Sukses

Perempuan Ini Tak Sengaja Telan AirPods Pro Saat Tidur, Masih Bisa Konek Meski di Dalam Perut

Seorang perempuan di Washington AS secara tidak sengaja menelan sebuah AirPods Pro-nya saat sedang tidur. Uniknya, AirPods tersebut masih bisa terhubung dengan ponsel meski ada di dalam perut.

 

Liputan6.com, Jakarta - Seorang perempuan di Covington, Washinton, Amerika Serikat, akhirnya menemukan kembali Airpods Pro miliknya yang disangka telah hilang selama 9 jam terakhir.

Perempuan bernama Moe Kennedy ini harus menjalani endoskopi darurat untuk bisa mendapatkan kembali earphone besutan Apple tersebut.

Cerita ini terjadi pada 14 Juni lalu, di mana Moe Kennedy baru sadar dirinya secara tidak sengaja menelan salah satu unit AirPods Pro-nya saat sedang tidur.

Mengutip Apple Insider, Rabu (19/9/2023), sekitar pukul 3 pagi, Kennedy terbangun dengan perasaan tak nyaman karena dia menduga dirinya sudah menelan AirPods Pro-nya secara tidak sengaja.

Kennedy sempat berusaha memuntahkan AirPods tersebut, tetapi nyatanya perangkat itu tetap tak bisa keluar.

Setelah itu, ditemani sang ibunda, Kennedy memutuskan pergi ke ruang IGD rumah sakit untuk mengatasi masalahnya. Keduanya mendatangi Covington Medical Center untuk mengeluarkan AirPods tertelan tersebut.

Kisah ini diungkapkan sendiri oleh Moe Kennedy melalui akun TikToknya.

"Kalau kamu kehilangan sebuah AirPods dan kamu bertanya-tanya di mana, cobalah untuk melihat ke perut kamu, mungkin saja kamu telah menelannya seperti saya," kata Moe.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

AirPods di Perut Masih Bisa Dihubungkan ke Ponsel

Ketika ia sampai di klinik tersebut, Kennedy lalu menjelaskan situasinya ke petugas medis. Paramedis pun terheran-heran dengan cerita itu. Mereka juga cukup terkejut karena AirPods tersebut masih bisa berfungsi.

Menurut cerita Kennedy, sang ibunda masih bisa menghubungkan AirPods Pro itu ke ponselnya. Bahkan, sang ibu bisa mendengar suara di perut putrinya dan ia tertawa karena hal itu.

Benar saja, setelah dilakukan prosedur CT scan, tim medis menemukan bahwa AirPods Pro tersebut telah bergerak dengan cepat ke perut dalam Kennedy dan terjebak di posisi yang sulit untuk dikeluarkan.

Tim medis pun berpendapat, ada kemungkinan untuk mengeluarkan benda kecil itu, perlu dilakukan prosedur operasi. Untuk menghindari hal ini, Kennedy pun dimasukkan ke ambulan lalu dibawa ke rumah sakit untuk melakukan endoskopi.

 

3 dari 3 halaman

Tak Rekomendasikan Pengguna Lain Telan AirPods

Kennedy pun terbangun setelah prosedur endoskopi dan AirPods Pro-nya telah dikeluarkan. Karena senang dengan kesuksesan prosedur mengeluarkan AirPods tersebut, ia berterima kasih kepada tim medis karena telah membantunya dengan baik sekaligus terhibur dengan kondisi yang dialami Kennedy.

"Secara keseluruhan, saya akan 100 persen merekomendasikan AirPods Pro, namun saya 1000 persen tidak merekomendasikan kamu menelannya," kata Kennedy melalui email ke Apple Insider.

Asal tahu saja, Moe Kennedy bukan orang pertama yang secara tak sengaja menelan AirPods saat sedang tidur. Pada Februari 2021, seorang pria asal Massachusetts tak sengaja menelan salah satu AirPods-nya saat AirPods itu terjatuh dari telinga ketika ia tidur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.