Sukses

Warganet Banjiri Twitter dengan Ucapan Duka untuk Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Warganet pun tidak berhenti-hentinya membanjiri lini masa Twitter dengan berbagai ucapan duka cita dan doa untuk para korban kebakaran depo Pertamina Plumpang.

Liputan6.com, Jakarta - Depo Pertamina Plumpang mengalami kebakaran pada Jumat 3 Maret 2023 malam, menyebabkan puluhan orang terluka dan belasan lainnya meninggal dunia.

Hingga berita ini diterbitkan, ada sekitar delapan orang yang dilaporkan masih hilang saat depo Pertamina Plumpang kebakaran.

Berdasarkan laporan hingga pukul 23.50 WIB dini hari, jumlah korban tewas dalam kebakaran Plumpang mencapai 17 orang.

Adapun 17 korban kebakaran depo Pertamina Plumpang terdiri dari 15 orang dewasa dan 2 anak-anak. Data itu diinformasikan petugas melalui papan terpampang di Rumah Sakit Umum Daerah Koja, Jakarta Utara.

Pertamina saat ini pun langsung membentuk tim gabungan dengan PT Pertamina Patra Niaga, dimana tim tersebut fungsinya untuk menginvestigasi penyebab terjadinya insiden kebakaran depo Plumpang.

Sejak kejadian semalam, warganet pun tidak berhenti-hentinya mencuitkan ucapan duka cita dan doa untuk para korban kebakaran depo Pertamina Plumpang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Warga Kembali Temukan Jasad Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Pagi Ini

Kondisi rumah warga yang ludes dilalap api kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara. Warga kembali menemukan jasad korban kebakaran di antara puing-puing rumah yang terbakar pada Sabtu (4/3/2023) pagi ini. (Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro)

Sesosok jasad kembali ditemukan warga pasca-kebakaran hebat Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (4/3/2023) pagi.

Pantauan Liputan6.com di lokasi pukul 06.15 WIB, mayat korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang tersebut ditemukan oleh warga yang tengah menyisir puing-puing sisa kebakaran.

“Ada mayat ada mayat!”, teriak warga di Jalan Mandiri, Kampung Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (4/3/2023).

Sontak warga yang mendengar kabar tersebut langsung memadati lokasi penemuan jasad. Jenazah kemudian ditutupi dengan seng bekas kebakaran seadanya oleh warga.

“Mundur-mundur bukan tontotan, panggil polisi, panggil ambulan,” teriak sebagian warga.

Lokasi langsung dijaga ketat warga agar tidak ada yang mendekat, sambil menunggu petugas tiba untuk mengevakuasi jenazah korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang ini.

Belum diketahui siapa sosok mayat tersebut. Warga di lokasi juga sulit mengenali korban karena kondisi yang sudah gosong akibat dilalap api.

3 dari 3 halaman

Kebakaran Berhasil Dipadamkan Sabtu Dini Hari

Penampakan lokasi pasca-kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (4/3/2023) pagi. Rumah-rumah dan kendaraan warga hangus dilalap api. (Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro)

Kebakaran yang melanda Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara pada Jumat (3/3/2023) malam dilaporkan padam. Petugas pemadam kebakaran (Damkar) kini tengah melakukan proses pendinginan.

"Api sudah padam di Plumpang dan sekarang sedang dalam proses pendinginan," ujar Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, Rahmat Kristanto kepada wartawan di lokasi kejadian, Sabtu (4/3/2023).

Kendati demikian, Rahmat menyebut masih ada beberapa titik lokasi api yang terpantau masih ada. Pihak pemadam pun tengah melakukan pemadaman.

"Sementara di permukiman api sudah mulai mengecil, udah gak besar," bebernya.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, ada sekitar 7 kantong jenazah di Koramil Koja. Sementara data terbaru ada sebanyak 17 korban yang beberapa di antaranya tersebar di sejumlah rumah sakit.

Sebelumnya, jumlah korban meninggal akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, terus bertambah. Pukul 23.50 WIB, Jumat (3/3/2023), jumlah korban tewas dalam kebakaran Plumpang ini mencapai 17 orang.

17 korban ini terdiri dari 15 orang dewasa dan 2 anak-anak.

Data tersebut diinformasikan petugas melalui papan yang dipampang di Rumah Sakit Umum Daerah Koja, Jakut.

(Ysl/Tin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.