Sukses

LG Dongkrak Kemampuan Visual dan Audio pada TV OLED evo C3 dengan AI

LG OLED evo C3 diperkuat prosesor AI a9 Gen6, yang di dalamnya tertanam AI Picture Pro yang menangani visual dan AI Sound Pro yang khusus untuk meningkatan audio.

Liputan6.com, Jakarta - PT. LG Electronics Indonesia (LG) baru saja meluncurkan varian TV OLED terbarunya, LG OLED Evo C3. TV OLED ini diklaim sebagai buah pemikiran perusahaan pada sisi visual dan audio berbasis kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI).

Product Director of Home Entertainment for LG Electronics Indonesia, Hoony Bae, mengatakan LG OLED Evo C3 membawa buah pemikiran utama LG pada sisi visual dan audio dengan pengembangan berbasis AI.

"Berbagai pengembangan ini melengkapi terapan panel OLED terbaru yang dibawa LG OLED Evo C3 yang lahir dari pengalaman LG sepanjang 10 tahun menjadi pionir TV OLED di dunia," kata Hoony Bae melalui keterangannya, Minggu (18/6/2023).

Terkait dengan pemasaran perdana LG OLED Evo C3, ia mengatakan bahwa perusahaan memanfaatkan momen pesta ulang tahun Jakarta ke-496 di gelaran Pekan Raya Jakarta (PRJ) di Jakarta International Expo, Kemayoran--sebagai panggung untuk merayakan satu dasawarsa kehadiran TV OLED LG.

Selain itu, LG juga membawa serta model TV OLED lainnya di tahun ini yaitu LG OLED Pose yang dibuat khusus dengan nilai estetika tinggi pada desainnya.

Untuk LG C3 OLED evo, TV beresolusi Ultra HD 4K ini diperkuat prosesor AI a9 Gen6. Di dalam chip ini tertanam AI Picture Pro yang menangani visual dan AI Sound Pro yang khusus untuk meningkatan audio.

Dalam sisi visual misalnya, AI Picture Pro menyandarkan kekuatannya pada OLED Dynamic Tone Mapping Pro. Sebagai dukungan teknologi reproduksi gambar tercanggih LG saat ini, keberadaannya bekerja membagi dan menganalisis gambar dalam 20.000 blok warna dengan mendeteksi area paling gelap dan terang pada layar.

Fitur itu kemudian bekerja mengoptimalkannya untuk menciptakan nuansa keterlibatan lebih mendalam bagi penontonnya.

“Keberadaannya mampu mengungkap berbagai detail dan membangun nuansa dramatis, yang sebelumnya tak berhasil ditampilkan pada TV lainnya,” ungkap Head of Product Marketing Home Entertainment of LG Electronics Indonesia, Vincent Martana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Teknologi Audio 9.1.2

Sementara keberadaan AI Sound Pro membuat OLED TV LG terbaru ini mampu menghadirkan nuansa audio berkanal surround 9.1.2 dari speaker yang terintegrasi dan tanpa tambahan perangkat tersambung lainnya.

“Kemampuan visual yang ditopang kekuatan audio yang secara virtual mampu menghasilkan suara dari berbagai arah memenuhi ruang, membuat pengguna seakan berada di dalam konten favorit yang tengah dinikmatinya,” ucap Vincent.

Dalam paket penjualannya, LG memberikan penyangga swivel stand, membuat pengguna dapat memutar arah hadap layar agar sesuai dengan sudut posisi pandangnya.

Meski dibuat dengan kemampuan visual yang memberikan kualitas sama dengan sudut menonton yang lebar, fleksibilitas ini menjadi tambahan penting yang memberi peluang lebih besar dalam pilihan titik penempatan LG OLED evo C3 pada sebuah ruang.

Mengenai harga, LG OLED evo C3 ditawarkan dalam rentang harga mulai dari Rp 14 juta untuk model 42 inci hingga 83 inci seharga Rp 92 juta.

3 dari 3 halaman

Infografis Cara Pindah Dari TV Biasa Ke TV Digital

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.