Sukses

Pengalaman Menjajal TV Samsung Neo QLED 4K untuk Nge-game, Tampilkan Visual Smooth hingga Refresh Rate 144Hz

Simak pengalaman menjajal TV Samsung Neo QLED 4K yang dibekali dengan sejumlah fitur untuk meningkatkan pengalaman bermain game.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung telah memperkenalkan TV Neo QLED 4K terbarunya untuk pasar Indonesia. Hadir dengan dua ukuran yakni 43 inci dan 50 inci, Samsung menyebut TV ini didesain untuk meningkatkan pengalaman bermain game penggunanya.

Hal itu dimungkinkan karena Neo QLED 43QN90C dan Neo QLED 50QN90C sudah didukung teknologi serta fitur yang bisa mengoptimalkan pengalaman pengguna saat ngegame. Tekno Liputan6.com pun berkesempatan menjajal sejumlah fitur TV Samsung ini yang memang diandalkan saat bermain game.

Salah satu fitur yang menjadi perhatian adalah Game Bar 3.0. Lewat Game Bar 3.0, pengguna bisa mengakses sejumlah fitur yang bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan pengalaman bermain game.

Sebagai contoh, melalui Game Bar 3.0, pengguna bisa mengatur screen ratio yang ingin ditampilkan di layar TV. Fungsi ini membantu mengakomodasi sejumlah game PC yang mendukung tampilan layar lebih lebar, seperti 21:9 atau 32:9.

Lalu, ada fitur Minimap Zoom yang bisa menampilkan peta permainan secara lebih besar. Fitur ini dapat membantu gamer saat memainkan game yang membutuhkan akses ke peta, sehingga tampilan peta bisa terlihat lebih jelas.

TV Samsung Neo QLED 4K juga dilengkapi dengan empat port HDMI 2.1. Dengan jumlah port yang tersedia, pengguna bisa dengan mudah berpindah-pindah konsol atau PC yang ingin dimainkan, tanpa perlu melepas pasang kabel tiap-tiap perangkat.

Samsung juga menyertakan fitur Game Motion Plus yang bisa meningkatkan kemampuan visual game yang ditampilkan. Neo QLED 4K TV juga mendukung refresh rate 144Hz untuk mendukung konten game yang mendukung.

Fitur lain yang juga dihadirkan Samsung adalah Virtual Aim Point. Sesuai namanya, fitur ini akan mengaktifkan aim point di TV, sehingga aksi membidik di game-game FPS bisa lebih presisi.

Yang menarik, fitur ini tidak akan terbaca dalam game sebagai cheat, karena aim point yang ditampilkan ada di TV, bukan dalam game. Untuk memperkuat visual game, TV ini juga diperkuat fitur Motion Xcelerator Turbo Pro dan AMD FreeSync Premium Pro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Samsung Hadirkan TV Neo QLED 4K Generasi Terbaru untuk Optimalkan Pengalaman Gaming, Cek Deretan Fiturnya

Samsung telah meluncurkan Neo QLED 4K terbaru untuk tahun ini. Untuk model tahun ini, Samsung membenamkan sejumlah fitur untuk meningkatkan pengalaman bermain game dari para penggunanya.

Menurut Head of Product AV Business SEIN Ubay Bayanuddin, salah satu hal yang dilakukan Samsung adalah melakukan peningkatan pada Game Bar 3.0. Selain itu, kualitas gambar TV Samsung terbaru ini juga didukung Quantum Matrix Technology.

"Tampilan gambar juga jadi smooth bebas patah-patah meski gaming dengan kecepatan tinggi sekalipun dengan refresh rate hingga 4K 144Hz yang dilengkapi dengan fitur Motion Xcelerator Turbo Pro," tuturnya saat sesi bersama awak media.

Lebih lanjut dijelaskan, kemampuan gaming ini dihadirkan khusus untuk Neo QLED 4K ukuran 43 inci dan 50 inci. Alasannya, ukuran tersebut dianggap yang paling pas dan nyaman digunakan untuk bermain game.

Di Indonesia, ukuran 43 inci atau dikenal dengan nama Neo QLED 43QN90C dijual Rp 13.499.000. Sementara untuk ukuran 50 inci atau Neo QLED 50QN90C dibanderol Rp 17.999.000.

Lantas, apa saja deretan fitur yang dihadirkan Samsung lewat TV Neo QLED generasi terbaru ini? Salah satu yang diperkenalkan adalah input lag yang lebih rendah, sehingga pengalaman bermain game lebih smooth, karena antara input dan action bisa terjadi secara real-time.

TV ini juga diperkuat dengan fitur Motion Xcelerator Turbo Pro dengan refresh rate 4K 144Hz. Dengan demikian, pengguna bisa memainkan game PC dengan visual yang lebih tajam dan kecepatan luar biasa.

 

3 dari 4 halaman

Spesifikasi TV Samsung Neo QLED 4K

Samsung turut membenamkan teknologi AMD FreeSync Premium Pro yang membuat frame rate TV dan GPU tersinkronisasi dengan baik. Gamer akan menikmati gameplay bebas efek tearing dan stuttering, serta low latency.

Tidak hanya itu, Samsung juga menawarkan fitur khusus yang bisa meningkatkan pengalaman bermain game sehingga menjadi lebih kompetitif. Salah satunya adalah fitur Super Ultrawide Game View untuk memilih tampilan game yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan permainan.

Tampilan TV Samsung Neo QLED 4K ini juga diperkuat dengan fitur Neural Quantum Processor 4K dengan AI Upscaling untuk meningkatkan kualitas konten setara 4K. Lalu, kualitas gambar tajam dan warna lebih akurat berkat Quantum Mini LED maupun Shape Adaptive Light Control.

Samsung juga menyertakan fitur EyeComfort Mode yang bisa menyesuaikan tone warna dan tingkat kecerahan berdasarkan kondisi pencahayaan di sekitarnya. Dukungan audio TV ini juga diperkuat multi speaker dengan Dolby Atmos untuk menghadirkan pengalaman 3D surround sound.

(Dam/Isk)

4 dari 4 halaman

Infografis Cara Pindah Dari TV Biasa Ke TV Digital

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.