Sukses

Acer Nitro Baru Hadir dengan Intel Core Gen-13 dan Nvidia GeForce RTX 40 Series

Seri Nitro terbaru hadir dalam dua ukuran layar di 16 dan 17 inci. Acer menyebut, perangkat ini datang dengan bodi yang lebih ringkas, lebih tipis dan ringan, serta rasio layar-ke-bodi yang lebih besar

Liputan6.com, Jakarta - Acer memperkenalkan sederet laptop gaming seri Nitro teranyar dalam Consumer Electronic Show (CES) 2023 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Perusahaan mengungkapkan, seperti dikutip dari siaran pers, Jumat (6/1/2023), laptop gaming Nitro baru ini sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Core Generasi ke-13 terkini, serta GPU Nvidia GeForce RTX Seri 40.

Seri Nitro terbaru hadir dalam dua ukuran layar di 16 dan 17 inci. Acer menyebut, perangkat ini datang dengan bodi lebih ringkas, lebih tipis dan ringan, serta rasio layar-ke-bodi lebih besar.

"Selain menjelajah banyaknya game baru, atau mengedit montase video gameplay, konstruksi solid di seri terbaru Nitro 5 juga memberikan pengalaman bermain game lebih baik dan menarik," tulis Acer.

GPU Nvidia GeForce RTXTM 40 Series terbaru ditenagai arsitektur ultra-efisien Nvidia Ada Lovelace, yang menghadirkan lompatan besar pada performa dengan grafis bertenaga AI.

Acer menyebut, gamer bisa merasakan dunia virtual lebih nyata berkat ray tracing, meningkatkan performa secara signifikan melalui DLSS 3, serta menghasilkan keunggulan kompetitif dengan Reflex.

Untuk laptop gaming Nitro 16 (AN16-51) baru, tampil dengan area layar yang lima persen lebih besar daripada seri terdahulu.

Ia juga menampilkan layar WUXGA atau WQXGA 16 inci, yang ditingkatkan dengan kecepatan refresh 165 Hz yang mendukung NVIDIA Advanced Optimus.

Ini memungkinkan pengguna untuk beralih secara dinamis antara grafis terintegrasi dan grafis diskrit tanpa harus menyalakan ulang kembali.

Laptop ini juga dilengkapi dengan keyboard backlit RGB 4-zona, serta menjaga warna tetap cerah dengan dukungan warna gamut 100 persen sRGB dan rasio layar-ke-bodi hingga 84 persen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Acer Nitro 17

Untuk Acer Nitro 17, didukung prosesor Intel Core HX Generasi ke-13, di mana tenaga Nitro 17 disimpan dalam sasis dengan berat kurang dari 3 kilogram, serta hadir dengan desain tipis 400.20 x 293.25 x 27.9/28.9 mm.

Laptop 17,3 inci ini hadir dengan beberapa opsi tampilan baik dengan layar FHD dengan kecepatan refresh 144 Hz atau 165 Hz, atau tampilan definisi tinggi quad (QHD) dengan kecepatan refresh 165 Hz.

Nitro 17 juga menawarkan touchpad berukuran 125,0 x 81,6 mm, rasio layar-ke-bodi 81 persen, dan keyboard dengan lampu latar RGB 4-zona untuk meningkatkan pengalaman bermain game.

Laptop Acer Nitro ini sudah mendukung sistem operasi Windows 11, hadir dengan memori DDR5 4800 MHz, hingga 32 GB, dengan ruang penyimpanan besar hingga 2 TB M.2 PCIe Generasi ke-4.

 

3 dari 3 halaman

Teknologi Nitro Sense

Unit laptop Nitro terbaru juga memiliki kipas ganda dengan empat outlet kipas yang terletak di sisi samping dan belakang, saluran udara bagian atas, dan didukung pelumas termal logam cair untuk membantu pendinginan selama bermain terus menerus.

Disematkan juga teknologi perangkat lunak Nitro Sense, sehingga memungkinkan pengguna mengatur suhu pada sistem saat digunakan, sekaligus menyesuaikan kecepatan kipas maupun kinerja, agar perangkat tetap dingin dalam pengoperasian yang tinggi.

Setiap model Nitro 5 juga dilengkapi dengan Killer DoubleShot Pro dan Killer Wi-Fi 6 1650i, yang menghadirkan bandwidth lebih besar. Nitro terbaru juga sudah dilengkapi kamera HD, dua mikrofon, serta 2 speakerdengan audio DTS:X Ultra.

Pilihan konektivitas yang dihadirkan juga lengkap mulai dari port HDMI 2.1, pembaca kartu microSD, dua port ThunderboltTM 4 yang mendukung Power Delivery, dan tiga port USB 3.2 Gen 2, dengan satu port yang memungkinkan pengisian offline.

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.