Sukses

Mengenal Teknologi Pengisian Daya Super Cepat 240W di Realme GT 3

Menurut Product Communications Manager Realme Global Mark Wesley, kemampuan pengisian daya 240W bukan sekadar angka bagi Realme.

Liputan6.com, Barcelona - Realme GT 3 resmi diperkenalkan sebagai smartphone terbaru Realme di pasar global, termasuk di Indonesia. Diumumkan saat gelaran MWC 2023, smartphone ini hadir dengan fitur andalan fast charging 240W.

Menurut Product Communications Manager Realme Global Mark Wesley, kemampuan pengisian daya 240W bukan sekadar angka bagi Realme. Namun, kemampuan ini merupakan bentuk capaian perusahaan untuk bisa meningkatkan pengalaman pengguna secara lebih berarti.

"Kami percaya apa yang kami lakukan melalui inovasi ini bisa membawa peningkatan yang berarti bagi pengguna, terutama dari sisi kenyamanan dimana kami tidak hanya menawarkan kemampuan pengisian super cepat di HP Realme tapi bisa ditawarkan dengan aman dan seamless," tuturnya dalam wawancara bersama awak media di Barcelona, Rabu (1/3/2023).

Sebagai informasi, untuk menghadirkan kemampuan pengisian daya 240W ini, Realme melakukan sejumlah peningkatan dari sisi teknologi. Perusahaan mengklaim, HP Android ini setidaknya menggunakan tiga teknologi pengisian daya yang pertama kali ada di industri perangkat mobile.

Pertama, ada peningkatkan kemampuan chipset untuk menambah efisiensi saat pengisian daya. Lalu, Realme juga menggunakan kabel pengisian daya khusus 12A, serta disebut menjadi yang paling tinggi di industri saat ini.

Terakhir, HP Realme GT 3 menggunakan teknologi pengisian daya dual GaN. Dengan teknologi ini, meski mampu menghadirkan daya lebih besar hingga 60 persen, ukuran adapter pengisian daya 240W tidak berbeda dari adapter 150W.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sitem Pendingin Berbasis Cairan

<p>Penampakan Realme GT 3. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar)</p>

Sementara dari sisi keamanan, Realme membenamkan sistem pendingin berbasis cairan yang mencakup 61,5 persen dari keseluruhan ukuran baterai untuk memastikan penyebaran panas yang lebih efisien. Tidak hanya itu, Realme GT 3 juga memiliki desain PS3 fireproof, 13 sensor temperatur, serta 60 lapisan proteksi keamanan.

Realme juga mengungkap smartphone ini telah memiliki sertifikasi TUV Rheinland dalam hal sistem fast charging yang aman. Dengan sertifikasi ini, Realme GT 3 disebut menjadi produk pertama dengan fast charging 200W atau lebih yang berhasil yang mendapatkannya.

TIdak hanya itu, Realme memastikan pula baterai smartphone ini memiliki siklus hidup yang lebih panjang dari syarat industri saat ini. Berdasarkan pengujian internal perusahaan, baterai Realme GT 3 masih bisa bertahan di kapasitas 80 persen setelah melalui 1.600 siklus pengisian daya.

 

3 dari 3 halaman

Kemampuan Pengisian Daya Pintar Realme GT 3

Realme meluncurkan smartphone terbarunya, Realme GT3 di ajang Mobile World Congress/ MWC 2023, di Barcelona, Spanyol. (Liputan6.com/ Agustinus Mario Damar).

Jumlah itu disebut dua kali lipat lebih besar dari standar yang ditetapkan saat ini. Sebagai informasi, standar industri yang ditetapkan saat ini adalah kesehatan baterai smartphone minimal berada di 80 persen setelah melakukan 800 siklus pengisian daya.

Selain itu, Realme GT 3 turut dibekali kemampuan pengisian daya pintar (intelligent charging), sehingga mampu mendeteksi kebiasan penggguna dan menyesuaikan proses pengisian daya dengan kebiasaan itu. Sebagai contoh, saat diketahui proses pengisian daya dilakukan pada malam hari di waktu tidur, baterai Realme GT 3 tidak akan diisi hingga penuh, melainkan hanya sampai 80 persen.

Menurut Realme, hal ini dilakukan untuk merawat kesehatan baterai dan menghindari overcharging. Nah, bagi kamu yang penasaran dengan pengalaman memakai fitur fast charging 240W di Realme GT 3, tunggu pembahasan selanjutnya di Tekno Liputan6.com.

(Dam)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.