Sukses

Menpora Apresiasi Oppo Bawa Kaka ke Indonesia, Legenda AC Milan Ceritakan Pengalaman di Liga Champions

Kehadiran pemain sepak bola asal Brasil Kaka ke Indonesia yang dilakukan oleh Oppo Indonesia mendapat apresiasi dari Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran pemain sepak bola asal Brasil Kaka ke Indonesia mendapat apresiasi dari Menteri Pemuda dan Olahraga atau Menpora Dito Ariotedjo. Kehadiran Kaka di Indonesia sendiri merupakan bagian dari aktivitasnya sebagai global brand ambassador untuk kemitraan Oppo dengan Liga Champions 2023.

Pemain yang memiliki nama asli Ricardo Izecson Dos Santos Leite itu bertemu dengan para penggemar di Indonesia pada Sabtu (3/6/2023). Ia juga menghadiri Meet and Greet eksklusif dengan pengguna Oppo Find N2 Flip di Plaza Indonesia.

Selain bertemu dengan para penggemar, Kaka juga membagikan pengalamannya di ajang Liga Champions. Ia juga mengajak penggemar sepakbola di Tanah Air untuk tidak ragu mewujudkan mimpinya.

Menurut Menpora, kehadiran salah satu legenda sepakbola terhebat di dunia merupakan sebuah kehormatan. Ia juga mengapresiasi langkah Oppo Indonesia yang menghadirkan Kaka di Tanah Air.

"Dengan prestasinya di panggung sepakbola dunia, kehadiran Kaká dapat menjadi inspirasi bagi generasi muda bangsa untuk meraih kesuksesan, baik di bidang olahraga maupun lainnya," tutur Dito Ariotedjo dalam keterangan resmi yang diterima, Senin (5/6/2023).

Terlebih, Dito menuturkan, sepakbola merupakan olahraga paling favorit di Indonesia. Sebab, hampir 70 persen dari sekitar 270 juta penduduk Indonesia menyukai sepakbola.

"Jadi bagi Kaka, dengan fans-nya yang luar biasa banyak di sini, jika bosan di Brasil, Kaká bisa pindah ke Indonesia dan dukung kesuksesan sepakbola Tanah Air,” ujarnya melanjutkan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Chief Marketing Officer Oppo Indonesia Patrick Owen juga menuturkan, dengan kehadiran Kaka, Oppo berharap generasi muda Indonesia keteguhan untuk terus bermimpi dan menciptakan keajaiban, khususnya bagi persepakbolaan Indonesia.

Kaka sendiri menuturkan, dirinya sangat beruntung bisa mengalami keajaiban baik di dalam dan di luar lapangan. Ia pun percaya keajaiban bisa diciptakan dengan ketekunan dan keahlain.

"Sebagai penggemar teknologi, saya sangat senang menemukan Oppo sebagai sebuah brand yang memiliki semangat yang sama dalam mengusung keunggulan dan inovasi serta berupaya menjadi bagian dari perjalanan keajaiban para penggunanya," tutur Kaka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sorak-Sorai dan Tangis Bahagia Menyambut Kaka di Acara Meet and Greet Oppo

Mantan pesepak bola Ricardo Kaka baru saja menyambangi Indonesia pada Sabtu (3/6/2023) lalu. Kehadirannya adalah sebagai duta global Oppo untuk kemitraan dengan Liga Champions UEFA 2023.

Sorak sorai para penggemar pun mewarnai pria bernama lengkap Ricardo Izecson dos Santos Leite ini di Mal Plaza Indonesia, Jakarta. Banyak fans yang mengelu-elukan namanya.

Beberapa penggemar yang berkesempatan mendapatkan tanda tangan di baju dan bola dari Kaká, bahkan bersorak gembira hingga menangis saking senangnya, seperti terlihat dari video yang didapat Tekno Liputan6.com.

Oppo menunjuk Ricardo Kaka sebagai duta global untuk kemitraannya dengan Liga Champions UEFA 2023 pada 25 Mei 2023 lalu. Dengan kemitraan ini ditunjukkan, Oppo dan Kaká punya semangat sama dalam menciptakan keajaiban di bidang masing-masing.

“Saya sangat beruntung dapat mengalami keajaiban baik di dalam dan di luar lapangan. Saya percaya keajaiban juga bisa kita ciptakan dengan ketekunan dan keahlian. Ini juga saya lihat pada Oppo," kata Kaká.

Dia menambahkan, "Kami memiliki semangat sama yaitu menguji batasan dan menciptakan keajaiban."

Pria berusia 41 tahun ini juga mengungkapkan bagaimana dirinya adalah penggemar teknologi, dan senang mendapati Oppo memiliki semangat sama dalam mengusung keunggulan dan inovasi.

"Hal ini Oppo perlihatkan dengan HP Android lipat terbarunya, yaitu Find N2 Flip," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Ingin Ajak Masyarakat Meraih Mimpi

Chief Marketing Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen mengatakan, Oppo Indonesia bangga bisa menghadirkan Kaka sekaligus memperkenalkannya sebagai Global Brand Ambassador Oppo untuk Liga Champions UEFA tahun 2022-2023.

Ini merupakan salah satu upaya Oppo memberikan nilai tambah kepada para penggunanya dan masyarakat Indonesia yang memiliki jumlah fans sepak bola yang luar biasa banyaknya.

"Kami berharap kerja sama dan kehadiran Kaka di Indonesia dapat menginspirasi masyarakat Indonesia untuk terus semangat meraih mimpi dan menciptakan keajaiban serta berbagi momen tersebut kepada dunia," kata Patrik.

Kaka adalah salah satu pemain sepak bola terbaik sepanjang masa. Ia berasal dari Brasil dan pernah bermain untuk klub-klub besar seperti AC Milan dan Real Madrid.

Tampil bersinar di klub-klub besar Eropa, Kaka juga sempat membela dan membawa tim nasional Brasil menjuarai Piala Dunia FIFA 2002.

Kaká memiliki banyak prestasi individu dan kolektif. Ia pernah meraih gelar Pemain Terbaik FIFA, Ballon d’Or, Liga Champions UEFA, dan banyak lagi. Kaka juga dikenal sebagai pemain memiliki kecepatan, teknik, visi, dan kemampuan mencetak gol luar biasa.

4 dari 4 halaman

Tentang Oppo Find N2 Flip

Oppo Find N2 Flip adalah HP Android layar lipat terbaru dari OPPO yang diluncurkan di Indonesia pada akhir Mei 2023. Ponsel ini tampil dengan desain elegan dan futuristik, layar utama berukuran 6,8 inci yang dapat dilipat menjadi setengahnya.

Oppo Find N2 Flip juga memiliki layar depan berukuran 3,26 inci untuk melihat notifikasi, mengambil selfie, atau melakukan panggilan video tanpa perlu membuka lipatan.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera belakang 50 MP+8 MP yang dikembangkan bersama Hasselblad, merek kamera profesional asal Swedia.

Selain itu, Oppo Find N2 Flip juga memiliki fitur-fitur unggulan lainnya seperti New Generation Flexion Hinge yang merupakan rngsel fleksibel membuat layar utama tidak meninggalkan bekas lipatan saat dibuka atau ditutup.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.