Sukses

Hasil Pertandingan MLBB SEA Games 2023: Tim Putri Indonesia Raih Medali Emas Usai Taklukkan Filipina, Comeback Is Real

Diperkuat oleh Vival, Fumi Eko, Cinnyyy, Vivian, dan Chell, timnas MLBB putri Indonesia memang diprediksi akan menyumbangkan medali emas untuk Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Women Indonesia tampil memukau saat berhadapan dengan Filipina dalam laga perebutan medali emas atau Grand Final MLBB SEA Games 2023.

Diperkuat oleh Vival, Fumi Eko, Cinnyyy, Vivian, dan Chell, timnas MLBB putri Indonesia memang diprediksi akan menyumbangkan medali emas untuk Tanah Air.

Berlangsung dengan format best of 5 (BO5), pertarungan timnas MLBB Indonesia vs Filipina berlangsung dengan sengit dimana Vivian dkk unggul di babak pertama tetapi menghadapi para pemain Filipina di babak kedua dan ketiga.

Timnas Indonesia baru mampu bangkit kembali di babak keempat, dan terus mempertahankan gaya permainan mereka yang solid dan konsisten hingga memastikan diri keluar sebagai pemenang di laga Grand Final MLBB SEA Games 2023.

Seperti apa pertarungan sengit kedua tim berlangsung? Simak paparan singkat tim Liputan6.com. Kedua tim memang sudah sempat bertemu di pertandingan Grup Stage A, dimana Cinnyyy dkk sukses menumbangkan Filipina dengan cepat.

Kedua tim bermain agresif, dimana Indonesia tampil lebih unggul dengan setup serangan solid dan langsung memberikan tekanan kepada para pemain dari Filipina.

Pada babak pertama ini, Vivian menjadi "ujung tombak" serangan para pemain Indonesia dan sukses membuat pertahanan Filipina ketar-ketir.

Walau dapat mengendalikan permainan dari early, Filipina yang diperkuat oleh Amores, Diagon, Alpuerto, Perez, dan Vivero sempat membuat pemain Indonesia terkejut dengan counter serangan mereka ketika team fight.

Adu jotos kedua tim pun semakin sengit hingga melaju menit ke-11, dimana pemain Mobile Legends Filipina berusaha mendorong serangan mereka lewat top lane dengan bantuan lord.

Akan tetapi, Vival dkk pun sukses membaca strategi tersebut dan memilih untuk terus menyerang para pemain dari Filipina. Alhasil, tiga pemain dari negara berjuluk Negeri Lumbung Padi tersebut harus kalah dari timnas MLBB Indonesia di babak pertama.

Pada babak ini, Cinnyyy didapuk menjadi man of the match dalam kompetisi Mobile Legends SEA Games 2023 ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Filipina Balas Pimpin Dua Babak Sekaligus di Laga MLBB SEA Games 2023

<p>Hasil MLBB SEA Games 2023 Tim Putri Indonesia. (Liputan6.com)</p>

Pada early game, para pemain Indonesia terlihat masih mendominasi jalannya pertandingan baik dari sisi gold network, turtle, dan turret.

Tidak ingin ke-outplay oleh Vival dkk, tim Filipina lebih memilih untuk bermain aman dan mengulur waktu jalannya permainan hingga late game.

Adapun alasan ini digunakan dengan harapan draft hero pemain dari Filipina akan memiliki damage dan pertahanan lebih baik, ketimbang pilihan hero Indonesia yang memang lebih unggul pada early game.

Meski sudah mengendalikan map di area top dan bottom peta, Perez dkk mampu membalikkan keadaan dengan mengandalkan hero Natalia yang sulit terdeteksi keberadaannya oleh Vivian dkk.

Dengan hero tersebut, Filipina pun berhasil memporak-porandakan pertahanan Indonesia dan mengamankan poin di babak kedua.

Lanjut ke babak ketiga, lagi-lagi draft hero berperan penting dalam kemenangan tim dari Filipina. Berbekal karakter lebih unggul dari segi pertahanan dan serangan, Indonesia tampil tidak berkutik.

Sejak early Alpuerto dkk sudah tampil lebih unggul, dengan sama sekali tidak memberikan kesempatan timnas Indonesia bergerak dengan bebas. Hanya dalam waktu singkat, Diagon dkk mengamankan babak ketiga.

 

3 dari 3 halaman

Timnas Putri MLBB Indonesia Comeback dan Sukses Ambil Medali Emas

<p>Roster Timnas MLBB Women Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja (PBESI)</p>

Berkaca dari dua babak sebelumnya, para pemain timnas putri MLBB Indonesia kini bermain lebih kompak dan rapih. Walau harus melepas tiga hero nyaman milik Filipina, Fumi Eko dkk tampil lebih unggul.

Kembali bermain dengan tempo cepat, timnas MLBB Indonesia sukses membatasi pergerakan pemain Filipina khususnya Vivero dengan hero andalannyal, yakni Natalia.

Dengan strategi lebih baik, timnas putri MLBB Indonesia meraih kemenangan di babak keempat pada menit 13. Kali ini, Chell didapuk sebagai man of the match.

Di babak penentuan, kedua tim kembali bertarung dengan sengit baik di top, mid, hingga bottom lane. Tidak ingin kehilangan kesempatan terakhir, timnas Indonesia dan Filipina saling berbalas serangan dengan luar biasa.

Walau sempat ketinggalan, Vival dkk berhasil mengambil alih kendali permainan dari tangan Filipina dengan terus-terusan memberi tekanan.

Tak lagi mampu memblokir derasnya serangan dari para pemain Indonesia, Filipina akhirnya dipaksa bertekuk lutut oleh Vival dkk dan memastikan diri menyumbang emas untuk Indonesia di ajang SEA Games 2023.

Dengan ini, timnas esports Indonesia sudah menyumbangkan dua medali emas dan satu perak untuk perolehan sementara Indonesia di laga SEA Games 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.