Sukses

Reza Rahadian, Anya Geraldine, dan Pevita Pearce Ungkap Fitur Favorit di Samsung Galaxy Z Flip 5

Reza Rahadian, Anya Geraldine, dan Pevita Pearce mengungkapkan apa yang mereka suka dari Samsung Galaxy Z Flip 5

Liputan6.com, Seoul - Acara Samsung Galaxy Unpacked di Seoul, Korea Selatan pada Rabu (26/7/2023), dihadiri juga oleh aktor Reza Rahadian, aktris Pevita Pearce, serta Anya Geraldine.

Ketiganya menjadi saksi diperkenalkannya Samsung Galaxy Z Flip5, beserta sejumlah produk teranyar Samsung, secara langsung di Korea.

Kepada awal media, Reza mengungkapkan beberapa fitur favoritnya dari Galaxy Z Flip 5. Menurutnya, secara desain, Samsung melakukan upgrade yang sangat terlihat.

"Layar depannya it's another level menurut saya, inovasi yang membawa Samsung Galaxy Z Flip 5 ini ke level yang lebih tinggi," kata Reza Rahadian ditemui usai Unpacked.

Menurutnya, dengan layar yang lebih besar, pengguna tidak perlu lagi buka-buka HP ke layar utama, sehingga dapat difungsikan.

Aktor film Habibie Ainun ini mengungkapkan, tiga fitur favoritnya di perangkat ini adalah Samsung Notes, Samsung Wallet yang kini bisa tampil di layar depan, serta kamera.

Tak cuma Z Flip5, Reza Rahadian juga memuji kehadiran Galaxy Tab S9 Ultra, yang merupakan varian tertinggi dari S9 Series, yang menurutnya punya layar yang bagus dengan banyak fitur dalam satu layar.

Anya Geraldine, aktris dan figur media sosial, juga menyukai desain Z Flip5 yang tanpa celah, serta pilihan warnanya yang colorful.

"Buat selfie juga bagus banget," kata Anya memuji kemampuan mengambil swafoto dengan layar depan Galaxy Z Flip 5. "Ini juga ada teknologi AI yang bikin enhanced wajah, jadi aku suka banget," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dapat Lebih Banyak Pengalaman Saat Bikin Konten

Sementara untuk aktris Sri Asih, Pevita Pearce, mengaku cukup lama menanti kehadiran Samsung Galaxy Z Flip5, serta mencoba pengalaman menggunakan smartphone baru itu.

"Layar yang besar dan multifungsi ini menurut aku cocok dengan kegiatan kita sehari-hari, di mana kita harus melakukan banyak kegiatan dalam waktu bersamaan," kata Pevita.

FlexCam pun jadi fitur favorit Pevita, di mana dengan ini, dia bisa banyak mengambil konten dari angle yang seru. "Kalau sebelumnya kan layarnya lebih kecil dan sekarang lebih besar, jadi sekarang bisa lebih dapat pengalaman yang lebih dari sebelumnya," kata Pevita.

Selain itu, Pevita juga mengaku menyukai Galaxy Watch6, di mana dia tertarik menjajal fitur untuk membantu kesehatan tubuh saat tidur.

" Dia ada fitur Sleep Analysist-nya dan juga pas nanti olahraga, karena ini nyaman banget band-nya di tanganku," kata Pevita.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 5

Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip 5, ini adalah smartphone layar lipat dengan panel Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,7 inci refresh rate 120Hz.

Di bagian depan, terdapat layar kedua berukuran 3,4 inci berpanel Super AMOLED untuk menampilkan notifikasi, mengambil selfie, atau mengontrol musik.

Dalam hal performa, Samsung Galaxy Z Flip 5 ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 2 dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB atau 512GB.

Untuk kamera, Galaxy Z Flip 5 memiliki dua kamera belakang beresolusi 12MP untuk wide dan ultrawide, serta satu kamera depan beresolusi 10MP.

Baterai Samsung Galaxy Z Flip5 berkapasitas 3700mAh dengan dukungan pengisian cepat 25W, pengisian nirkabel 15W, dan pengisian balik nirkabel 4,5W.

Ponsel baru Samsung ini sudah langsung beroperasi menggunakan Android 13 dengan balutan One UI 5.1.1, dan dirilis dalam varian warna mint, graphite, lavender, dan cream, serta warna blue, grey, dan yellow untuk Galaxy Z Flip5 dijual secara online.

4 dari 4 halaman

Harga Samsung Galaxy Z Flip 5

Samsung juga telah membuka pre-order untuk Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5 di Indonesia mulai dari 26 Juli hingga 17 Agustus 2023, dengan menawarkan beberapa bonus menarik.

Bagi Anda yang tertarik beli, berikut ini adalah daftar harga resmi dari kedua perangkat ini:

Samsung Galaxy Z Flip 5

  • Galaxy Z Flip 5 RAM 8GB/512GB: Rp 17.999.000
  • Galaxy Z Flip 5 RAM 8GB/256GB: Rp 15.999.000

Samsung Galaxy Z Fold 5

  • Galaxy Z Fold 5 RAM 12GB/ROM 1TB: Rp 29.999.000
  • Galaxy Z Fold 5 RAM 12GB/ROM 512GB: Rp 26.999.000
  • Galaxy Z Fold 5 RAM 12GB/ROM 256GB: Rp 24.999.000

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.