terbaru ini juga diklaim 36 persen lebih terang dibanding dengan teknologi Aura Light Portrait sebelumnya.

Sementara, Smart Lighting Control membuat fitur ini dapat secara cerdas menyesuaikan kecerahannya sesuai dengan cahaya sekitar dan menyesuaikan suhu warna yang paling tepat

Fitur Smart Lighting Control menjadi sebuah fitur eksklusif vivo yang dapat menjadi perancang pencahayaan pribadi khusus untuk pengguna.

Ketika pengguna dikelilingi cahaya kemerahan, Aura Light akan secara otomatis menyesuaikan suhu warna untuk memancarkan warm light atau pada cahaya kebiruan yang akan memancarkan cool light.

Vivo V29 juga telah melalui berbagai tes laboratorium dengan 42.000 kali Micro-Drop Test dan 150.000 kali Power Button Test.

(Dio/Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.