Sukses

Vivo Y36 5G Resmi Meluncur untuk Pasar Indonesia, Ini Spek dan Harganya

Simak artikel berikut ini untuk mengetahui informasi mengenai harga dan spesifikasi Vivo Y36 5G yang resmi meluncur di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Vivo resmi meluncurkan varian terbaru dari Vivo Y36 untuk pasar Indonesia. Kali ini, Vivo memperkenalkan Vivo Y36 5G melengkapi varian 4G yang sudah lebih dulu diperkenalkan.

"Vivo Y36 5G merupakan jawaban atas kebutuhan konsumen dalam menjalani berbagai kegiatan dalam satu waktu secara mulus serta menikmati pengalaman hiburan tanpa batas," tutur Product Manager Vivo Indonesia Gilang Pamenan dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (18/6/2023) .

Vivo Y36 5G tersedia dalam dua pilihan warna yakni crystal green dan mystic black. Untuk dapur pacu, smartphone ini menggunakan chipset Dimensity 6020 yang dipadukan RAM 8GB dan memori internal 256GB.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh yang sudah didukung fitur FlashCharge 44W. Dengan kemampuan itu, Vivo mengklaim baterai smartphone ini bisa terisi 30 persen hanya dalam waktu 15 menit.

Dari departemen fotografi, ada dua kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP dan lensa bokeh 2MP. Urusan selfie Vivo Y36 varian baru ini diserahkan pada kamera depan 16MP.

Memiliki layar berukuran 6,64 inci dengan resolusi FHD+, Vivo Y36 5G sudah dilengkapi sertifikasi IP54. HP Vivo ini menjalankan Funtouch OS 13 berbasis Android 13.

Harga Vivo Y36 5G di Indonesia adalah Rp 3.999.000. Vivo telah membuka pre-order untuk smartphone ini sejak 16 Juni 2023 dan berakhir di 23 Juni 2023.

Pre-order bisa dilakukan di channel offline Vivo Store, mitra yang bekerja sama dengan Vivo, termasuk Vivo.com hingga mitra e-commerce dan TikTok Shop Vivo Indonesia.

Selama periode pre-order, konsumen yang membeli Vivo Y36 5G akan mendapatkan sejumlah keuntungan. Bagi pembelian secara offline, konsumen akan mendapatkan hadiah TWS senilai Rp 299.000.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Usung Dynamic Glass Design, Ini Harga Vivo Y36 yang Baru Dirilis di Indonesia

Sebelumnya, Vivo mengumumkan bahwa Vivo Y36 sudah dapat mulai dibeli hari ini, Kamis (1/6/2023), setelah resmi dirilis di Indonesia beberapa waktu yang lalu.

Membawa memori 256 GB dengan RAM 8 GB yang bisa diperluas dengan hingga 8 GB dengan fitur Extended RAM, harga Vivo Y36 di Indonesia adalah Rp 3.399.000.

Mengutip siaran pers resminya, Vivo menghadirkan beberapa penawaran selama periode program Selling Day, untuk setiap pembelian Vivo Y36 baik secara online maupun offline.

Adapun salah satu penawarannya adalah program operator bundling berupa Hard Bundling XL Axiata untuk Vivo Y36, untuk periode 25 Mei hingga 31 Juli 2023.

Untuk spesifikasi Vivo Y36, ponsel ini mengusung Dynamic Glass Design, di mana dihadirkan Material Glass pertama kalinya di Vivo Y Series. Terdapat dua opsi warna yang bisa dipilih yaitu Glitter Aqua dan Meteor Black.

Glitter Aqua hadir dengan gabungan material glass dengan teknologi Golden Ripple Process dari vivo.

Sementara untuk Meteor Black, dihasilkan melalui proses Fluorite AG Glass yang menghasilkan permukaan matte yang tampil sangat elegan dan tahan terhadap sidik jari serta goresan saat digenggam.

Selain itu desain HP Vivo ini membawa 2.5D Flat Frame, dengan Fantasy berdesain Dynamic Dual Ring. Fantasy Frame juga ditambahkan di area modul kamera, untuk menghadirkan tekstur seperti pelangi di bawah sinar matahari.

 

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Lain Vivo Y36

Untuk layar, Vivo mengusung desain Ultra O Screen, dengan ukuran 6,64 inci dan resolusi FHD+, serta refresh rate 90Hz. Sementara chipset-nya menggunakan Snapdragon 680.

Kemudian dari sektor baterai, Vivo Y36 berkapasitas 5000 mAh dengan pengisian daya cepat 44W FlashCharge, yang diklaim dapat terisi sampai 30 persen dalam waktu 15 menit.

Untuk pertama kalinya, Vivo menghadirkan teknologi perlindungan untuk memastikan keamanan seluruh aspek saat melakukan pengisian daya, dengan dukungan 24-Dimension Security Protection.

HP ini sudah tersertifikasi IP54 untuk ketahanan debu dan cipratan air, serta telah mendukung fitur NFC.

Urusan fotografi, HP Vivo yang satu ini membawa dua kamera belakang, yang terdiri dari lensa utama 50MP dan lensa bokeh 2MP, serta kamera depan 16MP. 

4 dari 4 halaman

Yuki Kato Jadi Product Ambassador Vivo Y36 Series

Kehadiran Y36 Series di Indonesia juga dimeriahkan dengan digaetnya aktris Yuki Kato, sebagai product ambassador pertama Vivo Y Series.

"Kami juga sangat gembira untuk memperkenalkan Yuki Kato sebagai Product Ambassador pertama pada Y Series," kata Gilang Pamenan, Product Manager Vivo Indonesia melalui siaran pers.

"Sosoknya yang muda dan multi-talenta membuat Yuki selaras dengan nilai pada Vivo Y Series," ujarnya, dikutip Selasa (23/5/2023).

"Menurut aku, vivo Y36 Series adalah smartphone yang desainnya 'Gaya Sultan' banget karena dibalut dengan Dynamic Glass Design, warnanya trendy dan juga nyaman digenggam," kata Yuki Kato melalui keterangan tertulis.

(Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.