Sukses

3 Alasan Kuat Samsung Galaxy S23 Ultra 5G Bisa Diandalkan untuk Fotografi Adventure

Menurut fotografer Andhika Bayu, terdapat tiga alasan utama yang membuat dirinya yakin Galaxy S23 Ultra 5G adalah perangkat terbaik untuk membuat fotografi adventure.

Liputan6.com, Jakarta - Buat kamu penggemar aktivitas outdoor, berpetualang di alam terbuka seperti mendaki gunung, menjelajah alam liar, hingga mengeksplorasi keindahan alam, tentu menjadi momen yang berkesan untuk diabadikan dengan teknik fotografi adventure.

Tak perlu repot membawa alat fotografi profesional, saat ini kamu pun bisa mengandalkan kamera smartphone yang dinilai sejumlah fotografer bisa diandalkan untuk membidik foto dalam segala kondisi.

Fotografer Andhika Bayu menuturkan smartphone yang bisa diandalkan untuk fotografer ala profesional adalah perangkat yang memiliki kamera dengan resolusi tinggi, menawarkan format foto RAW, mode Pro, dan juga optical image stabilization (OIS).

Salah satu smartphone yang memiliki kamera dengan deretan fitur tersebut adalah Samsung Galaxy S23 Ultra 5G.

"Saya sudah mengeksplor berbagai cara mengambil konten dengan Galaxy S23 Ultra 5G. Saat saya mengambil gambar di lokasi outdoor atau destinasi alam, ada banyak faktor yang bisa membatasi pengambilan gambar, seperti cahaya, cuaca, hingga lingkungan yang belum tentu mendukung. Menggunakan Galaxy S23 Ultra, saya bisa dengan mudah membuat fotografi adventure yang epik,” kata Bayu di Dialoog Hotel Banyuwangi, Selasa (14/3/2023).

Menurut Bayu, terdapat tiga alasan utama yang membuat dirinya yakin Galaxy S23 Ultra 5G adalah perangkat terbaik untuk membuat fotografi adventure.

  1. Resolusi Kamera Tinggi 

    Bayu menyebut Galaxy S23 Series 5G punya pilihan resolusi hingga 50MP pada Galaxy S23 | S23+ 5G dan 200MP pada Samsung Galaxy S23 Ultra 5G. Dengan menggunakan pilihan resolusi kamera terbaik, pengguna jadi tidak perlu khawatir ketika mengambil gambar dalam kondisi apapun, baik itu lowlight maupun overexposure, karena kualitas gambar dijamin lebih clear, detail, dan dengan persisi yang luar biasa.

    "Memotret pada malam hari pun tidak ribet  berkat kemampuan Nightography yang memungkinkan kamu mengambil foto yang jelas dan sangat optimal, bahkan dalam gelapnya malam dengan mengaktifkan mode malam untuk mengurangi noise,” ucap Bayu.

    Selain mengambil foto, kamu juga bisa mengabadikan keindahan landscape destinasi alam dengan membuat video sinematik. Samsung Galaxy S23 Series 5G sudah dilengkapi kualitas rekaman FHD 60fps, 4K 60fps, hingga 8K 30fps, serta angle yang luas untuk menciptakan nuansa sinematik.

    Pengguna pun tak perlu khawatir hasil video jadi shaky atau blur ketika mengambil gambar saat sedang beraktivitas intens, karena device ini telah memiliki 2x wider OIS dan Adaptive VDIS yang bikin hasil video lebih stabil. Juga ada fitur Auto Framing untuk track & lock objek yang sedang direkam, termasuk saat objek tersebut sedang banyak bergerak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Kemampuan Zoom 10x, 30x hingga 100x

Kemampuan zoom Galaxy S23 Series 5G sudah tidak perlu diragukan lagi, khususnya pada Galaxy S23 Ultra 5G yang bisa sampai 100x zoom.

Banyak orang memaksimalkan kemampuan zoom ini untuk mengambil gambar jarak jauh yang tak bisa diambil oleh smartphone lain dengan persisi yang sama, misalnya untuk mengambil kecantikan bulan.

Namun sebenarnya, ada banyak objek yang bisa kamu abadikan dengan mengeksplor kemampuan zoom Galaxy S23 Series 5G.

Kamu bisa mengatur dengan leluasa kemampuan zoom pada Galaxy S23 Series 5G hanya dengan menggeser panel pengaturan zoom pada bagian bawah layar di aplikasi kamera.

Beberapa pengaturan yang sering digunakan seperti 0,5x atau wide lens, 3x zoom, 10x zoom, 30x zoom, hingga 100x zoom. Fungsinya bisa disesuaikan dengan situasi dan objek yang ingin diabadikan.

Kemampuan dalam memotret dari kejauhan ini makin lengkap dengan hadirnya 2x wider Optical Image Stabilizer (OIS) yang bikin hasil tangkapan gambar lebih stabil dan minim blur, meski kamu menggunakan shutter speed yang lebih lambat untuk hasil foto lebih terang atau pada saat memotret sambil bergerak. 

3 dari 4 halaman

Durabilitas tahan debu, air, dan benturan

Andhika mengatakan memakai kamera profesional untuk mengambil konten outdoor punya banyak keterbatasan, mulai dari ukurannya yang tidak compact hingga sifatnya yang tidak durable. Selain itu, kita pasti akan direpotkan dengan barang bawaan yang banyak.

Belum lagi kekhawatiran peralatan tersebut akan rusak terkena cipratan air, debu, hingga jatuh dan terbentur. Niat mau healing, malah jadi pusing nantinya. Penggunaan

Namun, dengan Galaxy S23 Series 5G, semua kekhawatiran tersebut sirna. elain ringkas dan praktis, Galaxy S23 Series 5G juga menawarkan durabilitas yang mumpuni, karena sudah memiliki peringkat rating IP68.

Artinya, Galaxy S23 Series 5G aman dari air dan debu. Keunggulan tersebut juga bisa kamu manfaatkan untuk pengambilan foto dari dalam air, asal tidak berada dalam kedalaman lebih dari 1,5 meter dan lewat dari 30 menit.

Durabilitas dari Galaxy S23 Series 5G makin lengkap dengan penggunaan bingkai armor aluminium dan pelindung layar Gorilla Glass Victus 2 yang buat device ini tahan terhadap benturan.

Kamu juga bisa bebas explore seharian karena baterainya punya kapasitas yang besar, yakni 5.000 mAh dengan efisiensi performa dari Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy.

(Isk/Dam)

4 dari 4 halaman

Peringkat Ponsel dengan Skor AnTuTu Terbaik Februari 2023

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.