Sukses

Huawei Watch Buds Siap Masuk Indonesia 3 April 2023, Wearable 2-in-1 Pertama di Tanah Air

Huawei mengumumkan bahwa perangkat wearable 2 in 1 mereka, Huawei Watch Buds, bakal dirilis di Indonesia pada 3 April 2023 mendatang

Liputan6.com, Jakarta - Huawei memperkenalkan sebuah wearable unik, yang dipastikan bakal masuk Indonesia. Keunikannya, perangkat ini adalah wearables 2-in-1 pertama di Tanah Air yang mencakup smartwatch dan True Wireless Stereo (TWS).

Perangkat yang diberi nama Huawei Watch Buds ini dijadwalkan bakal diluncurkan di Indonesia pada 3 April 2023 mendatang. Sebelumnya, dia sudah terlihat di Mobile World Congress (MWC) 2023.

Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk melihat lebih dulu seperti apa Huawei Watch Buds ini beberapa waktu lalu. Jadi pada dasarnya, saat smartwatch dibuka, di bagian bawah layar perangkat tersebut akan ada sepasang earbuds.

Di sini, perangkat smartwatch akan berfungsi sebagai tempat menyimpan, sekaligus untuk mengisi daya dari TWS.

Menurut Huawei, produk ini cocok buat konsumen yang membutuhkan perangkat untuk memaksimalkan aktivitas sehari-harinya, tanpa harus membawa banyak perangkat atau khawatir harus mencari atau kehilangan TWS di saat penting.

Selain itu, pengguna juga hanya perlu mengisi satu kali daya, di mana secara otomatis, perangkat jam dan TWS akan terisi bersama-sama.

Dari segi desain, Huawei Watch Buds menggunakan desain penutup pop-up magnetik. Layar jam tangan memiliki ukuran 1,43 inci AMOLED HD Display.

Bodi perangkat jam tangan pintar terbuat dari baja murni dengan circuit boards dari tembaga kelas atas yang fleksibel, biasa dipakai dalam pembuatan HP layar lipat.

Engsel Huawei Watch Buds juga diklaim telah teruji menahan lebih dari 100 ribu kali buka tutup, bahkan masih digunakan normal setelah pengujian tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Earbuds Bisa Diisi Daya di Jam Tangan

Earbuds juga dapat ditempatkan kembali di unit pengisi daya jam tangan dengan mudah, tanpa perlu kesulitan mencari posisi yang tepat.

Sepasang earbuds tersebut, menurut Huawei, mengadopsi desain dengan susunan magnet berbentuk cincin 360°, yang memungkinkan earbuds dapat dipasang ke penutup jam tangan dari sisi manapun.

Selain itu, saat earbuds ditempatkan di mana pun posisinya tidak peduli apakah itu earbuds kiri-kanan, dia secara otomatis akan me-reset secara otomatis kiri dan kanan dari perangkat.

Dengan Innovative Mutual Magnet Array, earbuds dapat secara otomatis tersemat pada permukaan dalam smartwatch.

Kekuatan medan magnet pada Huawei Watch Buds juga disebut 40 persen lebih tinggi ketimbang magnet tunggal, sehingga pengguna diminta tak perlu khawatir earbuds akan lepas.

Rotating crown dan dazzled faced button pada Huawei Watch Buds memiliki desain Clous de Paris, yang yang terinspirasi dari arsitektur Paris.

3 dari 4 halaman

Fitur-Fitur di Earbuds

Sementara earbuds-nya, memiliki desain segi delapan melingkar dengan berat 4 gram. Perangkat ini dilengkapi unit diafragma planar jangkauan penuh, untuk memberikan kualitas suara yang jernih dan stabil.

TWS ini juga memiliki fitur Wide Area Auricle Touch Control. Jadi alih-alih mengetuk perangkat, pengguna hanya perlu mengetuk daun telinga atau bagian depan telinga, untuk mengatur musik dan volume.

AI Noise Cancellation Calling juga disematkan di sini. Terdapa mikrofon ganda dengan dengan pickup audio dan sensor bone conduction.

Kedua mikrofon dapat menangkap vokal dan suara sekitar, sementara sensor bone conduction menyerap dan membedakan suara bising yang dihasilkan dari latar, kemudian melewati algoritma peredam bising Deep Neural Network.

Huawei Watch Buds juga hadir dengan fitur-fitur pemantauan kesehatan seperti smartwatch umumnya, mulai dari SpO2, kualitas tidur, hingga detak jantung dengan teknologi pemantauan detak jantung TruSeenTM 5.0+.

Terdapat juga lebih dari 80 Mode Olahraga, yang memberikan analisis data untuk meningkatkan kualitas latihan kebugaran, serta membantu mengatur jadwal latihan yang lebih baik. 

4 dari 4 halaman

Status Earbuds Bisa Dilihat dari Jam

Desain Watch Face pada Huawei Watch Buds juga bisa disesuaikan, agar pengguna bisa melihat status baterai buds secara langsung dari perangkat jam tangan.

Penggunaan TWS seperti untuk mengatur mode AI Noise Cancellation dan lain-lain, juga bisa dikontrol melalui perangkat smartwatch, tanpa harus membuka HP.

Huawei juga mengatakan, perangkat ini bisa disambungkan dengan semua operating system, termasuk HarmonyOS.

Soal harga, ingat bahwa Huawei Watch Buds baru akan diluncurkan pada 3 April 2023, dimulai dengan pre-order. Namun, Huawei mengatakan bakal memberikan sejumlah promo dan penawaran bagi konsumen.

Salah satunya adalah setiap pembelian Huawei Watch Buds, konsumen bakal mendapatkan garansi penuh selama satu tahun dan benefit garansi "earbuds lost worry free" apabila pengguna kehilangan salah satu earbuds-nya.

(Dio/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.