Sukses

Jadwal Grand Final MLBB Women SEA Games 2023: Indonesia Kembali Hadapi Filipina

Timnas MLBB Women Indonesia sukses melaju ke babak Grand Final MLBB Sea Games 2023 Kamboja, dan akan kembali menghadapi Filipina. Berikut ini jadwalnya.

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Esports Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Putri lolos ke Grand Final SEA Games 2023 untuk game tersebut, yang dijadwalkan tanding pada hari ini, Kamis (11/5/2023).

Timnas MLBB Women berhasil menaklukkan tuan rumah Kamboja dalam laga pembuka, diikuti mengalahkan Filipina di pertandingan kedua. Sementara di Semi Final melawan Vietnam, Indonesia berhasil menundukkan 2-0.

Dalam pertandingan melawan Kamboja, Indonesia sempat menghadapi perlawanan sengit pada 10 menit pertama. Sempat terdesak, namun Chelll dkk berhasil bangkit dan memberikan serangan agresif usai mendapatkan Lord ke-2.

Pertandingan ini berakhir di menit ke-14 dengan kemenangan Timnas MLBB Indonesia yang mendapatkan 13 kills.

Sementara dalam pertandingan melawan Filipina, Timnas Indonesia sukses menyelesaikan pertandingan di menit ke-19, dengan 14 kills dan 3 Lord.

Dalam laga pertama semifinal Indonesia vs Vietnam, Timnas MLBB Women sempat membuat selisih kills dengan jarak yang cukup jauh di angka 13-2. Performa ini bertahan di laga kedua hingga membuat Timnas Indonesia sukses menundukkan Vietnam.

Jadwal Grand Final MLBB SEA Games 2023

Mengutip Instagram resmi MPL Indonesia @mpl.id.official, berikut ini jadwal Grand Final Women dan perebutan juara tiga untuk esports Mobile Legends di SEA Games 2023 Kamboja. Keduanya memakai format Best of 5 (BO5):

  • Perebutan juara 3: Vietnam vs Malaysia - 14.00 WIB
  • Grand Final: Indonesia vs Filipina - 16.30 WIB

Untuk siaran langsung laga Mobile Legends SEA Games 2023 bisa disaksikan melalui kanal YouTube MLBB eSports dan MPL Indonesia, Facebook Mobile Legends Esports, dan TikTok @mlbbesports_official.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar Roster Timnas MLBB Women SEA Games 2023

Manager Timnas Esports Mahatma Arfala Thohir mengatakan bahwa rangkaian pertandingan yang dihadapi Timnas MLBB Women bukan hal yang mudah. Namun menurutnya, kemenangan beruntun berhasil diraih berkat kekompakan serta kecakapan tim.

"Tigakemenangan dan catatan sempurna untuk hari pertama ini diharapkan dapat menambahsemangat tim untuk kembali unjuk gigi dalam babak Grand Final besok," kata Arfala, seperti dikutip dari siaran pers Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI).

Roster Timnas MLBB Women Indonesia di SEA Games ke-32 berisi lima nama dari Bigetron Era, yang terpilih ke dalam susunan pemain.

Selain itu, ada juga Valanyr yang sempat memperkuat BTR sebelum sekarang bergabung di MBR Delphynye, serta Caramel yang merupakan Jungler di GPX Basreng.

Daftar Pelatih Timnas MLBB Women SEA Games 2023

  • Tasia Eda Lestari (Tazy) - Coach
  • Aditya Kusuma Putra (Mozia) - Assistant Coach
  • Yoel Stewart Tiolamon (Tiolamon) - Assistant Coach

Roster Timnas MLBB Women SEA Games 2023

  • Vivy Indrawaty (Vivian)
  • Cindy Laurent Siswanto (Cinny)
  • Isnaini Nurfajri Machdita (Valanyr)
  • Michelle Denise Siswanto (Chel)
  • Venny Lim (Fumi)
  • Violetta Aurelia (Caramel)
  • Viorelle Valencia Chen (Vival)
3 dari 3 halaman

Timnas CrossFire Sumbang Medali Perak

Sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil memperoleh medali perak pada cabang olahraga (cabor) esports game CrossFire di SEA Games 2023, usai takluk dari Vietnam di babak grand final.

Bertempat di Naba Theater, Kamboja, perjuangan timnas esports Indonesia untuk kategori game CrossFire ini layak diacungi jempol.

Sempat kalah 1-0 dari Vietnam pada Group Stage Senin 8 Mei 2023, tim Garuda berhasil bangkit dengan mengalahkan tuan rumah Kamboja dengan skor 1-0, dan Laos dengan skor 2-0.

Walau tampil impresif, timnas CrossFire yang diperkuat oleh Kautsar Faruqurrohman Ekatama, Ivan Supardi, Samuel Santosa, Muhammad Adrian Setiawan, Jason Adrian, dan Riddho Putra Muharam ini harus puas dengan medali perak.

Kembali berhadapan dengan Vietnam, Kautsar dkk harus puas dengan posisi kedua. Ini menjadi medali pertama timnas esports di laga SEA Games 2023 Kamboja.

Sebelumnya di SEA Games 2021 yang digelar pada tahun 2022 lalu, Indonesia sukses meraih medali perunggu untuk nomor CrossFire.

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.