Sukses

Makin Seru, Pertarungan Sensasional Elon Musk vs Mark Zuckerberg Akan Digelar di Colosseum Roma

Menurut laporan terbaru, ada penawaran untuk menggelar pertarungan Elon Musk melawan Mark Zuckeberg digelar di Colosseum, Roma, Italia.

Liputan6.com, Jakarta - Rencana pertarungan antara Elon Musk melawan Mark Zuckerberg ternyata memasuki babak baru. Berdasarkan laporan terkini, ada penawaran mengenai rencana pertarungan tersebut.

Mengutip informasi dari TMZ, Sabtu (1/7/2023), Menteri Kebudayaan Italia menawarkan Mark Zuckerberg untuk melangsungkan pertarungan tersebut di Colosseum yang berlokasi di Roma.

Kabarnya, baik Elon Musk dan Mark Zuckerberg juga setuju dengan penawaran tersebut. Meski belum dapat dipastikan, Elon Musk sendiri sudah sempat mencuitkan tentang rencana ini.

"Ada kemungkinan pertarungan diadakan di Colosseum," cuit Elon Musk. Dalam unggahan lanjutan, ia pun menyebut perlu melatih daya tahannya sambil mengunggah video di YouTube yang menggambarkan pertarungan di Colosseum.

Sebagai informasi, Colosseum sendiri merupakan tempat yang pernah masuk dalam daftar keajaiban dunia. Tempat ini merupakan amfiteater yang telah berusia sekitar 2.000 tahun.

Dengan kondisinya yang sekarang, Colosseum sendiri tidak bisa menampung banyak penonton. Karenanya, acara yang digelar di Colosseum biasanya akan diadakan di luar bangunan utama.

Untuk itu, apabila pertarungan antara Elon Musk dan Mark Zuckerberg benar-benar terjadi belum dapat dipastikan apakah akan diadakan di dalam atau di luar bangunan Colosseum itu sendiri.

Sebelumnya, Presiden UFC Dana White sempat mengungkapkan kedua petinggi perusahaan teknologi tersebut memang menyatakan serius terhadap rencana pertarungan ini.

"Saya menghabiskan waktu 1,5 jam bicara di telepon dengan Mark Zuckerberg dan Elon Musk. Keduanya serius mengenai pertandingan fisik tersebut," ujarnya pada TMZ belum lama ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Elon Musk Tantang Mark Zuckerberg Adu Jotos di Octagon, Presiden UFC: Bakal Jadi Pertandingan Terbesar Sepanjang Sejarah

Dalam wawancara terbarunya, seperti dikutip dari TMZ, Jumat (23/6/2023), Dana menuturkan, ia mendapatkan jawaban tersebut usai menghubungi Elon Musk dan Mark Zuckerberg secara langsung. Hasilnya, kedua orang itu memang benar-benar ingin bertanding di Las Vegas.

Sebagai informasi, melalui unggahannya, Elon Musk memang sempat menjawab pertanyaan Mark Zuckerberg mengenai lokasi pertarungan mereka. Lewat cuitannya, ia menuliskan pertarungan itu akan dilakukan di Octagon Las Vegas, yang mana merupakan arena UFC.

"Berbicara dengan Mark dan Elon tadi malam, keduanya benar-benar sangat serius mengenai hal ini," tutur Dana. Ia pun sempat membahas mengenai kemungkinan apabila pertarungan kedua petinggi perusahaan teknologi itu benar-benar terjadi.

Bahkan, ia menyebut acara tersebut akan dengan mudah menjadi pertarungan terbesar yang pernah terjadi sepanjang sejarah, dan bisa berpotensi pertandingan yang paling banyak ditonton.

"Pertandingan terbesar sepanjang masa adalah Floyd Mayweather Jr. melawan Conor McGregor, saya kira pertandingan (Elon Musk vs Mark Zuckerberg) mampu melampuinya hingga tiga kali lipat," tuturnya.

