Sukses

Samsung Perkenalkan Jajaran Produk Baru untuk Kulkas Bespoke Jelang CES 2023

Samsung memperkenalkan deretan produk terbaru untuk kulkas Bespoke menjelang gelaran CES 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung mengungkap produk baru di jajaran Bespoke menjelang CES 2023. Kali ini, Samsung memperkenalkan tipe kulkas Bespoke baru ditambah Bespoke 4-Door Flex with Family Hub, serta Bespoke AI Oven.

"Di CES 2023, kami terus melanjutkan kesuksesan jajaran produk Bespoke dengan memperkenalkan kulkas Bespoke dan perangkat built-in terbaru yang memberikan lebih banyak cara bagi konsumen mengekspresikan diri mereka di dapur," tutur EVP and Head of the Customer Experience Team of the Digital Appliance Business, Samsung Electronics Junhwa Lee dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (4/1/2023).

Untuk Bespoke 4-Door Flex with Family Hub, Samsung kini menghadirkan fitur mumpuni Family dalam desain Bespoke 4-door. Jadi, kulkas Samsung Bespoke terbaru ini menggabungkan pusat komunikasi dan hiburan lewat layar besar di kulkas.

Layar yang dihadirkan kali ini juga lebih besar dari model sebelumnya, yakni 32 inci. Dengan demikian, pengguna bisa mengakses layanan SmartThings dan mengontrol berbagai home appliance yang kompatibel dengan lebih nyaman.

Kulkas ini juga dilengkapi dengan software Family Hub terbaru. Di sejumlah pasar, software ini juga menyajikan Samsung TV Plus yang menawarkan lebih dari 190 kanal gratis.

Rencananya, Bespoke 4-Door Flex Refrigator with Family Hub akan diluncurkan di Amerika Utara dan Korea Selatan pada paruh pertama 2023.

Lalu, pembaruan software Family Hub akan diluncurkan di wilayah kulkas ini dijual, termasuk Korea Selatan, Amerika Serikat, Asia Timur dan Barat, Amerika Latin, dan Eropa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kulkas Bespoke Terbaru

Sementara untuk desain Bespoke, Samsung kini menawarkan Bespoke Side-by-Side yang dirancang dengan desain flat dan minimalis, serta bisa dikustomisasi yang tersedia dalam finishing kaca dan stainless-steel.

Pilihan warna yang tersedia kini juga lebih banyak. Desain kulkas ini juga dilengkapi dengan Auto Open Door yaitu pegangan tersembunyi untuk menghasilkan desain yang ramping dan pintu yang mudah dibuka lewat sentuhan.

Samsung juga melengkapi kulkas ini dengan penyimpanan dan teknologi pendinginan terkini, seperti Beverage Center di bagian dalam kulkas untuk akses mudah ke Plumbing Water Dispenser dan AutoFill Water Pitcher with Infuser. Lalu, ada Dual Auto Ice Maker.

Fitur lain yang juga dibenamkan di kulkas ini adalah Optimal Fresh Zone+ dan Active Fresh Filter untuk mempertahankan kesegaran makanan lebih lama. Pada model Bespoke Side-by-Side atau Top-Mounted Freezer Refrigator, Samsung turut menyertakan fitur AI Energy Mode untuk lebih menghemat energi.

Dijadwalkan, Bespoke Side-by-Side Refrigator akan tersedia di Amerika Serikat pada kuartal pertama 2023. Sementara model Bespoke Top-Mounted Freezer Refrigator akan tersedia perdana di Thailand pada Maret 2023, dan selanjutnya dirilis secara global.

 

3 dari 4 halaman

Bespoke AI Oven

Terakhir, ada Bespoke AI Oven yang dibekali dengan kecerdasan mumpuni untuk mengoptimalkan pengaturan memasak sambil memonitor makanan. Dengan kehadiran kamera internal dan kecerdasan mumpuni, fitur Sense Inside mampun mengenali makanan dan mendeteksi gosong/pembakaran.

Oven ini juga terintegrasi dengan SmartThings Cooking dan Samsung Health yang memungkinkan pengguna menganalisis statistik olahraga sekaligus tujuan diet pengguna, sehingga dapat merekomendasikan pilihan makanan berdasarkan bahan yang dimiliki pengguna di rumah.

Bespoke AI Oven tampil dengan fitur Push to Open Door untuk menggantikan pegangan tradisional yang memiliki tampilan lebih simpel dan ramping. Tersedia dalam lima pilihan desain yang elegan, oven ini akan tersedia di Eropa dan meluncur di Amerika Utara pada kuartal ketiga 2023.

4 dari 4 halaman

Samsung Galaxy S23 Series Bakal Pakai Memori Minimal Sebesar 256 GB

Di sisi lain, Samsung Galaxy S23 series rencana akan diumumkan pada 1 Februari 2023 dalam acara Unpacked, dengan 3 model diluncurkan oleh perusahaan.

Adapun ketiga model tersebut, antara lain adalah Galaxy S23, S23 Plus, dan S23 Ultra.

Walau Samsung belum mengungkap resmi, bocoran tentang seri penerus Galaxy S22 series itupun semakin ramai beredar di internet.

Terkini adalah tentang kapasitas memori di ketiga seri Galaxy S23. Disebutkan, Samsung tidak lagi menggunakan media penyimpanan sebesar 128 GB.

Mengutip cuitan leaker Ahmed Qwaider di Twitter, Selasa (3/1/2023), Samsung menghapus opsi memori 128 GB dan mengantikannya dengan kapasitas 256 GB.

Menariknya, kapasitas memori 256 GB ini akan tersedia untuk seluruh HP Samsung Galaxy S23 yang akan diumumkan mendatang.

Ahmed mengunggah, Galaxy S23 dan 23 Plus hanya tersedia dalam opsi RAM 8 GB dan memori 256 GB.

Sementara itu untuk Galaxy S23 Ultra, Samsung akan memadukan ponsel premiumnya dengan memori sebesar 256 GB, 512 GB, dan 1 TB.

Tampil sebagai seri terkini, Samsung akan membenamkan One UI 5.1 pada lini Galaxy S23. Informasi ini muncul setelah Samsung diketahui tengah menguji coba firmware One UI 5 terbaru pada Galaxy S22 Ultra.

Dari informasi tersebut, prediksi pun menyebut Samsung tengah melakukan uji coba One UI 5.1. Dan menilik kebiasaan Samsung, pembaruan sistem operasi tersebut akan hadir bersama dengan Galaxy S23.

Kendati demikian, informasi mengenai One UI 5 terbaru ini belum banyak diungkap. Namun dari pernyataan Samsung sebelumnya, salah satu pembaruan yang hadir dalam update ini adalah kustomisasi lockscreen tambahan.

(Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.