Sukses

PS Plus Juni 2023: Dapatkan Gratis NBA 2K23, Jurassic World Evolution 2, dan Trek to Yomi

Pada bulan ini, pelanggan akan mendapatkan game gratis NBA 2K23, Jurassic World Evolution 2, dan Terk to Yomi untuk PS Plus Juni 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Sony baru saja mengumumkan deretan game gratis apa saja yang masuk ke dalam katalog PS Plus Juni 2023, dimana bulan ini ada 3 judul dapat gamer unduh.

Pada bulan ini, pelanggan PS Plus akan mendapatkan game gratis NBA 2K23, Jurassic World Evolution 2, dan Terk to Yomi.

Adapun ketiga game dapat diklaim oleh pemilik konsol Playstation 5 (PS5) dan Playstation 4 (PS4), yang tentunya gamer juga sudah berlangganan layanan PS Plus.

Dibuat oleh Visual Concepts dan 2K Sport, gamer pasti sudah tidak asing lagi dengan NBA 2K23. Seperti seri-seri sebelumnya, game kali ini juga menampilkan konsep simulasi yang sangat dalam.

Game bisa menemukan sejumlah mode, seperti MyCareer, The W (simulasi liga WNBA), dan MyNBA Eras di mana gamer bisa membuat waralaba dari era 1983 hingga menulis ulang sejara liga basket terbesar di dunia ini.

Sementara untuk Jurassic World Evolution 2, game ini diluncurkan pertama kali pada 2021 dan dikembangkan oleh Frontier Development.

Bagi Anda yang suka bermain dengan game bergenre sim manajemen maka game ini sangat cocok untuk dimainkan. Sesuai dengan judul, player dapat membangung dan mengelola taman dinosaurus.

Tak hanya itu, di dalam game ini player juga dapat bertemu dengan beberapa karakter ikonik dari seri Jurassic Park, seperti Dr. Ian Malcom hingga Claire Dearing.

Game gratis terakhir adalah Trek to Yomi, sebuah pemainan bergenre side-scrolling action buatan Flying Wild Hog dan penerbit Devolver Digital.

Game ini akan membawa pemain ke periode Edo feodal Jepang, dengan konsep bertarung di mana pemain harus bisa menghancurkan pertahanan lawan bila ingin memenangkan pertarungan.

Informasi, ketiga game gratis ini baru bisa diunduh mulai 6 Juni 2023 hingga 3 Juli 2023 mendatang. Berhubung masih ada beberapa hari, player masih memiliki kesempatan untuk mengunduh PS Plus Mei 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Trailer Marvel's Spider-Man 2 Mejeng di Sony PlayStation Showcase 2023

<p>Trailer Marvel's Spider-Man 2 Mejeng di Sony PlayStation Showcase 2023. (Doc: PlayStation)</p>

Gamer PlayStation akhirnya dapat melihat secara langsung trailer untuk game Marvel's Spider-Man 2 buatan Insomniac Games di ajang Sony PlayStation Showcase 2023.

Diumumkan jelang berakhirnya ajang tersebut, pengembang tidak ingin tanggung-tanggung memperlihatkan seperti apa game Marvel's Spider-Man 2 tersebut.

Sesuai dengan ekspektasi, Insomniac Games mampun menghadirkan gameplay, mekanik di dalam game, dan tampilan luar biasa dalam trailer berdurasi 12 menit itu.

Marvel's Spider-Man 2 masih menampilkan Peter Parker dan Miles Morales sebagai dua tokoh utama di dalam game.

Selain memperlihatkan bagaimana gamer dapat berganti-ganti peran atau karakter--tergantung dari cerita, player juga diperlihatkan Spidey dengan kostum symbiote atau Venom.

Belum diketahui secara pasti bagaimana Peter Parker bisa mendapatkan kostum Venom tersebut, karena tentunya akan menjadi cerita menarik di dalam game.

3 dari 4 halaman

Marvel's Spider-Man 2 di PS5

Marvel's Spider-Man 2 di PlayStation Showcase 2021. (Ist.)

Selain Venom, Peter dan Miles juga harus berhadapan dengan satu lagi sosok penjahat terkenal di komik Spider-Man, yaitu Kraven.

Selain menyajikan cerita dan karakter baru, pengembang juga memperkenalksen beberapa mekanik untuk kedua karakter jagoan di dalam game.

Dari trailer yang sudah ditampilkan, Miles Morales kini memiliki "sayap" di kostumnya. Dengan ini, dia dapat meluncur di udara dalam waktu dan jarak yang cukup jauh.

Tak hanya itu, Marvel's Spider-Man 2 juga akan menyajikan area atau map kota New York lebih besar dari seri sebelumnya. Sayang, pengembang tidak mengungkap kapan game tersebut akan diluncurkan.

Pastinya, Marvel's Spider-Man 2 ini akan dirilis secara eksklusif untuk konsol Playstation 5 (PS5).  

4 dari 4 halaman

Sony Ungkap Perangkat Handheld Terbaru untuk Main Game PS5

PS5. (Doc: Sony PlayStation)

Sony mengumumkan adanya proyek terbaru berupa perangkat gaming handheld yang bisa digunakan untuk memainkan game PS5. Perangkat ini nantinya akan memanfaatkan fitur Remote Play untuk memainkan game secara streaming.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (29/5/2023), perangkat ini diberi nama Project Q dan memiliki layar LCD berukuran 8 inci. Layar Sony Project Q memiliki resolusi 1080p dan refresh rate 60Hz.

Nantinya, layar tersebut akan dipasangkan ke DualSense dan dapat menggunakan semua tombol maupun fitur yang sama dengan kontroler tersebut. Menurut Sony, perangkat ini hanya bisa memainkan game PS5 yang sudah di-download di konsol.

Dengan kata lain, perangkat ini tidak bisa memainkan game PS5 secara langsung atau layanan cloud gaming. Namun belum diketahui, apakah nanti ada kemungkinan perubahan menjelang peluncuran.

Tidak banyak informasi yang diungkap Sony mengenai perangkat ini, terutama soal harga. Kendati demikian, perusahaan asal Jepang itu memastikan perangkat Project Q ini akan diperkenalkan ke pasar pada akhir 2023.

Selain memperkenalkan Project Q, Sony juga mengumumkan TWS resmi PlayStation. TWS ini disebut menawarkan teknologi nirkabel terbaru yang dikembangkan Sony dan memiliki kemampuan menyajikan suara berkualitas tinggi dengan low latency.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.