Sukses

Evos dan Axis Gelar Warrior Fams Cup 2023 Demi Pererat Komunitas Fans

Evos dan Axis menggelar turnamen Warrior Fams Cup atau WFC 2023, yang bertujuan untuk mempererat komunitas Evos Fams.

Liputan6.com, Jakarta - Tim dan organisasi esports Evos bekerja sama dengan brand telekomunikasi Axis, baru-baru ini menggelar turnamen Warrior Fams Cup atau WFC 2023.

Acara ini diselenggarakan pada 6 Agustus 2023 lalu mulai pukul 09.00 Waktu Indonesia Barat di Point Arena, Jakarta Selatan.

Warrior Fams Cup adalah IP eksklusif dari EVOS untuk seluruh komunitas EVOS Fams di Jabodetabek, yang mempunyai keinginan menantang diri sendiri dan bisa unjuk gigi berkompetisi dengan berbagai pemain profesional.

Lebih dari 83 tim terkumpul melalui rangkaian pendaftaran online Evos Warrior Fams Cup bersama Axis sejak 18 Juli 2023.

Sebanyak 12 tim yang berhasil lolos dari tahapan kualifikasi bertanding secara langsung di Point Arena untuk memperebutkan gelar juara.

Selain turnamen, Evos Warrior Fams Cup juga menjadi wadah untuk menyatukan beragam komunitas dan kelompok pendukung EVOS yang tersebar luas di wilayah Jabodetabek.

Tak cuma turnamen Mobile Legends: Bang Bang, acara ini juga menggelar Fun Games Experience, Dance & Music Performance, hingga nonton bareng turnamen MPL.

Wibowo Tan sebagai Head of EVOS HUB, melalui siaran pers, Senin (14/8/2023), mengatakan, keseruan WFC bersama Axis kali ini sangat berbeda untuk Evos Fams.

Menurutnya, hal ini karena banyak kegiatan dan aktivitas baru, yang diharapkan bisa mengeksplorasi minat dan bakat dari Fams secara kolektif.

"WFC kali ini akan menjadi panggung bagi setiap Fams untuk menyalurkan semangat gaming-entertainment mereka, meraih prestasi, dan menjalin ikatan yang kuat dalam keluarga besar Evos," kata Wibowo. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengalaman Berbeda Bagi Evos Fams

Sementara itu, Nahdiah Estu Pawestri, Head Marketing Communication Youth Segment PT. XL AXIATA Tbk. juga menambahkan, acara ini telah menciptakan momen tak terlupakan bagi seluruh komunitas gaming di Jabodetabek.

"Kami ingin menghadirkan pengalaman yang berbeda bagi Evos Fams untuk mengeksplor potensi dan kreativitas dalam gaming," kata Nahdiah.

Lebih lanjut, acara WFC ini dihadiri lebih dari 670 pengunjung dan semakin berkesan dengan hadirnya momen Grand Final Turnamen Mobile Legends. Legends.

Pada ajang ini, para penantang beradu skill, dan hasilnya, Aura Esports keluar sebagai juara pertama turnamen Mobile Legends kali ini.

3 dari 4 halaman

Axis Gelar Turnamen Futsal SMA

Sebelumnya, PT XL Axiata juga menggelar turnamen futsal untuk pelajar SMA se-Indonesia, bertajuk Axis National Cup 2023. Total, 12.000 peserta dari 1.200 sekolah akan mengikuti turnamen dengan hadiah Rp 270 juta ini.

Lewat turnamen ini, XL Axiata tak menargetkan jumlah akuisisi pelanggan baru untuk segmen konsumen mudanya dengan produk Axis.

Perusahaan berharap bisa lebih dekat dengan para pelanggan Gen Z mereka sekaligus memperkuat posisi merek Axis di kalangan anak muda. Turnamen futsal ini bakal berlangsung mulai 11 Agustus dan akan berakhir pada 15 Oktober mendatang.

Chief Marketing Officer XL Axiata Alfons Bosch Sansa mengatakan, pelajar memiliki potensi, termasuk di bidang olahraga. Apalagi, futsal adalah salah satu cabang olahraga populer di kalangan anak muda.

"Kami melihat potensi yang luar biasa jika Axis menyediakan sarana yang bisa memacu prestasi mereka. Untuk itulah turnamen ini kami gelar, semoga dari sini akan lahir bibit-bibit atlet futsal di Indonesia," kata Alfons.

Axis sendiri merupakan brand XL Axiata yang menyasar segmen pelanggan muda, yakni usia 13-24 tahun.

 

4 dari 4 halaman

Kejar Pasar Pelajar dan Mahasiswa

Lewat Axis pula, XL Axiata mencoba mengejar pasar pelajar dan mahasiswa, segmen potensial yang bersifat jangka panjang. Apalagi, para generasi muda ini begitu lekat dengan gaya hidup digital.

Saat ini, XL Axiata memiliki 58 juta pelanggan. Tanpa menyebut jumlah pelanggan Axis, perusahaan menyebut pengguna Axis terus tumbuh 14 persen pada semester 1 2023, dibandingkan tahun sebelumnya.

Nahdiah Estu Pramesti mengatakan, "pemenang turnamen akan menerima total hadiah Rp 270 juta. Hadiah ini meliputi uang tunai dan kesempatan mengikuti program camp sepak bola di Bali United Training Camp Foundation di Denpasar."

Adapun mereka yang berkesempatan mengikuti program camp sepak bola di Bali United adalah pencetak gol terbanyak, pemain terbaik, pemain dengan asist terbaik, kiper terbaik, dan pemain bertahan terbaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini