Sukses

Xiaomi Mix Fold 3 Meluncur Agustus 2023, HP Layar Lipat dengan Kamera Leica

Dalam unggahan terbaru, Xiaomi memastikan Mix Fold 3 akan meluncur pada Agustus dan akan memliki kamera hasil kolaborasi dengan Leica.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi telah memastikan akan meluncurkan smartphone layar lipat terbarunya di tahun ini. Hadir dengan nama Xiaomi Mix Fold 3, smartphone ini dijadwalkan akan diperkenalkan pada Agustus 2023.

Mengutip informasi dari GSM Arena, Jumat (28/7/2023), selain memastikan jadwal peluncurannya, Xiaomi juga mengungkap salah satu fitur utama smartphone tersebut. Lewat unggahan di akun Weibo, perusahaan asal Tiongkok itu menyebut Xiaomi Mix Fold 3 akan menggunakan kamera hasil kolaborasi dengan Leica.

Berdasarkan informasi yang diunggah, Xiaomi menyebut pihaknya dan Leica bekerja sama mengembangkan solusi baru untuk menghadirkan konfigurasi empat kamera di smartphone ini. Dengan kata lain, smartphone ini akan memiliki jumlah kamera yang lebih banyak dari pendahulunya.

Meski belum ada informasi mengenai konfigurasi dari masing-masing lensa hasil kolaborasi dengan Leica tersebut, ada prediksi yang menyebut Xiaomi Mix Fold 3 akan hadir dengan satu lensa wide, satu lensa ultrawide, dan dua lensa telephoto.

Selain informasi soal kamera yang akan digunakan, spesifikasi lain dari smartphone ini belum banyak diketahui. Karenanya, menarik untuk mengetahui informasi lebih lanjut dari Xiaomi mengenai perangkat ini.

Untuk diketahui, Xiaomi sendiri meluncurkan Mix Fold 2 pada Agustus 2022. Xiaomi mengklaim Mix Fold sebagai smartphone layar lipat paling tipis saat itu, dengan ketebalan 5,4mm saat dibuka dan 11,2mm ketika ditutup.

Selain itu, engsel Mix Fold 2 disebut hanya setebal 8,8mm. Pada ponsel layar lipat terbarunya ini, Xiaomi mengusung engsel Micro Waterdrop yang dikembangkan oleh perusahaan asal Tiongkok tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mix Fold 2

Xiaomi Mix Fold 2 tampil dengan layar bagian dalam berpanel Samsung Eco² OLED 120Hz LTPO 2.0 berukuran 8.02 inci. Agar tahan dari goresan, perusahaan menambahkan layar ini dengan kaca Schott UTG.

Sementara untuk layar luarnya, perusahaan menggunakan panel Samsung E5 AMOLED FHD+ berukuran 6.56 inci dan sudah mendukung refresh rate 120Hz.

Tak lupa juga, Xiaomi menyematkan teknologi Dolby Vision, HDR10+, dan perlindungan Gorilla Glass Victus di kedua layar Mix Fold 2 ini.

Masuk ke spesifikasi, Xiaomi Mix Fold 2 mengusung prosesor Snapdragon 8 Plus Gen 1 dengan RAM 12GB. Agar suhu ponsel tidak cepat panas, perusahaan memasang sistem pendingin VC vapor chamber, boron nitride, dan lembaran graphite.

3 dari 4 halaman

Kamera Xiaomi Mix Fold 2

Dalam hal fotografi, Xiaomi juga menyertakan teknologi Leica ke dalam Mix Fold 2 ini. Disebutkan, ponsel baru ini memiliki fitur fotografi Leica Authentic dan Vibrant, dan juga dilengkapi dengan sejumlah filter khas Leica lainnya.

Mix Fold 2 hadir triple kamera, dimana masing-masing berkemampuan 50MP dengan sensor IMX766, 13MP (ultrawide), dan 8MP (telefoto dengan 2x zoom optic).

Di bagian depan, kamu bisa menemukan kamera 20MP. MEnariknya, layar bagian dalam ponsel ini tidak memiliki kamera selfie seperti Galaxy Z Fold 4.

Untuk pemakaian sehari-hari, Xiaomi melengkapi Mix Fold 2 ini dengan baterai 4.500mAh dan kemampuan fast charging via kabel 67W.

Ponsel ini dijelaskan sudah beroperasi menggunakan MIUI Fold 13 di atas OS Android 12 milik Google.

4 dari 4 halaman

Harga Xiaomi Mix Fold 2

Lebih lanjut, Xiaomi Mix Fold 2 ini akan mulai dijual pada 16 Agustus 2022 dengan dua pilihan warna, yaitu Hitam dan Emas.

Sayangnya, perusahaan masih belum mengungkap kapan ponsel layar lipat baru miliknya ini bakal tersedia untuk pasar global.

Bicara tentang harga, Xiaomi Mix Fold 2 ini terbilang cukup menarik. Cek harga Xiaomi Mix Fold 2 di bawah ini.

Mix Fold 2 12/256GB : USD 1335 atau Rp 20 juta

Mix Fold 2 12/512GB : USD 1484 atau Rp 22 juta

Mix Fold 2 12/1TB : USD 1781 atau Rp 26 juta

(Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.