Sukses

Bos UFC Dana White Serius Pertemukan Elon Musk dan Mark Zuckerberg di Ring Tinju, Bakal Raup Untung Besar

Presiden UFC Dana White berencana pertemukan Elon Musk dan Mark Zuckerberg di ring tinju UFC, ia meyakini bakal mendapatkan banyak keuntungan dari pertandingan dua bos teknologi ini.

Liputan6.com, Jakarta - Niat Elon Musk dan Mark Zuckerberg akan bertanding fisik ternyata serius. Mengutip Business Insider, Senin (26/6/2023), adu fisik antara bos Twitter dengan Meta ini bakal dilakukan secara serius di event Ultimate Fighting Championship.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Presiden UFC Dana White.

"Saya menghabiskan waktu 1,5 jam bicara di telepon dengan Mark Zuckerberg dan Elon Musk. Keduanya serius mengenai pertandingan fisik tersebut," kata Dana White kepada TMZ belum lama ini.

Pembicaraan pertarungan secara resmi dimulai pada Selasa lalu. Saat itu Elon Musk mengatakan, "siap untuk pertandingan di ring melawan Mark Zuckerberg."

Adapun Mark Zuckerberg telah berlatih jiujitsu. Zuckerberg kemudian menggunakan platformnya sendiri, meminta Elon Musk untuk mengirimkan lokasi kepada terkait pertarungan itu.

Meskipun White bukan pengamat pihak ketiga pertama yang mencoba terlibat dalam pertandingan tersebut, keterlibatannya bakal menjadi tuan rumah untuk pertarungan fisik bos teknologi terkemuka ini.

Sebelumnya Kamis malam, Elon Musk mengemukakan kemungkinan pertandingannya dengan Mark Zuckerberg bakal bergaya MMA, salah satu jenis pertarungan yang jadi spesialisasi UFC.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Zuckerberg Tanyakan ke Dana White Tentang Keseriusan Elon Musk Adu Tinju

White memberi tahu TMZ bahwa Zuckerberg adalah bos raksasa teknologi pertama yang menghubunginya. Menyatakan apakah Elon Musk serius dengan duelnya.

Lalu, White mengklaim dia akan menyampaikan pertanyaan tersebut kepada Elon Musk. Kepada Zuckerberg, White menyampaikan bahwa Elon Musk "sangat serius".

White yang berperan dalam promotor netral mengatakan, kedua miliarder itu akan saling lawan satu sama lain.

Ia merujuk pada pelatihan jiu jutsu Zuckerberg yang terkenal. Sementara, Elon Musk mengatakan, "orang mungkin tidak menganggap saya seperti ini, tetapi saya sudah terlibat banyak perkelahiran saat tumbuh di Afrika Selatan."

 

3 dari 4 halaman

Bakal Untung Ratusan Juta Dolar dengan Siarkan Pertandingan Elon Musk dan Zuckerberg

Meski pertandingan fisik antara kedua bos teknologi ini menarik publik, tak bisa dimungkiri bahwa pemenang sebenarnya adalah White.

"Ini bakal menjadi pertarungan terbesar yang pernah ada dalam sejarah dunia. Pertandingan ini akan memecahkan semua rekor bayar-per-tayang," kata White.

White mengatakan, pertarungan dua bos teknologi ini bakal memakan biaya sekitar USD 100 bagi penonton yang mau menontonnya. Hal ini pun diyakini akan mengumpulkan ratusan juta dolar yang diperuntukkan untuk amal.

Perwakilan UFC, Zuckerberg, dan Musk tidak menanggapi permintaan komentar atas hal ini.

4 dari 4 halaman

Ibu Elon Musk Menentang

Menanggapi kabar Elon Musk vs Mark Zuckerberg yang viral di internet, Maye Musk pun meminta agar keduanya lebih baik "berantem pakai kata-kata" alias debat, ketimbang adu fisik.

"Tidak bercanda. Berantemnya pakai kata-kata saja. Di kursi berlengan. 4 kaki jauhnya. Yang paling lucu menang 🤗😂" cuit Maye Musk di Twitter-nya, menanggapi Tweet sang anak yang ingin tanding di Vegas Octagon.

Bahkan, Maye Musk juga mengklaim bahwa pertandingan ini sudah dibatalkan dan dia merasa lega.

"Sebenarnya, saya membatalkan pertarungan. Saya belum memberi tahu mereka. Tapi saya akan terus mengatakan pertarungan dibatalkan, untuk berjaga-jaga…🤨" ujarnya, dikutip Jumat (23/6/2023).

Dia bahkan mengomentari cuitan ilmuwan komputer Lex Fridman, agar tidak memanas-manasi atau mendukung pertandingan Musk vs Zuck itu. 

"Pertandingan jiu jitsu antara Zuck dan Elon pasti akan menjadi plot twist yang menyenangkan dalam simulasi ini. Saya mendukungnya," cuit Fridman.

"Jangan dukung pertandingan ini 😠😠" balas Maye melalui Retweet dari akun Fridman.

Awal mula tantangan Elon Musk ke Mark Zuckerberg bermula dari kabar Meta yang disebut akan merilis aplikasi pesaing Twitter, yang menurut sebuah dokumen internal akan bernama Threads, meski belum diumumkan resmi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.