Sukses

Alat ini Bisa Jadikan iPhone Sebagai Pemutar Kaset Jadul

Alat ini bisa mengubah kaset kedalam format MP3 dan bisa diputar berulang kali menggunakan perangkat apapun.

Bagi Anda generasi yang merasakan era '80-an dan akhir '90-an tentu akrab dengan media pemutar audio, kaset. Menggunakan alat pemutar berupa tape atau walkman, kaset menjadi senjata ampuh untuk mengusir rasa jenuh.

Seiring dengan pergeseran teknologi analog ke digital, kaset pun ditinggalkan karena dinilai memiliki bentuk yang kurang compact. Sehingga fungsinya pun tergantikan dengan kehadiran compact disc.

Namun jika di rumah Anda masih ada koleksi kaset, alat ini bisa menyulapnya agar terkesan lebih modern. Dengan dimensi 4.5x3.25x1.25 inci, alat ini mengingatkan kita pada bentuk Walkman lengkap dengan tombol Stop, Play, Rewind dan Forward.

Dilansir dari Bitrebels, Senin (4/3/2013), alat yang dinamakan dengan The Cassette To iPod Converter akan mengubah kaset kedalam format MP3 dan bisa diputar berulang kali menggunakan perangkat apapun. Alat ini mampu mengkonversi kaset secara langsung menggunakan iPhone dan iPod Touch Anda.

Untuk mengoperasikannya Anda memerlukan dua buah baterai AA dan cukup letakkan iPhone atau iPod Touch dan sebuah kaset di sisi lainnya. Alat ini dipasarkan secara online melalui Hammacher Schlemmer dan dibanderol seharga $79,95.

Ingin bernostalgia dengan musik masa muda dan menjadikan semua kaset memiliki kehidupan kedua?

(VIN/DEW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini