Sukses

Spotify Ajak Penggemar Lebih Dekat dengan NewJeans, Hadirkan Deretan Konten Menarik untuk Para Bunnies

Spotify mengumumkan deretan konten digital menarik menyambut kehadiran EP terbaru NewJeans yang berjudul Get Up.

Liputan6.com, Jakarta - Spotify mengumumkan sejumlah konten digital baru yang untuk merayakan perilisan EP terbaru NewJeans yang berjudul Get Up. Konten digital ini terdiri dari video eksklusif hingga pengalaman playlist yang interaktif.

"Spotify mengajak para Bunnies masuk dalam dunia NewJeans melalui serangkaian konten digital tambahan menarik yang dibuat bersama kuintet ini," tutur Spotify dalam keterangan resmi yang diterima Tekno Liputan6.com, Selasa (7/8/2023).

Salah satu yang dihadirkan Spotify adalah microsite Bunnyland. Lewat microsite ini, aplikasi streaming tersebut menyajikan pengalaman digital menyeluruh yang memungkinkan pengguna menemukan anggota NewJeans mana yang menjadi jagoannya berdasarkan selera musik mereka.

Nantinya, setelah cocok dengan salah satu anggota NewJeans, yakni Minji, Hanni, Danielle, Haerin, dan Hyein, pengguna dapat mendengarkan playlist Spotify yang dikurasi khusus untuk mereka. Tidak hanya itu, pengguna dapat pula membagikan hasilnya di media sosial.

Spotify juga menghadirkan playlist pilihan para anggota. Lewat daftar putar ini, para pengguna Spotify bisa mengetahui lagu apa saja yang sedang didengarkan para anggota NewJeans.

  • Bagi kamu Bunnies yang ingin menjelajahi microsite Bunnyland, simak langkah-langkahnya berikut ini:
  • Kunjungi situs https://newjeansgetup.byspotify.com/id/
  • Klik 'Masuk denga Spotify' untuk menghubungkan dengan akun pengguna
  • Preferensi musik pengguna kemudian akan dibandingkan dengan anggota NewJeans, kemudian dilakukan proses pencocokan antara daftar putar pengguna dengan anggota NewJeans yang paling mirip selera musiknya
  • Setelah dicocokkan, pengguna dapat membagikan hasilnya di media sosial, mendengarkan playlist dari jagoannya, serta menemukan playlist pilihan anggota lainnya

Tidak hanya microsite Bunnyland, Spotify juga meluncurkan konten tambahan agar para Bunnies bisa menemukan lebih banyak hal tentang NewJeans. Seluruh konten berupa video tersebut dapat disaksikan di kanal YouTube K-Pop ON! Spotify dan video podcastnya di aplikasi Spotify.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Langganan Spotify Premium di Indonesia Naik, Ini Informasi Lengkapnya

Di sisi lain, Spotify telah mengumumkan akan menaikkan harga paket berlanggan layanan premium. Kenaikan harga ini berlaku di sejumlah negara, termasuk di Indonesia.

"Lanskap pasar terus berkembang sejak kami diluncurkan. Agar kami dapat terus berinovasi, kami mengubah harga Premium kami di sejumlah pasar* di seluruh dunia," tulis Spotify dalam keterangannya.

Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Rabu (26/7/2023), perubahan harga ini mulai diinformasikan pada para pengguna melalui email. Perubahan harga ini dijadwalkan berlaku mulai September 2023.

Oleh sebab itu, pengguna aplikasi Spotify masih diberikan waktu dua bulan sebelum harga baru ini akan berlaku. Kenaikan harga ini berlaku untuk semua paket baik individu hingga family.

Adapun kenaikan harga dari masing-masing paket berlangganan sekitar Rp 5.000. Nah, untuk mengetahui daftar lengkap harga langganan Spotify Premium terbaru, simak informasinya di halaman berikutnya. 

3 dari 4 halaman

Harga Langganan Terbaru Spotify Premium di Indonesia

Paket Mini : Rp 2.500 per hari

  • 1 akun khusus perangkat mobile
  • Bebas iklan
  • Group Session
  • Download 30 lagu di 1 perangkat mobile

Paket Individual : Rp 54.990 per bulan dari sebelumnya Rp 49.990

  • Bebas iklan
  • Group Session
  • Download 10 ribu lagu per perangkat, hingga 5 perangkat

Paket Duo : Rp 71.490 per bulan dari sebelumnya Rp 64.990

  • Untuk pengguna yang tinggal serumah
  • Bebas iklan
  • Group Session
  • Download 10 ribu lagu per perangkat, di tiap perangkat per akun

Paket Family : Rp 86.900 per bulan dari sebelumnya Rp 79.000

  • Keluarga yang tinggal serumah
  • Blokir musik eksplisit
  • Bebas iklan
  • Group Session
  • Download 10 ribu lagu per perangkat di 5 perangkat

Paket Mahasiswa : Rp 27.500 per bulan dari sebelumnya Rp 24.990

4 dari 4 halaman

Kenaikan Harga Spotify Premium di Sejumlah Negara, Termasuk Indonesia

Perlu diketahui, negara-negara yang harga Spotify Premium-nya akan naik adalah Andorra, Albania, Argentina, Austria, Australia, Bosnia dan Herzegovina, Belgia, Bulgaria, Brasil, Kanada, Chile, Kolombia.

Negara lainnya adalah Kosta Rika, Siprus, Denmark, Ekuador, Estonia, Spanyol, Finlandia, Prancis, Britania Raya, Yunani, Guatemala, Hong Kong, Kroasia, Indonesia, Irlandia, Israel, Islandia.

Selain itu Italia, Lithuania, Luxembourg, Latvia, Monako, Montenegro, North Macedonia, Malta, Meksiko, Belanda, Norwegia, Selandia Baru, Peru, Portugal, Serbia, Swedia.

Singapura, Slovenia, Slovakia, San Marino, Thailand, Turki, Amerika Serikat, Kosovo, juga akan terdampak kebijakan baru dari platform streaming musik ini.

Platform streaming musik dan audio itu mengklaim, pembaruan ini akan membantu mereka untuk terus memberikan nilai kepada penggemar dan artis di platformnya.

"Mulai hari ini, pelanggan yang sudah ada di pasar ini akan menerima email yang menjelaskan apa artinya ini bagi akun mereka," kata Spotify. 

(Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini