Sukses

Terungkap, Ini Jadwal Peluncuran Realme 10 Pro 5G Coca Cola Edition di Indonesia

Realme resmi mengungkap jadwal peluncuran Realme 10 Pro 5G Coca Cola Edition sebagai smartphone edisi khusus dan terbatas.

Liputan6.com, Jakarta - Realme resmi mengungkap jadwal kehadiran Realme 10 Pro 5G Coca Cola Edition, setelah sebelumnya memastikan smartphone edisi khusus tersebut bakal meluncur di Indonesia.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (5/4/2023), smartphone Realme 10 Pro 5G edisi khusus tersebut akan diperkenalkan pada 11 April 2023. Sesuai namanya, smartphone ini akan hadir dengan nuansa khas Coca-Cola.

Menurut Marketing Director Realme Indonesia Michonne Wang, smartphone ini menunjukkan semangat dua brand besar yang sejalan dan sama-sama menyasar kalangan muda sebagai audiensnya.

"Tidak hanya sekadar elemen kecil, tapi kami merancang kerja sama dengan Coca-Cola melalui smartphone ini secara penuh agar dapat menjadi perangkat yang dapat diandalkan dan membawa nilai tambah bagi anak muda dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, serta koleksi yang menarik," tutur Michonne.

Seperti disebutkan, HP Realme ini akan menampilkan elemen desain klasik Coca Cola, seperti kombinasi warna merah dan hitam serta logo Coca Cola. Realme pun menyebut smartphone ini akan tersedia dalam jumlah terbatas.

Kendati demikian, Realme belum mengungkap harga dan ketersediaan smartphone ini untuk pasar Indonesia. Untuk itu, menarik menunggu pengumuman resmi mengenai Realme 10 Pro 5G Coca Cola Edition yang akan dilakukan pekan depan.

Sebagai informasi, Realme 10 Pro 5G Coca Cola Edition pertama kali diperkenalkan untuk pasar India pada Februari 2023. Di pasar India, smartphone itu dibanderol dengan harga Rp 20.999 rupee (Rp 3,8 juta) dan hanya tersedia 1.000 unit. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Desain Realme 10 Pro 5G Coca Cola Edition

Hadir sebagai perangkat khusus, logo ikonik Coca-Cola dengan warna merah pun disertakan pada bodi bagian belakang. Selain desainnya, paket penjualan smartphone ini juga hadir dengan tema Coca-Cola.

Realme menyertakan pin ejector yang berbentuk tutup botol, stiker bertema Realme dan Coca-Cola, hingga kartu dengan nomor seri unit tersebut.

Dalam paket penjualan Realme 10 Pro 5G edisi khusus ini, konsumen juga akan mendapatkan patung kecil maskot Realme, Realmeow berwarna merah.

Dari sisi software, Realme juga membenamkan sejumlah kustomisasi bernuansa Coca-Cola. Ada animasi pengisian daya yang menampilkan botol soda, wallpaper, ikon, hingga suara notifikasi dan ringtone.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi Realme 10 Pro Coca Cola Edition

Meski tampil sebagai smartphone edisi khusus, spesifikasi HP Realme ini tidak berbeda dengan versi biasa. Perangkat ini hadir dengan konfigurasi RAM 8GB dan memori 128GB.

Selain itu, smartphone ini diklaim menjadi perangkat dengan bezel tertipis buatan perusahaan asal Tiongkok itu.

Menurut Product Marketing Lead Realme Indonesia Febriansyah, smartphone ini memiliki bezel samping setipis 1mm dan bezel atas 1,15mm. Untuk memungkinkan hal tersebut, Realme menggunakan teknologi RAZR terbaru.

Dengan teknologi ini, Realme 10 Pro 5G menggunakan lebih sedikit perekat dan mengurangi penggunaan resin untuk meningkatkan rasio. Selain itu, Realme turut mengintegrasikan sensor cahaya di bagian atas bezel untuk memberikan tampilan layar lebih luas.

Memiliki layar berukuran 6,72 inci, HP Realme ini sudah memiliki sertifikat TÜV Rheinland Low Blue Light untuk meningkatkan kenyamanan pengguna ketika melihat perangkat ini dalam jangka waktu yang lama. 

4 dari 4 halaman

Chipset Realme 10 Pro 5G

Untuk dapur pacu, ada chipset Snapdragon 695 5G. Sebagai penunjang performanya ada baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung SuperVOOC 33W untuk mengisi daya dari 0 hingga 50 persen hanya dalam 29 menit.

Smartphone ini juga mendukung fitur Dynamic RAM, sehingga pengguna bisa menambah kapasitas RAM hingga 8GB. Realme 10 Pro 5G menjalankan Realme 4.0 berbasis Android 13.

Urusan fotografi, ada dua kamera belakang yang disediakan, yakni lensa utama 108MP dan depth sensor 2MP. Sementara untuk kebutuhan selfie ada kamera depan 16MP. 

Realme 10 Pro 5G turut dilengkapi dengan dual stereo speaker yang bisa meningkatkan volume hingga 200 persen, dan masih dibekali dengan headphone jack 3,5mm.

Perangkat ini dibekali fitur pemindai sidik jari yang disematkan di tombol power untuk membuka kunci perangkat.

(Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.