Sukses

Viral Video Duta Sheila On 7 Sentil The 1975 di We The Fest 2023, Warganet: Lucu Banget Pak Duta

Viral video yang memperlihatkan Duta Sheila On 7 memperkenalkan band-nya di We The Fest 2023, sindir The 1975 tapi malah banjir sambutan dari warganet.

Liputan6.com, Jakarta - Band asal Inggris The 1975 memutuskan membatalkan rencana menggung di Jakarta di festival musik We The Fest 2023 dan sebuah acara musik di Taipei usai mereka hengkang dari Malaysia.

Tidak disangka-sangka, festival musik We The Fest pun melalui akun media sosial dan Instagramnya mengumumkan penampil baru, yakni sebuah band lokal yang begitu populer di Tanah Air, Sheila On 7.

"Kejutan, tambahan baru di line up #WFT23 hari ketiga, kami yakin tak perlu perkenalan. Lebih dari 25 tahun setelah lahir di Yogyakarta, band ini masih jadi salah satu band terbesar. Bersiap untuk mendengarkan lagu-lagu dari Sheila On 7," begitu bunyi pengumuman di akun Instagram We The Fest 2023.

Tidak dijelaskan apakah Sheila On 7 merupakan pengganti atas batalnya The 1975 yang harusnya tampil di panggung We The Fest 2023. Namun, hal ini disambut oleh warganet, fans, dan musisi Tanah Air lainnya dengan sangat antusias.

Menariknya, aksi vokalis Sheila On 7, Duta, saat memperkenalkan bandnya justru mendapatkan sorotan heboh dari warganet. Bagaimana tidak, Duta seolah menyindir The 1975 di panggung We The Fest saat itu.

"Perkenalkan, kami Sheila on fucking 75," kata Duta Sheila On 7, sebagaimana dilihat dalam banyak video rekaman warganet yang kemudian viral di linimasa Twitter Indonesia.

Melalui video yang beredar itu, terdengar pula Duta mendapatkan sambutan luar biasa meriah berisi sorakan dari penonton yang hadir.

Video serupa pun bertebaran dan diunggah oleh banyak akun di Twitter. Bahkan, aksi perkenalan band Sheila On 7 yang viral itu mendapatkan sambutan dari warganet di dunia maya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Warganet: Lebih Untung Nonton Sheila On 7

Ada warganet yang menyebut, absennya The 1975 di panggung We The Fest 2023 justru memberi keuntungan karena bisa menonton Sheila On 7.

"Ini namanya untung ilang the1975 dapat SO7," kata pengguna dengan akun @not***.

"Untung banget gak sih, ngga ada buntungnya ini mah," kata pemilik akun @nis***.

Warganet lain menertawakan aksi tersebut karena dianggap mewakili suara banyak orang yang keburu sebal dengan The 1975.

"Di-diss mas-mas jawa paling sopan di negeriku Indonesia," kata pengguna dengan akun @phi***.

"Ucuw juga nih bapack2, kalo kata siapa tadi lupa, ibarat beli tiket ekonomi kursinya rusak langsung diganti ke first class, muehehehe," kata pemilik akun @uly***.

 

3 dari 5 halaman

Warganet Sebut Sindiran Duta Lucu Banget

Pujian juga dialamatkan ke Duta atas perkenalan bandnya yang tidak terduga. Ada juga yang menyebut ulah Duta menyindir The 1975 sangat lucu.

"Mas Duta aku padamu wes pokoke," kicau pemilik akun @jen***.

"Lucu juga para bapak ini," kata @fre***.

Tidak jarang juga warganet justru memuji Sheila On 7 yang dinilai jauh lebih oke ketimbang The 1975.

"Sheila on Fkn 75 bigger," kata pemilik akun @pis***.

"Much, much better," kicau @rez***.

"Suangar tenan mas Duta," kata @_mo***.

 

4 dari 5 halaman

The 1975 Batal Tampil di We The Fest 2023

Setelah mendapat larangan oleh pihak pemerintah Malaysia, band asal Inggris The 1975 akhirnya memutuskan untuk membatalkan rencana manggung di Jakarta dan Taipei, Taiwan. Pengumuman ini hanya berselang dua hari setelah The 1975 hengkang dari Malaysia.

Pengumuman itu disampaikan oleh pihak We The Fest yang mengundang The 1975 ke Jakarta melalui akun Instagram @we.the.fest pada hari ini, Minggu (23/7/2023). Namun, tak dijelaskan secara rinci penyebab utama Matty Healy dan kawan-kawan batal manggung di We The Fest 2023 Jakarta yang sedianya harus tampil hari ini.

"The 1975 dengan menyesal mengumumkan bahwa pertunjukan mereka yang akan datang di Jakarta dan Taipei tidak akan berjalan sesuai rencana. Silakan lihat pernyataan resmi dari band di atas," tulis pihak We The Fest dalam keterangannya.

Bersamaan dengan itu, pihak We The Fest turut mengunggah sebuah desain teks yang isinya merupakan pernyataan resmi dari The 1975. Tampak pernyataan awal yang disampaikan Matty Healy dan kawan-kawan mirip dengan yang disampaikan We The Fest di atas.

5 dari 5 halaman

Vokalis The 1975 Bikin Ulah di Malaysia

Sebelumnya, vokalis band Inggris The 1975, Matty Healy, bikin ulah saat manggung di Malaysia. Healy melakukan aksi berciuman dengan pemain bass The 1975, Ross MacDonald, saat tampil di festival musik Good Vibes Festival 2023 pada Jumat, 21 Juli 2023.

Hal ini dilakukan Matty Healy sebagai upaya menyuarakan pendapatnya atas aturan di Malaysia yang dianggapnya menyudutkan kaum LGBTQ+.

Gara-gara hal ini konser The 1975 pun mendapat larangan oleh pihak pemerintah Malaysia. Band tersebut akhirnya memutuskan untuk membatalkan penampilannya di Jakarta dan Taipei. 

Bahkan, aksi mereka berdua membuat grup musik asal Inggris itu dilarang untuk kembali ke Malaysia. Imbas dari aksi Matty Healy dan Ross MacDonald itu pun membuat konser Good Vibes Festival 2023 yang seharusnya berjalan tiga hari, dilarang untuk lanjut oleh pemerintah Malaysia.

Padahal, konser masih dijadwalkan untuk kembali berlangsung pada 22 dan 23 Juli 2023 (kemarin dan hari ini). Aksi ciuman The 1975 itu dilakukan setelah Matty Healy mengecam peraturan pemerintah Malaysia yang dianggapnya menyudutkan kaum LGBTQ+.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.