Sukses

Terungkap, Ini Alasan Bethesda Sajikan Nuansa Hollywood hingga Kriptid Baru di Fallout 76 Once in a Blue Moon

Simak update terbaru Fallout 76 Once in a Blue Moon yang membawa tema Hollywood lawas dan kriptid baru. Baca wawancara eksklusif kami dengan tim Bethesda di sini!

Liputan6.com, Jakarta - Bethesda baru-baru ini menggulirkan update besar-besaran berjudul 'Once in a Blue Moon" untuk game online bertema pasca-apokaliptik buatan mereka, yakni Fallout 76.

Meluncur pada 20 Juni 2023, Bethesda membawa berbagai konten baru bagi para pemain setia Fallout 76 di PC Windows, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series S|X lewat update Once in a Blue Moon.

Pada musim ke-13 ini, pemain akan diperkenalkan fraksi, acara publik (public event), hingga sejumlah makhluk kriptid baru yang sama sekali belum pernah dilihat sebelumnya di dalam game.

Adapun Fallout 76 musim ke-13 ini mengambil tema "Blue Ridge Caravan Company", di mana player bisa memperluas fraksi, meningkatkan cerita dan karakterisasi mereka.

Dalam sebuah sesi tanya jawab terbatas dengan media di Asia Tenggara, Liputan6.com berkesempatan secara langsung bertanya-tanya kepada tim Bethesda Softworks.

Kenapa Bethesda memilih nuansa Hollywood lawas untuk tema utama update Fallout 76 Once in a Blue Moon dan memilih untuk memperkenalkan kriptid baru ini?

Alasan Tema Once in a Blue Moon di Fallout 76 Bernuansa Hollywood

“Melihat basis pemain, kami memiliki [player] berjalan-jalan dengan armor keren dan menunjukkan senjata mereka. Tetapi dengan perkembangan Fallout 76, Anda masih memiliki petualang itu, dan sekarang Anda memiliki sektor besar pembangun kamp," kata Jonathan Rush, selaku Art Director dari Bethesda Softworks.

Dia juga menambahkan, "Jadi tema musim Fallout 76 Once in a Blue Moon benar-benar memberi kami kesempatan untuk menyelami bagian dari fiksi itu, belum benar-benar dieksplorasi terlalu banyak."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fallout 76 Once in a Blue Perkenalkan 2 Kriptid Baru

<p>Fallout 76 Once in a Blue Moon perkenalkan dua kriptid baru. (Doc: Bethesda)</p>

Dengan hal ini, Jonathan dan tim Fallout 76 berharap dapat menawarkan pemain setia mereka kedua hal, yaitu pengalaman unik bermain game dan aset untuk memperkaya gameplay di dalam game.

Jonathan mengatakan, musim ini juga menawarkan barang-barang unik berkaitan dengan Hollywood, seperti shelter berbentuk studio film di mana pemain dapat mematikan dan membuat suasana gelap.

“Banyak hal-hal keren bertema Hollywood untuk dibangun, banyak hal-hal keren bertema Hollywood untuk dilengkapi,” kata Jonathan.

Seperti disebutkan, update Once in a Blue juga memperkenalkan dua makhluk kriptid baru, yaitu Blue Devil dan Ogua. Blue Devil adalah makhluk mirip serigala yang menjadi antagonis dalam salah satu public event baru.

Rush mengatakan bahwa Blue Devil cocok dengan konteks acara tersebut dan memberikan nuansa Hollywood kuno ala werewolf. “Itu semacam apa yang kami butuhkan untuk musuh dalam acara itu,” ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Sosok Kriptid Ogua di Fallout 76 Once in a Blue Moon

Fallout 76 The Pitt trailer (YouTube Bethesda Softworks)

Sementara itu, Ogua adalah makhluk mirip kura-kura raksasa yang sudah lama diketahui oleh tim developer tetapi baru dirilis dalam musim ini.

Jonathan mengatakan, Ogua adalah salah satu kriptid di West Virginia dan mereka mencari kesempatan tepat untuk menciptakan dan melepaskannya ke para pemain. “Hanya masalah waktu sebelum ia merangkak keluar dari cangkangnya.”

Informasi, musim 13 Fallout 76 “Once in a Blue Moon” saat ini sudah dapat dimainkan oleh para pemain di semua platform. Jika Anda tertarik untuk mencoba game ini, Anda dapat mengunduhnya melalui situs resmi Bethesda atau toko digital lainnya.

Bethesda sendiri diwakili oleh Jonathan Rush, selaku Art Director dari Bethesda Softworks, dan salah satu sosok dibalik kesuksesan Fallout 76 hingga saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini