Sukses

Mengenal Teknologi Full Black Coating dari LG: Bisa Lindungi LED Chip pada Layar dari Air hingga Listrik Statis

Selain meningkatkan kepekatan warna hitam pada layar, teknologi Full Black Coating dari LG juga memberi manfaat pada peningkatan durabilitas produk.

Liputan6.com, Jakarta - LG Electronics Indonesia (LG) baru saja memperkenalkan sejumlah produk untuk penunjang kegiatan bisnis dan belajar mengajar.

Salah satu produk yang diperkenalkan adalah layar penampil premium, LG Magnit Micro LED (LSAB009), beresolusi 4K dengan ukuran 162 inci.

Perangkat ini memberikan fleksibiltas yang memungkinkan pengguna menyusun keseluruhan modul menjadi sebuah layar besar dengan bentang yang menyesuaikan kebutuhan. Pengguna juga bisa mengaplikasikan tampilannya untuk disusun dalam bentuk vertikal maupun horizontal.

LG Magnit menerapkan Full Black Coating, teknologi terapan lapisan khusus yang membuat layar mampu menghasilkan visual warna hitam lebih pekat.

“Peningkatan kemampuan menampilkan warna hitam ini membuat layar LG Magnit mampu menampilkan berbagai detail visual yang sebelumnya tak terlihat pada layar dengan tanpa teknologi Full Black Coating,” kata Head of IT & ID B2B LG Electronics Indonesia, Agustian Yusetia, melalui keterangannya, Jumat (22/9/2023).

Ia menjelaskan, lapisan Full Black Coating juga memberi manfaat pada peningkatan durabilitas produk.

"Hal ini karena terapan Full Black Coating juga berfungsi melindungi LED Chip sehingga mengurangi resiko kerusakan akibat tetesan air, debu, listrik statis dan juga kemungkinan kerusakan produk akibat sentuhan fisik langsung," ucap Agustian.

Untuk mengoptimalkan visual layar, LG Magnit juga dibuat dengan teknologi RGB True Color Expression dengan Gamut Transfer Technology.

Keberadaan teknologi ini memberinya kemampuan untuk menyesuaikan warna bagi tiap modul penyusunnya, sekaligus memastikannya tampil natural mendekati warna aslinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Papan Tulis Pintar yang Interaktif

Produk terbaru lain yang diperkenalkan LG adalah papan tulis interaktif LG CreateBoard (TR3DK). CreateBoard tak ubahnya seperti papan tulis digital dengan layar LED yang kerap ditemui pada ruang pertemuan dalam sebuah kantor atau pun fasilitas pendidikan.

“Namun, bila menelisik fitur inovatif di dalamnya, CreateBoard bisa dibilang sebagai papan tulis digital dengan tingkatan yang lebih tinggi,” klaim Agustian.

Resolusi layar 4K UHD merupakan salah satu keunggulannya. Kecanggihan yang membuatnya mampu menawarkan unsur interaktif, ada pada kemampuan multi-touch hingga 20 titik pada saat bersamaan.

“Dengan kemampuan respons sentuhan yang luas ini, misalnya memungkinkan pengajar dan siswa berkolaborasi mengerjakan hal bersamaan dalam layar yang sama,” Agustian menambahkan.

LG CreateBoard tersedia dalam empat pilihan bentang layar. Bentang layar 55 inci menjadi yang terkecil, lalu ada ukuran 65 inci, 75 inci, dan 86 inci.

3 dari 4 halaman

Media Penampil Kelas Profesional

Tak ketinggalan, LG juga memperkenalkan media penampil kelas profesional bernama Digital Signage (UH5N-E dan UM5N-H). Layarnya memiliki resolusi Full HD dengan tingkat kecerahan mencapai 500 nits.

Selain dapat digunakan secara mandiri, pengguna memiliki opsi untuk menyambungkannya ke layar yang lebih besar via HDMI Out.

Fleksibilitas lain yang didapat pengguna, ada pada inovasi LG dalam hal perkabelan. Adanya jalur kabel di belakang produk, memberi manfaat instalasi yang lebih rapi dan terorganisir.

“Solusi ini memberikan efisiensi pada keseluruhan ruang instalasi dengan sekaligus menjaga tampilan keseluruhannya tetap indah,” tutur Agustian.

Dari sisi pengaturan pun, kedua digital signage terbaru LG ini memiliki ciri khas. Dengan fitur LG SuperSign CMS dan IP Network Control, pengguna dapat melakukan berbagai pengaturan dari jarak jauh lewat jaringan WiFi.

 

4 dari 4 halaman

Infografis Journal: Fakta Film Horor Digemari Masyarakat Indonesia. (Liputan6.com/Abdillah).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.