Sukses

Pesan Haru Jadon Sancho di Instagram untuk Fans Manchester United Banjir Komentar

Jadon Sancho yang baru berusia 22 tahun dan mengisi posisi winger itu sempat absen dari daftar skuat Manchester United lebih dari tiga bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Jadon Sancho dipastikan telah kembali dan siap tampil bersama dengan Manchester United di laga tim Setan Merah mendatang.

Diketahui, Sancho yang baru berusia 22 tahun dan mengisi posisi winger itu sempat absen dari daftar skuat Manchester United lebih dari tiga bulan.

Tak ayal, kembalinya mantan pemain Watford, Manchester City, dan Borussia Dortmund itu disambut gembira oleh manajer Erik ten Hag.

Sancho absen untuk mengatasi kesehatan fisik dan mental, dan kembalinya dia ke lapangan hijau adalah program individu untuk mengatasi masalah tersebut.

Selain hadir di lapangan hijau, Sancho pun telah mengumumkan dirinya kembali ke platform media sosial Instagram.

Dalam unggahan terbarunya di Instagram, Sancho menuliskan pesan haru untuk kepada fans Manchester United.

"Wow! Hanya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang atas dukungan yang saya terima selama beberapa minggu terakhir ini terutama kepada para fans," tulisnya.

"Fokus saya adalah memberikan segalanya untuk tim saya dan klub, saya sangat senang untuk melakukannya dan kembali kelapangan, sampai jumpa lagi."

Sontak postingan Instagram Jadon Sancho itu langsung dibanjiri komentar, dari fans Manchester United, rekan satu tim hingga sosok terkenal di dunia sepak bola.

Hingga berita ini di-publish, pesan haru Jadon Sancho ke fans Manchester United itu sudah di like sebanyak 833,826 kali.

Informasi, Sancho pertama kali tampil untuk MU dalam kurun waktu tiga bulan ketika dirinya dipanggil dari bangku cadangan pada menit ke-27.

Kala itu, Man United berhadapan dengan Nothingham Forest di Old Trafford alam laga leg kedua semi final Carabao Cup.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ten Hag Siapkan Rencana Gila untuk Pemain Mahal MU

Pemain Manchester United, Jadon Sancho, tersenyum saat akan dimasukkan Erik ten Hag melawan Nottingham Forest pada leg kedua babak semifinal Carabao Cup, Stadion Old Trafford, Jumat (2/2/2023). Setelah cukup lama hilang, Sancho muncul di skuad United pada duel lawan Nottingham. Pada menit ke-63, Sancho dimainkan untuk menggantikan Antony. (AFP/Paul Ellis)

Manajer Manchester United Erik ten Hag sudah menyiapkan rencana gila untuk salah satu pemain termahal milik Setan Merah, Jadon Sancho. Kedepannya, Sancho kemungkinan bakal mendapat peran baru di MU.

Jadon Sancho tampil tak maksimal sejak dibeli dari Borussia Dortmund pada Juli 2021. Pemuda Inggris itu sangat kesulitan untuk menyamai performa yang ia nikmati untuk klub Jerman tersebut.

Di awal musim 2022/2023, Sancho tergusur dari tim utama MU sejak kedatangan Antony dari Ajax Amsterdam. Sancho pun tak masuk skuad Inggris di putaran final Piala Dunia 2022.

Sancho menghilang dari MU sejak akhir Oktober 2022. Dia menjalani program latihan mandiri di Belanda untuk mengembalikan kepercayaan diri dan performanya di atas lapangan.

Baru pada pertengahan Januari 2023 Sancho kembali berlatih di Carrington meski pada awalnya masih harus berlatih mandiri. Pemuda 22 tahun itu akhirnya kembali dimainkan MU saat menang 2-0 melawan Nottingham Forest di semifinal Piala Liga Inggris.

Sancho mendapat sambutan hangat dari fans Manchester United ketika masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti. Mereka berharap Sancho bisa terlahir kembali di bawah asuhan Ten Hag seperti yang terjadi pada Marcus Rashford.

3 dari 3 halaman

Disulap

Penyerang Manchester United, Jadon Sancho dan Orel Mangala dari Nottingham Forest berdiri di lapangan selama pertandingan leg kedua semifinal Piala Liga Inggris di Old Trafford di Manchester, Inggris, Kamis (2/2/2023).  Sancho masuk untuk menggantikan Antony yang performanya memang tidak optimal. (AP Foto/Dave Thompson)

Menanggapi kembalinya Sancho, Ten Hag siap menyulap eks pemain Manchester City itu. Ten Hag menyiapkan rencana gila mengubah posisi asli Sancho. Nantinya Sancho akan dimainkan lebih ketengah sebagai pemain nomor 10.

"Jadon, saya tahu dia juga bisa bermain sebagai No.10. Dia bisa bermain sebagai pemain sayap - dia bisa bermain sebagai No. 10 tapi sering kami mencampurnya dan itulah apa yang saya suka. Posisi harus ditempati dan ini tentang para pemain yang menjaga disiplin untuk melakukan itu," kata Ten Hag.

Dengan perubahan posisi Sancho menjadi lebih ke tengah, MU dan Ten Hag jadi bisa menutup kekosongan akibat cedera gelandang Christian Eriksen. Pemain asal Denmark itu harus menepi sampai akhir April 2023.

Di awal musim 2022/2023, Eriksen berperan sebagai gelandang serang mendampingi Bruno Fernandes. Casemiro yang bertugas sebagai gelandang bertahan.

Sancho memang akan sulit mendapat tempat jika tetap bermain sabagai winger. MU sudah menemukan komposisi pas di sektor sayap dengan Antony dan Rashford sebagai pilihan utama. Sebagai pelapis Ten Hag juga punya dua pemain muda Alejandro Garnacho dan Facundo Pellistri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.