Sukses

Huawei Watch GT 4 Rilis di Indonesia 5 Oktober 2023, Intip Spesifikasi dan Fitur-Fiturnya

Huawei akan merilis smartwatch terbarunya, Huawei Watch GT 4 pada 5 Oktober mendatang. Penasaran spesifikasinya dan ada model apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Huawei dijadwalkan bakal merilis smartwatch baru mereka Huawei Watch GT 4 di Indonesia pada 5 Oktober 2023 mendatang.

Selain menawarkan fitur-fitur dan teknologi kesehatan, Huawei Watch GT 4 juga tampil dengan mengusung konsep Fashion Forward, di mana desain juga jadi unggulan di perangkat ini.

Edy Supartono, Training Director Huawei Device Indonesia mengatakan bahwa smartwatch mereka kali ini unik karena terkait dengan gaya hidup atau lifestyle.

"Lifestyle itu pasti berhubungan dengan gaya, pola hidup, pola istirahat, dan lain-lain," kata Edy dalam temu media di Jakarta, Rabu (27/9/2023).

Menurut Edy, ada empat hal yang diusung oleh smartwatch Huawei Watch GT 4, mereka adalah fashion lifestyle, health lifestyle, sport lifestyle, dan smart lifestyle.

Huawei Watch GT 4 akan hadir di Indonesia dengan dua varian ukuran yaitu 46mm dan 41mm, dengan tiap modelnya juga bakal punya pilihan warnanya masing-masing.

Ukuran dan Opsi Warna Huawei Watch GT 4

Model 46mm akan punya layar 1,43 inci dengan resolusi 466 x 466 dan 326 ppi, sementara 41mm hadir dengan layar 1,32 inci dengan resolusi 466 x 466 dan 352 ppi.

Untuk versi 46mm punya desain octagonal dial yang terinspirasi potongan berlian dan dinamisme pada mobil sport. Sementara yang 41mm mengedepankan desain pendaftaran seperti perhiasan, dengan membawa desain estetika ramping dan halus.

Sementara opsi warnanya, jam pintar Huawei Watch GT 4 ukuran 46mm punya varian Black, Brown, Green, dan Gray, sementara untuk 41mm punya varian White, Silver, dan Black.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Usung Desain Premium dan Layar AMOLED

Watch GT 4 juga membawa desain "liontin" pada luas tampilan desain klasiknya, serta berbagai pilihan stiap mewah dari material premium.

Sementara layarnya memakai layar AMOLED dengan fitur Always-on Display dan 25.000 watch face yang dapat dipilih sesuai selera pengguna.

Fitur Kesehatan

Dari segi kesehatan, jam tangan pintar ini juga datang dengan fitur seperti pengukuran detak jantung harian, yang dapat dianalisis dengan akurat berkat deteksi risiko fibrilasi yang lebih baik dari Huawei.

Di Huawei Watch GT 4 terdapat algoritma TrueSeen 5.5+ terbaru, yang dapat mempelajari riwayat detak jantung dari lebih dari 17.000 data, termasuk irama detak jantung dan kadar oksigen dalam darah yang lebih akurat, masing-masing 30 persen dan 15 persen dibanding pendahulunya.

Fitur lainnya adalah pulsa wave arrhythmia analysis, untuk memeriksa detak jantung secara berkala dengan akurat.

3 dari 4 halaman

Ada Fitur Pelacak Siklus Menstruasi Buat Perempuan

Bagi perempuan, akan ada juga fitur Intelligent Menstrual Cycle Tracking 3.0, untuk memantau siklus menstruasi, serta memperkirakan masa ovulasi dengan berbagai indikator dengan lebih akurat.

Tak sebatas sampai di situ, Edy juga mengungkapkan fitur ini dapat memantau apabila ada gejala yang tidak normal di masa periodik, seperti rasa sakit atau intens berlebihan, berdasarkan detak jantung pengguna.

Pantau Kualitas Tidur dengan TruSleep 3.0

Untuk membantu kualitas tidur, dihadirkan Huawei TruSleep 3.0, untuk memantau kualitas istirahat pemakainya dengan berbagai parameter mulai dari gerak tubuh dan detak jantung, hingga deteksi gangguan napas saat tidur dengan fitur Sleep Breathing Awareness yang bisa menyeleksi sleep apnea.

4 dari 4 halaman

Didukung 100 Mode Olahraga

Di sektor kebugaran, Huawei Watch GT 4 juga membawa lebih dari 100 mode olahraga, dengan desain Activity Rings teranyar yang sudah teruji secara ilmiah. Fitur ini bisa membantu pemantau jumlah kalori yang terbakar, durasi latihan, dan catatan waktu aktivitas pengguna.

Pengguna juga dapat memanfaatkan fitur Multi-App Management untuk mengontrol berbagai notifikasi pesan dan aplikasi, lewat floating window. Tak cuma HarmonyOS, smartwatch ini juga dapat terkoneksi dengan perangkat Android dan iOS.

Di model 46mm, Huawei juga menyematkan teknologi Sunflower GPS. Di sini, perangkat dapat mengarah ke satelit yang terkuat sinyalnya, seperti bunga matahari mengarah ke sinar matahari, membuat tingkat akurasi GPS jadi jauh lebih baik.

Huawei Watch GT 4 diklaim bisa bertahan sampai 14 hari untuk model 46mm dan 7 hari untuk model 41mm. Meski begitu, perusahaan belum mengungkapkan harga dari kedua model smartwatch ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.