Sukses

Oppo Pamerkan Smartphone Layar Lipat Oppo Find N2 Flip di MWC 2023

Oppo memamerkan smartphone layar lipat terbarunya Oppo Find N2 Flip di MWC 2023. Bersamaan dengan itu, Oppo juga menampilkan deretan produk teknologi terbarunya di ajang pameran di Barcelona ini.

Liputan6.com, Jakarta - Oppo menampilkan serangkaian teknologi inovatif di ajang pameran teknologi seluler Mobile World Congress/ MWC 2023 di Barcelona, Spanyol.

Salah satu produk yang ditampilkan adalah smartphone layar lipat terbaru, Oppo Find N2 Flip berukuran mini.

President of Overseas Sales and Service Oppo, Billy Zhang, mengatakan, Oppo menampilkan inovasi terbaik di acara MWC 2023, dari smartphone layar lipat hingga teknologi terbaru yang dapat menghadirkan Internet of Experience bagi pengguna.

"Dengan berbagai terobosan baru ini, kami hendak menghadirkan smart living untuk melayani pengguna global kami dengan lebih baik," kata Zhang, dikutip dari keterangan Oppo, Selasa (28/2/2023).

Adapun Oppo Find N2 Flip menghadirkan pengalaman baru smartphone lipat vertikal. Perangkat ini jadi smartphone layar lipat vertikal pertama dari Oppo yang baru diluncurkan secara global di London.

Ponsel ini pun jadi daya tarik utama di booth Oppo di MWC 2023. Perangkat ini hadir dengan ukuran layar 3,21 inci. Smartphone layar lipat tersebut didukung layar depan yang besar dibandingkan ponsel lipat kompetitor, sehingga memudahkan penggunaan.

Oppo Find N2 Flip dilengkapi kamera utama 50MP, chipset NPU MariSilicon X, dan sistem pencitraan Hasselblad untuk mendukung kemampuan kamera profesionalnya.

Perangkat ini dilengkapi Generation Flexion Hinge dan memungkinkan smartphone untuk memiliki fitur multi-angle flex-form dengan layar yang bisa ditekuk pada sudut 45 hingga 110 derajat.

Inovasi Flexion Hinge ini diklaim tidak akan membuat smartphone Find N2 Flip rusak meski sering dilipat dan dibuka berkali-kali dalam waktu lama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Baterai Tahan Seharian

Untuk mendukung penggunaannya, Oppo Find N2 Flip dibekali baterai 4.300mAh dan teknologi pengisian daya super cepat SuperVooc 44W, yang diklaim mampu bertahan seharian penuh dengan penggunaan normal.

Oppo Find N2 Flip dijual di Eropa mulai 28 Februari. Smartphone dengan desain inovatif ini dinilai bisa memberi user experience yang terbaik dan jadi pilihan bagi banyak pengguna secara global.

Oppo Find N2 Flip dan Find N2 pun terpilih sebagai mitra smartphone resmi untuk Liga Champion UEFA. Oppo juga menunjuk duta Liga Champion UEFA dan bintang sepak bola Michael Owen dan Luis Garcia bergabung dengan Oppo di hari pertama MWC serta menjadi pengguna global pertama yang merasakan keunggulan Oppo Find N2 Flip.

Selain Oppo N2 Flip, pengguna juga bisa mencoba berbagai inovasi teknologi lain, misalnya smartphone flagship terbaru Oppo Find N2 beserta gadget internet of experience lain. Mulai dari earbud Oppo Enco X2, smartwatch Oppo Watch 3 Pro, tablet Oppo Pad, dan cooling system Oppo 45 Liquid Coller.

3 dari 4 halaman

Berbagai Produk Smart Initiatives

Dalam Mobile World Congress 2023 pula, Oppo juga berfokus pada produk-produk Smart Initiatives yang meliputi smart entertainment, smart productivity, smart health, dan smart learning.

Dalam aspek “smart productivity”, Oppo mengembangkan beberapa teknologi komunikasi terbaru, salah satunya adalah Oppo Wi-Fi 6 Router AX5400 yang dikembangkan dari Platform Qualcomm Immersive Home 216.

Produk ini merupakan router Wi-Fi pertama dari Oppo dengan standar Wi-Fi 6 AX5400 dan mampu menyediakan sinyal Wi-Fi dual-band 2,4GHz+5GHz secara bersamaan. Dilengkapi dengan antena hIigh-gain, algoritma anti-interference yang dikembangkan secara mandiri oleh Oppo, dan teknologi network directional speed-up, Oppo Wi-Fi 6 Router AX5400 memiliki jangkauan yang lebih luas, koneksi yang lebih stabil, dan lebih cepat.

Router Wi-Fi ini berbentuk tabung/silinder elegan dan memiliki antena yang tersembunyi didalamnya sehingga sangat cocok untuk rumah modern minimalis. Router Wi-Fi ini memiliki struktur dalam yang unik yang dapat mengeluarkan panas dengan efisien dan memastikan konektivitas selalu aktif sehingga pengguna dapat mengakses internet di setiap sudut rumah.

4 dari 4 halaman

Prototipe Chip Cerdas

Selanjutnya, Oppo juga menampilkan Zero-Power Tag adalah chip prototipe pertama yang dikembangkan dari teknologi Oppo Zero-power Communication. Oppo Zero-Power Tag ini dapat beroperasi hanya dengan menangkap gelombang radio di lingkungan sekitar tanpa perlu menggunakan baterai.

Chip ini dapat disematkan ke dalam berbagai gadget IoT yang akan semakin populer di era 6G mendatang. Dalam acara MWC 2023, untuk pertama kalinya, Oppo akan mendemonstrasikan penggunaan OPPO Zero-Power Tag untuk menemukan benda jarak jauh dan mengumpulan data dari sensor suhu, di mana kedua fungsi ini akan ditenagai oleh energi RF.

Oppo juga menampilkan beberapa inovasi lainnya terkait Smart Initiatives, seperti Bluetooth audio SoC yang dikembangkan secara mandiri oleh Oppo, MariSilicon Y, kacamata Augmented Reality (AR) ultra-ringan generasi baru Oppo Air Glass 2, monitor kesehatan keluarga OHealth H1, dan end-to-end power management chip bernama Supervooc S, dll.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.