Sukses

Hasil Drawing Grup dan Jadwal MSC 2023 Mobile Legends di Kamboja

Sejumlah tim yang akan berlaga dan hasil drawing grup MSC 2023 pun sudah diumumkan lewat akun Instagram MLBB Esports tersebut. Berikut adalah informasi lengkapnya.

Liputan6.com, Jakarta - Turnamen esports Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2023 akan segera dimulai pada 10 Juni hingga 18 Juni mendatang.

Pada tahun ini, gelaran esports bergengsi MSC 2023 tersebut akan digelar di AEON Mall Mean Chet, Phnom Penh, Kamboja, selama 9 hari acara digelar.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, MSC 2023 kali ini menampilkan sejumlah tim Mobile Legends dari luar Asia Tenggara, seperti dari MENA, Amerika Utara, hingga Turki.

"12 tim MLBB terbaik dari penjuru Asia Tenggara, MENA, Amerika Utara, dan Turki akan berkumpul dan bertarung untuk kejayaan esports yang bergengsi," tulis MLBB Esports.

Sejumlah tim yang akan berlaga dan hasil drawing grup MSC 2023 pun sudah diumumkan lewat akun Instagram MLBB Esports tersebut. Berikut adalah informasi lengkapnya.

Hasil Drawing MSC 2023 Mobile Legends di Kamboja

Group A  
 Echo   Filipina
 Fire Flux Impunity  Turkiye
 EVO Esports  Laos

 

Grup B  
 Fenix Esports  Myanmar
 RSG Slate Singapore Singapura 
 Evos Legends Indonesia

 

Grup C  
Onic Esports Indonesia
Outplay  Amerika Utara
Burn x Flash   Kamboja

 

 Grup D 
Todak Malaysia
Blacklist International  Filipina
Team Occuupy MENA 

Informasi, Indonesia kali ini diwakili oleh tim Onic Esports dan Evos Legends. Keduanya tampil di ajang bergengsi ini usai keluar sebagai finalis di MPL ID S11.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Target Timnas Esports Raup 4 Medali Emas di SEA Games 2023

<p>Roster Timnas SEA Games 2023 Kamboja cabang olahraga eSports nomor Mobile Legends. (Dok. PB ESI)</p>

Gelaran MSC 2023 sendiri berlangsung tak lama setelah Kamboja menjadi tuan rumah untuk ajang olahraga lainnya SEA Games 2023, di mana cabang olahraga esports juga akan dipertandingkan.

Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) mengungkapkan, mereka menargetkan Timnas Esports Tanah Air bakal mendapatkan empat medali emas di ajang bergengsi SEA Games 2023 Kamboja yang akan datang.

Menurut PBESI, mengacu pada SEA Games 2021 yang digelar 2022 lalu, Timnas Esports Indonesia berhasil membawa pulang dua medali emas, tiga perak, dan satu perunggu.

"Untuk SEA Games Kamboja ini kita mendapat target empat emas, tiga perak, dan satu perunggu, dengan mengikuti enam nomor pertandingan," kata Ketua Badan Timnas SEA Games 2023 Tjahjono Prasetyanto, Jumat (10/3/2023).

3 dari 4 halaman

Jaga Atlet Tetap di Titik Tertinggi Saat Bertanding

<p>Indonesia Raih Juara Umum Cabang Olahraga Esports di SEA Games 2023. (Doc: Garudaku)</p>

Tjahjono melanjutkan, dalam Pelatnas, PBESI berusaha agar para atlet tetap bisa menjaga semangat mereka berada di titik tertinggi ketika bertanding di SEA Games 2023 Kamboja.

"Tentunya kita akan menghadapi bulan puasa, dan itu pasti akan berpengaruh, pola tidur, pola makan, dan semuanya, itu semuanya kita analisa, kita perhitungkan hal-hal sekecil apa pun, jangan sampai mengganggu," ujarnya.

Tjahjono juga menjabarkan, untuk PUBG Mobile, Indonesia menyertakan dua tim yaitu INA1 dan INA2, serta mengikut sertakan 10 atlet di kategori PUBG Mobile Solo.

"Mobile Legends itu dua, terus PUBG itu ada lima, terus CrossFire dan Valorant. Jadi itu target yang diberikan oleh pemerintah dalam hal ini untuk kita bisa capai," kata Tjahjono.

4 dari 4 halaman

Anggapan Cuma MLBB dan PUBG yang Mendulang Emas

Alan Raynold Kumaseh menyumbangkan sebuah medali perak dari cabor esports PUBG Mobile di SEA Games 2023 (Foto: PUBG Mobile Indonesia).

Lebih lanjut, PBESI juga menilai ada anggapan medali emas bakal datang dari sejumlah nomor di mana Indonesia sudah banyak mendulang prestasi seperti Mobile Legends: Bang Bang dan PUBG Mobile.

"Tetapi saya kasih spoiler sedikit, jangan sepelekan Valorant dan CrossFire kita," kata Yohannes Paraloan Siagian, Kepala Pelatih Timnas Esports Indonesia dalam kesempatan yang sama.

Menurut Yohannes, dirinya yakin atlet-atlet Timnas Esports sudah siap, dan mereka menargetkan "Indonesia Raya diputar enam kali di Kamboja."

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.