Ia juga yakin keduanya benar-benar mampu melakukan pertarungan ini. Sebab, Mark Zuckerberg diketahui telah mengikuti kompetisi jiu-jitsu baru-baru ini, sedangkan Elon memiliki kemampuan martial arts dan memiliki latar belakang perkelahian jalanan saat tumbuh besar di Afrika Selatan.

Dana juga menyebut, apabila pertandingan ini terjadi, ia sudah menyiapkan harga tiket pertandingan Elon Musk melawan Mark Zuckerberg. Apabila pertandingan biasa hanya USD 80 atau sekitar Rp 1,1 juta, pertarungan ini akan dibanderol dengan harga USD 100 atau sekitar Rp 1,4 juta.

Ia pun menyebut seluruh hasil penjualan tiket dari pertandingan tersebut akan disumbangkan. 

Kendati demikian, ia memang tidak mengungkap secara detail mengenai rencana pertandingan keduanya, termasuk apakah benar pertandingan ini akan digelar nantinya. Namun, Dana bertekad bisa benar-benar mewujudkan pertandingan Elon Musk vs Mark Zuckerberg.

3 dari 4 halaman

Elon Musk Siap-Siap Latihan Martial Arts Buat Lawan Mark Zuckerberg

Di sisi lain, Elon Musk mengaku bakal bersiap-siap untuk latihan jika pertandingan tinju martial arts di ring benar-benar dilaksanakan.

Hal ini dilakukan pemilik Twitter, usai menantang bos Meta Facebook Mark Zuckerberg untuk duel di ring tinju Octagon.

Pria yang juga bos SpaceX ini mencuit pada Selasa lalu, bahwa dirinya bakal duel di ring tinju melawan CEO Meta Mark Zuckerberg. Mark Zuckerberg sendiri selama ini aktif berlatih jiu-jutsu sehingga merasa percaya diri untuk menantang Elon Musk.

"Saya belum memulai latihan sama sekali. Jadi jika itu benar-benar terjadi (duel dengan Mark Zuckerberg), saya akan berlatih," kata Elon Musk dalam perbincangannya di Twitter dengan penulis buku Ashlee Vance, dikutip dari Reuters (26/6/2023).

Saat menghadiri sebuah pesta ulang tahun di Eropa, Elon Musk mengatakan, "pertandingan tersebut mungkin akan berlangsung."

Elon Musk juga mengatakan, kemungkinan dirinya bakal kalah dengan buruk jika Mark Zuckerberg menganggap pertandingan tersebut sebagai hal serius.

Sebelumnya, Elon Musk kembali bikin heboh warganet. Kali ini, ia menantang CEO Meta Mark Zuckerberg untuk pertandingan adu tinju di atas ring Octagon.

4 dari 4 halaman

Semua Berawal dari Rencana Facebook Bikin Aplikasi Mirip Twitter

Jadi ceritanya, Meta dikabarkan akan meluncurkan aplikasi pesaing Twitter, yang menurut sebuah dokumen internal akan bernama Threads, meski nama itu belum diumumkan resmi.

Dari tangkapan layar yang dibagikan Meta secara internal, aplikasi Instagram versi Twitter ini akan fokus pada teks. Mirip dengan IG saat ini, tetapi tanpa foto.

"Kami telah mendengar dari para kreator dan figur publik tertarik untuk memiliki platform yang dijalankan secara waras, dapat dipercaya dan diandalkan," kata Meta chief product officer, Chris Cox dalam meeting perusahaan.

Dikutip dari The Verge, Kamis (22/6/2023), Elon Musk, sang empunya Twitter, kemudian mengolok-olok rencana Meta dan Zuckerberg melalui akun Twitter-nya, sebagai respons atas pernyataan tersebut.

"Zuck my 👅," tulis CEO Tesla itu melalui akun Twitter resminya. 

(Dam/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.