Sukses

Acer Hadirkan 130 Monitor Gaming Nitro di Turnamen Dota 2 Bali Major 2023

Acer mengatakan bakal menghadirkan 130 monitor gaming dari seri Nitro, untuk digunakan selama Bali Major

Liputan6.com, Jakarta - Acer Indonesia menghadirkan 130 monitor Nitro dalam keterlibatannya di turnamen esports Dota 2 Bali Major 2023. Selama pertandingan, para atlet esports bakal menggunakan monitor Nitro VG252Q_Z.

Fransisca Maya, Head of Marketing Acer Indonesia mengatakan, partisipasi mereka dalam kompetisi internasional ini menunjukkan, perusahaan memiliki standar kualitas tinggi pada setiap produknya.

"Hal ini juga memperkuat komitmen perusahaan, dalam berkontribusi pada pertumbuhan industri esports sekaligus atlet esports nasional," kata Maya, seperti mengutip siaran pers, Jumat (30/6/2023).

Dia berharap, dengan dukungan 130 monitor Acer Nitro ini, para atlet esports Bali Major dari berbagai negara bisa menampilkan permainan terbaiknya dan meningkatkan capaian prestasi mereka.

Adapun, untuk spesifikasi Acer Nitro VG252Q_Z, monitor ini hadir dengan refresh rate tertinggi hingga 280Hz.

Selain itu, monitor gaming Acer Nitro VG252Q_Z ini juga sudah dilengkapi dengan AMD FreeSync Premium, dan gamers bisa menerapkan real-time strategy saat bermain.

Monitor ini hadir dengan desain yang tipis, hemat ruang, dan frameless bezel, dengan panel IPS 24,5 inci dan resolusi Full HD.

Monitor Acer ini juga dilengkapi dengan response time 0,5ms G to G, sehingga pergerakan gambar cepat pada layar saat digunakan tidak berbayang. Sementara, color gamut-nya 99 persen sRGB untuk warna yang lebih nyata.

Monitor Gaming Acer ini mengusung desain zero frame sehingga tampilan layar terasa lebih luas.

Fitur lainnya adalah AMD FreeSync Premium dan sertifikasi HDR 400 yang bisa menampillan visual dengan tingkat kecerahan puncak di 400 nits. Di Indonesia, monitor gaming yang satu ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 3 jutaan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Major Terakhir Sebelum The International 2023

Gelaran Bali Major sendiri nantinya akan jadi Major terakhir yang diadakan tahun ini, sebelum mengarah ke turnamen DOTA 2 tingkat tertinggi The International 2023.

Mengutip jadwal di akun Twitter IO Esports @ Bali Major @ioesportsgg, Group Stage akan dimulai pada 92 Juni sampai 3 Juli, dilanjutkan dengan Playoff pada 5 sampai 6 Juli 2023.

Baru pada tanggal 7 sampai 9 Juli 2023, Bali Major akan digelar di Ayana Estate, seperti yang telah dikonfirmasi di situs resminya.

"Kompetitor dan penggemar sama-sama akan dapat menikmati pantai yang indah dan hidangan lokal yang menggiurkan di sela-sela menikmati pertandingan yang menggetarkan antara tim DOTA 2 terbaik dunia," tulis penyelenggara.

Seperti yang sudah diinformasikan sebelumnya, Bali Major akan diselenggarakan oleh IO Esports dan Epulze. 

3 dari 4 halaman

Hadiah USD 500.000 dan Poin DPC

Kenchi Yap, CEO IO Esports mengatakan Bali Major adalah acara besar-besaran bagi semua penggemar DOTA 2, terutama yang ada di Indonesia.

"Prioritas utama kami adalah memastikan bahwa setiap orang akan bersenang-senang, apakah mereka bergabung dengan kami di sini di AYANA Resort atau menonton pertandingan dari kenyamanan rumah mereka," kata Yap.

Selain itu, Yap juga mengatakan mereka akan menggelar sejumlah kegiatan untuk para penggemar, yang telah direncanakan. Meski begitu untuk harga tiket, jadwal pertandingan, maupun platform penyiaran belum diumumkan.

Adapun, lewat kompetisi esports DOTA 2 ini, 18 tim dari seluruh dunia akan bersaing untuk membawa pulang porsi paling besar dari total hadiah USD 500.000 (sekitar Rp 7,3 miliar)

Di samping itu, mereka juga dapat mengumpulkan poin DOTA Pro Circuit (DPC) yang bisa dipakai mengamankan tempat untuk berlaga di The International.

4 dari 4 halaman

Bali Major Disiarkan di Vidio

DOTA 2 Bali Major adalah Major ketiga dan terakhir dari musim Dota Pro Circuit (DPC) 2023 yang diadakan di Bali, Indonesia, di mana berlangsung dari 29 Juni sampai 9 Juli 2023--ekslusif dan gratis melalui live streaming Vidio. 

DOTA 2 Bali Major 2023 diikuti 18 tim menggunakan format jalannya pertandingan babak grup. Grup terbagi menjadi dua A dan B. Masing-maisng grup berisi 9 tim.

Turnamen akan menjadi satu round-robin dan semua seri ini akan menjadi game best-of-two (BO2).Tiga tim terbawah di kedua grup akan tersingkir dari permainan dan tidak akan melaju ke Playoff.

Babak Grup Bali Major 2023 dimulai pada 29 Juni dan berakhir pada 3 Juli di mana tiga tim terbawah di Grup A dan B tersingkir dari turnamen.

Pada masing-masing dari empat hari pertama penyisihan grup, 16 seri akan dimainkan. Sementara itu, Hari 5, hari terakhir grup, menampilkan delapan seri dan juga kemungkinan tiebreak.

DOTA 2 Bali Major 2023 menyiapkan hadiah sebesar uang USD 500 ribu bagi para peserta yang berhasil menang hingga babak final.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini