Sukses

Selena Gomez Jadi Perempuan Pertama dengan 400 Juta Followers di Instagram, Kalahkan Kylie Jenner

Selena Gomez kini menyandang predikat sebagai perempuan pertama yang memiliki 400 juta followers di Instagram.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris dan musisi Selena Gomez berhasil mencatat rekor baru di dunia sosial. Sebab, ia berhasil mencetak rekor sebagai perempuan pertama di Instagram yang memiliki followers terbanyak.

Mengutip informasi dari Billboard, Senin (20/3/2023), bintang seri The Only Murder in the Building itu berhasil memiliki lebih dari 400 juta followers Instagram. Mantan kekasih Justin Bieber itu pun mengungkapkan kebahagiannya melalui unggahan terbaru.

"Seandainya, aku bisa memeluk 400 juta dari kalian semua," tulis Selena Gomez. Dalam unggahan itu, ia menyertakan pula foto bersama dengan para fans-nya.

Berdasarkan informasi terkini, jumlah follower Selena sendiri kini telah mencapai 401 juta di Instagram. Dengan capaian ini, Selena Gomez berhasil melampaui Kylie Jenner yang pernah menyandang predikat perempuan dengan follower paling banyak di Instagram.

Capaian ini berhasil diraih Selena dalam waktu kurang dari sebulan setelah ia mendapatkan 381 juta followers. Berbekal capaian ini, Selena pun menjadi perempuan dengan followers paling banyak di Instagram.

Sementara secara umum, bintang sepak bola Cristiano Ronaldo menjadi orang yang paling banyak diikuti dengan jumlah 563 juta followers di Instagram. Menyusul di belakangnya, ada Lionel Messi yang memiliki 443 juta followesr.

Sebelum mencapai rekor ini, Selena Gomez sendiri sempat mengungkapkan ingin pamit dari media sosial. Rencana itu ia ungkap dalam live TikTok yang dilakukan bulan lalu.

Sebagai informasi, Selena Gomez sendiri baru kembali aktif di Instagram pada awal tahun ini. Sebelumnya, ia memutuskan hiatus dari media sosial tersebut selama kurang lebih empat tahun. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Setelah Transplantasi Ginjal karena Lupus, Selena Gomez Makin Peduli Kesehatan dengan Jalani Diet Ini

Di sisi lain, sejak melakukan transplantasi ginjal pada tahun 2017, Selena Gomez rajin melakukan diet pola makan.

Transplantasi atau cangkok ginjal dilakukan oleh penyanyi tersebut karena penyakit lupus yang dialaminya sejak tahun 2014. 

Efek samping dari lupus yang dialami Selena membuat berat badannya bertambah. Sejak itu, ia jadi sosok yang vokal mengenai body positivity.

“Itu bukan hanya tentang bagaimana aku bertambah gemuk, tetapi tentang bagaimana aku menerimanya. Itulah pendekatan yang kulakukan,” ungkap pelantun lagu The Heart Wants What It Wants tersebut kepada acara radio Ryan Seacrest.

Selain untuk menjaga proporsi tubuh, ia juga semakin memperhatikan kesehatannya dengan melakukan diet.

Pelatih personal Selena Gomez, Amy Davis, mengungkap pola diet yang dilakukan mantan kekasih Justin Bieber tersebut, terutama di tengah kesibukannya.

3 dari 5 halaman

Protein untuk Stamina

Menurut Amy, ia selalu memastikan makanan-makanan sehat ada di ruang ganti Selena. 

“Saya memastikan ruang ganti selalu memiliki sayuran dan protein dan nasi merah atau biji-bijian," jelasnya. 

Alasannya, sayuran seperti salad ayam dan seledri mengandung protein yang tinggi. 

“Itu membantunya mendapatkan energi dan stamina yang dia butuhkan untuk melewati acaranya,” ucap Amy.

Ia percaya, tips diet yang paling penting adalah memastikan bahan makanan masih segar. 

"Saya fokus pada bahan-bahan segar berkualitas baik. Saran saya, pergi ke pasar lokal untuk membelinya, atau mencoba sayuran dan buah-buahan organik yang bebas hormon," ia menambahkan.

4 dari 5 halaman

Tidur dan Minum Air Cukup

Amy juga membeberkan pentingnya tidur dan banyak minum air putih bagi Selena.

"Kebanyakan orang kurang pada kedua hal ini, dan mengandalkan kafein. Padahal, tubuh Anda perlu istirahat agar dapat pulih," katanya.

Ia berpendapat, air membantu tubuh berfungsi dengan baik, belum lagi baik untuk kulit, pencernaan, dan metabolisme.

“Kedua tip ini mudah diterapkan dan akan membuat Anda merasa baik dalam waktu singkat. Bahkan, jika Anda bisa tidur 30 menit lebih awal dan ingat untuk minum satu gelas air tambahan, perbedaannya akan terasa,” terangnya.

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis Cek Fakta: 6 Tips Cara Identifikasi Hoaks dan Disinformasi di Medsos

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.