Sukses

Mekari Conference 2023 Akan Ungkap Rahasia AI untuk Bisnis di Era Digital

Mekari Conference 2023 adalah konferensi teknologi yang membahas dampak AI bagi bisnis di masa depan. Konferensi ini akan dihadiri oleh ribuan peserta dari berbagai kalangan, seperti pakar, pembuat keputusan, dan pengusaha.

Liputan6.com, Jakarta - Mekari kembali menggelar Mekari Conference 2023, sebuah konferensi teknologi mengangkat tema ‘Digital Reinvention for Tomorrow’s Business'.

Konferensi Mekari Conference 2023 ini akan mengumpulkan ribuan peserta dari berbagai kalangan, seperti pakar, pembuat keputusan, dan pengusaha.

Dalam konferensi ini, peserta membahas bagaimana teknologi, khususnya kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI), dapat memberikan dampak positif bagi bisnis di masa depan.

Mekari Conference 2023 dijadwalkan berlangsung pada Kamis, 7 September 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten.

Suwandi Soh, CEO Mekari, mengatakan konferensi teknologi yang memasuki tahun kelima ini selalu menyajikan topik-topik relevan dan aktual di pasar.

Karena itu, para peserta dapat mendapatkan informasi dan wawasan bermanfaat dan aplikatif untuk bisnis mereka.

“Setelah melewati masa pandemi, ekonomi Indonesia mulai pulih, namun tantangan baru pun muncul mengharuskan bisnis agar tetap cakap dan cekatan dalam mengolah pasar," kata Suwandi.

Dia juga menyebutkan, teknologi terkini dan masa depan, terutama AI, akan menjadi faktor kunci dalam membantu bisnis menghadapi dan memanfaatkan peluang-peluang pasar.

"Oleh karena itu, Mekari Conference 2023 menghimpun pakar dan profesional mengupas dengan lugas strategi bisnis dan adopsi teknologi memungkinkan bisnis mencapai kesuksesan di tahun ini dan berikutnya,” ujar Suwandi.

Mekari Conference 2023 akan menampilkan berbagai sesi menarik melibatkan pakar dan pemimpin dari industri-industri besar, seperti layanan keuangan, perbankan, kecantikan, pendidikan, serta makanan dan minuman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mekari Conference 2023 Menyediakan Kelas Praktis

<p>Ilustrasi Machine Learning, Deep Learning, Artificial Intelligence, Kecerdasan Buatan. Kredit: Pixabay/Mohamed Hassan</p>

Selain itu, Mekari Conference 2023 juga akan menyediakan kelas-kelas praktis yang dipandu oleh para founder bisnis dan ahli di bidangnya.

Di sini, para peserta akan belajar langsung tentang cara mengembangkan usaha dan karir mereka dengan menggunakan teknologi, seperti membuat strategi pemasaran, merencanakan keuangan, meningkatkan produktivitas, serta menjaga kesehatan mental.

“Mekari Conference 2023 tidak hanya ditujukan bagi pebisnis, namun juga para profesional yang ingin mengembangkan dan menumbuhkan karir mereka,” ujar Suwandi.

Suwandi menjelaskan, "Mekari melihat pentingnya keberadaan talenta-talenta berkualitas bagi kemajuan ekonomi Indonesia."

Acara ini juga didukung oleh Sinar Mas Land melalui Digital Hub sebagai salah satu mitra utama.

Irawan Harahap selaku CEO Digital Tech Ecosystem and Development Sinar Mas Land, mengatakan Sinar Mas Land sangat bangga dapat menjadi bagian dari Mekari Conference 2023.

“Sejak tahun 2017, Digital Hub BSD City telah secara konsisten membangun infrastruktur teknologi untuk mendukung pertumbuhan ekonomi digital,” kata Irawan.

3 dari 3 halaman

Mekari Conference 2023 Jadi Sumber Inspirasi Adopsi Teknologi Canggih

Ilustrasi Kecerdasan Buatan. Dok: intersystems.com

Namun, infrastruktur tersebut membutuhkan pebisnis dan profesional dapat mengoptimalkan pemanfaatannya untuk menciptakan produk dan layanan inovatif.

Maka dari itu, Digital Hub BSD City mendukung sepenuhnya acara Mekari Conference 2023 sebagai sumber inspirasi pengadopsian teknologi bagi kemajuan bisnis dan profesional," ucapnya.

Digital Hub BSD City merupakan kawasan seluas 25,86 hektar yang dikhususkan bagi komunitas dan perusahaan teknologi serta digital, mulai dari startup, technology leaders, hingga institusi pendidikan di bidang ilmu teknologi informasi (TI).

Kawasan ini terkoneksi langsung dengan perkantoran BSD Green Office Park (GOP) yang telah menjadi rumah bagi sejumlah perusahaan nasional hingga multinasional, di antaranya Unilever, Traveloka, NTT Data, SIRCLO, MyRepublic, KlikDokter, SWAP, Monash University, dan perusahaan teknologi terkemuka lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini