Sukses

Belum Resmi Rilis di Indonesia, Oppo Find N2 Flip Terjual dengan Harga Total Rp 230 Juta

Dalam lelang yang digelar, Oppo Find N2 Flip yang belum tersedia secara resmi di Indonesia berhasil terjual dalam lelang dengan harga total Rp 230 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Minat konsumen Indonesia terhadap Oppo Find N2 Flip ternyata cukup positif. Padahal, smartphone layar lipat Oppo ini belum diperkenalkan secara resmi untuk pasar Tanah Air.

Antusiasme itu terlihat dari hasil lelang dua perangkat Find N2 Flip yang berhasil terjual dengan dengan harga keseluruhan Rp 230 juta. Dalam lelang tersebut, Oppo Find N2 Flip yang ditawarkan hadir dengan warna berbeda yakni Astral Black dan Moonlight Purple.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (9/3/2023), varian warna Astral Black terjual dengan harga Rp 110 juta, sedangkan Moonlight Purple terjual dengan harga Rp 120 juta.

Salah satu pemenang dalam lelang ini adalah Bernard Akili seorang pengusaha. Bernard menuturkan, dirinya sangat senang bisa menjadi salah satu pemilik pertama HP Oppo terbaru ini di Indonesia.

"Yang menarik bagi saya ini merupakan sebuah flip phone namun keunggulan layar luarnya cukup besar menjadi daya tarik tersendiri, belum lagi ditambah hasil kameranya yang luar biasa," tuturnya.

Sebagai informasi, ini menjadi kali pertama Oppo Find N2 Flip hadir di Indonesia dan tampil di kalangan premium. Karenanya, keberhasilan lelang ini disebut menjadi pertanda baik bagi kehadiran perangkat tersebut karena pangsa pasar premium yang disebut sulit ditembus.

Di sisi lain, Oppo sendiri memang menyatakan perangkat layar lipat besutannya ini menawarkan pengalaman berbeda dari produk serupa yang sudah saat ini.

"Smartphone lipat Oppo harus memenuhi empat syarat: desain yang intuitif, lekukan layar yang tidak terlihat, daya tahan tinggi, dan baterai yang dapat bertahan seharian penuh," tutur Head of Product Line Oppo, Peter Lee.

Untuk diketahui, HP Find N2 Flip pertama kali diperkenalkan untuk pasar Tiongkok. Baru kemudian, perusahaan asal Tiongkok itu memperkenalkannya untuk pasar global pada gelaran MWC 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Oppo Find N2 Flip Hadir dengan Layar Cover Lebih Besar

Smartphone ini memiliki layar cover yang lebih besar dibandingkan kebanyakan ponsel layar lipat lain yang sudah beredar saat ini. Sebab, HP Oppo ini memilki layar cover berukuran 3,2 inci.

Layar sekunder di Oppo Find N2 Flip menggunakan panel OLED dengan refresh rate 90Hz, dan dapat digunakan untuk banyak hal, seperti menampilkan notifikasi hingga jam.

Dalam keadaan dibuka, smartphone layar lipat terbaru Oppo ini memiliki layar berukuran 6,8 inci dengan panel E6 AMOLED, berasio 21:9, dan refresh rate adaptif mulai dari 1 hingga 120Hz.

Layar utama di Oppo Find N2 Flip ini juga sudah mendukung resolusi Full HD+, touch sampling rate 240Hz, dan tingkat kecerahan hingga 1.600 nits.

3 dari 4 halaman

Chipset Oppo Find N2 Flip

Dalam hal kamera, Oppo melengkapi HP Android teranyarnya ini dengan dua kamera belakang berkemampuan 50MP Sony IMX890 dan lensa 8MP ultrawide.

Perusahaan juga menyertakan kamera selfie 32MP Sony IMX709, dan dilengkapi dengan chip NPU MariSilicon X untuk proses imaging lebih baik.

Oppo Find N2 Flip menggunakan chipset Dimensity 9000+ dengan opsi RAM 8/12/16GB, dan memori berkapasitas 256/512GB. Ponsel ini sudah beroperasi dengan Android 13 dengan balutan Oppo ColorOS 13.

Perusahaan telah melengkapi Oppo Find N2 Flip ini dengan baterai 4.300mAh, dengan kemampuan fast charging 44W. Untuk pasar Tiongkok, smartphone ini dibanderol dengan harga mulai USD 860 atau sekitar Rp 13 jutaan.  

4 dari 4 halaman

Perjalanan 10 Tahun Oppo Ramaikan Industri Teknologi di Mobile World Congress

Sebelumnya, Oppo juga memamerkan sejumlah perangkat unggulan akan dipamerkan pada gelaran MWC 2023. Deretan produk tersebut adalah smartphone foldable terbaru Oppo Find N2 Flip, perangkat IoT anyar serta berbagai terobosan R&D (pengembangan chip, smart health, AR, dan pengisian daya cepat).

Untuk diketahui, Oppo terhitung sudah 10 kali hadir dalam ajang MWC, termasuk di MWC Shanghai. Pada setiap ajang MWC, Oppo selalu memperkenalkan beberapa terobosan dan kemajuan teknologi terbarunya.

Awal keikutsertaan Oppo di MWC adalah pada 2013 atau 10 tahun lalu, di mana perusahaan memperkenalkan perangkat flagship Find 5 yang dilengkapi layar Full HD dengan kerapatan piksel tinggi 441 ppi.

Pada perhelatan MWC 2023, Oppo akan memamerkan berbagai terobosan teknologi yang sebelumnya telah diperkenalkan pada ajang INNO DAY 2022 seperti Oppo Air Glass 2, kacamata pintar assisted reality generasi terbaru.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.