Sukses

Sharp Rilis TV AQUOS XLED 75 Inci untuk Para Sultan, Harganya Rp 60 Jutaan

Sharp merilis TV yang punya dua ukuran, 65 inci dan 75 inci, yakni AQUOS XLED yang menyasar segmen premium, TV ini dijual Rp 40 juta dan Rp 60 jutaan.

Liputan6.com, Jakarta - Sharp resmi mengumumkan kehadiran seri TV terbarunya untuk pasar Indonesia yakni AQUOS XLED. TV ini disebut sebagai produk dengan terobosan teknologi terbaik yang dihadirkan Sharp.

Menurut President of TV System Business Unit Sharp Hirofumi Okamoto, AQUOS XLED hadir untuk menyasar pasar high-end di Tanah Air atau yang kini dikenal dengan para sultan. Untuk mendukung hal tersebut, TV Sharp ini tidak hanya mengungulkan kemampuan video, tapi juga ke pengalaman audio.

"Tujuan AQUOS XLED adalah ingin menyasar pasar high end di Indonesia. Ini akan menjadi produk flagship kami untuk menyasar pasar high end yang terus berkembang," tutur Okamoto saat peluncuran TV Sharp AQUOS XLED di Jakarta, Rabu (5/7/2023).

Lebih lanjut dijelaskan, TV ini menghadirkan penggabungan terbaik dari TV LCD dan OLED. Tersedia dalam dua ukuran yakni 65 inci dan 75 inci, Sharp menyajikan sejumlah fitur unggulan.

Salah satunya adalah kemampuan TV ini untuk menampilkan kualitas kecerahan video yang mumpuni. Hal itu dimungkinkan karena TV ini telah dibenamkan teknologi Xtreme mini-LED.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Punya Lampu LED 88 Kali Lebih Banyak

Memiliki ribuan lampu LED dengan jumlah 88 kali lebih banyak dibanding TV biasa, Mini-LED ini berukuran 1/10 dari lampu LED TV biasa dan dapat menghasilkan kecerahan 6 kali lebih terang dibandingkan TV konvesional biasa.

Selain itu, teknologi ini dapat mengontrol pencahayaan gelap dan terang secara akurat dengan menciptakan lebih dari 2.000 dimming zone, sehingga kualitas gambar mengalami peningkatan dramatis.

TV ini juga menggunakan teknologi Deep Chroma QD, AQUOS XLED menampilkan cakupan warna paling tinggi dalam sejarah TV AQUOS. Cakupan gamut warna TV ini juga mencapai lebih dari 20 persen dibandingkan dengan tampilan konvesional.

 

3 dari 4 halaman

Hadirkan Pengalaman Nyata Saat Nonton TV

Oleh sebab itu, TV ini mampu menampilkan warna objek yang realistis dan pengalaman visual yang nyata. Sementara dari sisi audio, Sharp menghadirkan 11 speaker untuk memberikan pengalaman audio yang lebih optimal.

Yang menarik, kombinasi speaker di TV ini berbeda-beda, baik dari rentang frekuensi tinggi, sedang, dan rendah. Bahkan, pengguna TV AQUOS XLED disebut tidak perlu menambahkan perangkat audio tambahan, karena keluaran audio yang dihasilkan sudah baik.

 

4 dari 4 halaman

Harga Capai Rp 60 Jutaan

TV ini menjalankan sistem operasi Google TV yang menawarkan ratusan aplikasi. TV ini dibekali dengan beberapa interface, seperti VRR, ALLM, eARC, termasuk port standar HDMI 2.1, serta mendukung AMD FreeSync Premium.

Untuk harga, TV Sharp AQUOS XLED dijual dengan harga Rp 39.999.000 untuk 65 inci dan ukuran 75 inci dijual Rp 59.900.000. TV ini tersedia di seluruh toko elektronik rekanan Sharp, mulai dari toko tradisional, modern channel, hingga toko elektronik premium.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.