Sukses

Sinopsis Oshi No Ko, Anime Baru di Netflix Kisahkan Dokter Penggemar Girl Band yang Bereinkarnasi Jadi Anak Idol 

Berikut adalah sinopsis Oshi No Ko, sebuah anime baru yang tayang di Netflix dan berkisah tentang dokter penggemar girl band yang bereinkarnasi jadi anak idolanya.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah anime baru berjudul Oshi No Ko, telah tayang di platform streaming populer Netflix. Anime tersebut menceritakan seorang dokter laki-laki spesialis kandungan bernama Goro Amemiya yang begitu mengidolakan sebuah girl band terkenal di Jepang.

Episode pertama Anime Oshi No Ko tayang perdana di Netflix pada Rabu 12 April 2023. Tayangan pertamanya berdurasi 90 menit. Kisah Oshi No Ko bisa disaksikan di Netflix dengan tiap episodenya tayang setiap Rabu malam. 

Di awal anime ini, digambarkan bahwa Dokter Goro begitu tergila-gila dengan girl band terkenal dengan oshi atau idolanya adalah Ai Hoshino.

Saking ngefansnya Dokter Goro terhadap Ai dan girl band idolanya, ia sampai menonton tayangan girl band tersebut di kamar pasien yang dirawatnya. Sayangnya di hari yang sama, Goro mendapat kabar bahwa idolanya, Ai Hoshino, memutuskan hiatus sementara dari karier bermusiknya.

Masih dalam cerita anime yang sama, dokter Goro kemudian menceritakan ke seorang perawat mengenai asal mula dirinya jadi fans berat Ai Hoshino.

Dikisahkan di Oshi No Ko, rupanya hal ini bermula dari seorang pasien anak 12 tahun bernama Sarina yang menderita penyakit Astrositoma Anaplastik, sebuah penyakit kanker astrositoma langka. Sarina adalah penggemar berat Ai Hoshino karena menurutnya memiliki usia sama dan mahir serta bersemangat dalam menyanyi dan menari.

Aneh tapi nyata, saking ngefansnya dengan Ai Hoshino, Sarina bahkan ingin bereinkarnasi dan hidup kembali menjadi anak seorang idola.

Tidak disangka-sangka, Sarina meninggal dunia karena penyakitnya. Hal ini pun membuat Dokter Goro kehilangan. Dokter Goro kemudian mulai menjadi penggemar Ai Hoshino, melanjutkan Sarina.

Seolah kebetulan, seorang pasien anak perempuan berusia 16 tahun, bernama Hoshino, datang dalam kondisi perut telah membesar ke rumah sakit tempat Goro Amemiya praktik. Rumah sakit ini memang terletak di pelosok dan jauh dari Tokyo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Goro Didatangi Pasien Anak yang Hamil, Ternyata Idolanya

Hoshino datang didampingi seorang pria yang kemudian mengaku sebagai orang tua gadis hamil itu, tetapi hanya di atas kertas, bukan orang tua kandungnya.

Diceritakan pria yang jadi wali si gadis muda, pasien tersebut tidak memiliki orang tua dan sanak keluarga karena sejak kecil tinggal dan dirawat di panti asuhan.

Dokter Goro pun merasa cerita tentang gadis tersebut mirip dan familiar dengan kisah seseorang yang dikenalnya. Rupanya, saat pasien bernama Hoshino itu membuka topi, terkuaklah bahwa ia adalah Ai Hoshino, idola dokter Goro.

3 dari 4 halaman

Syok Saat Tahu Idolanya Hiatus karena Hamil

Dokter Goro syok mengetahui bahwa idolanya ternyata hiatus karena hamil di usia muda. Meski begitu, ia tetap bertindak profesional dan melakukan segala pemeriksaan yang dibutuhkan oleh Ai Hoshino.

Setelah pemeriksaan selesai, diketahui bahwa Ai Hoshino tengah mengandung anak kembar dan kini usia kandungannya adalah 20 minggu.

Karena bersikeras ingin memiliki keluarga, Ai Hoshino pun ingin merawat kandungannya dan melahirkan kedua bayi kembarnya. Meski begitu, Ai Hoshino juga masih ingin melanjutkan kariernya menjadi idol.

 

4 dari 4 halaman

Goro Mati dan Dilahirkan Kembali Jadi Anak Ai Hoshino

Goro yang dalam hal ini merupakan dokter sekaligus fans Ai Hoshino pun akhirnya memutuskan untuk membantu pasiennya itu melahirkan buah hatinya dengan sehat.

Waktu berjalan, ketika hari di mana Ai Hoshino akan melahirkan, dokter Goro diserang dan dibunuh oleh sosok misterius. Setelah meninggal, Goro justru dilahirkan kembali menjadi Aquamarine Hoshino, salah satu dari bayi kembar yang dilahirkan Ai.

Aquamarine pun tumbuh besar bersama sang ibu yang sekaligus idol favoritnya sembari menyelidiki tentang sosok misterius yang membunuhnya di kehidupan lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.