Sukses

Realme 10 Varian Memori Lebih Besar Rilis di Indonesia, Harga Rp 3,6 Jutaan

Kehadiran varian memori yang lebih besar dari Realme 10, adalah sebagai jawaban kebutuhan dari para Realme Fans, yang menginginkan memori yang lebih besar

Liputan6.com, Jakarta - Realme meluncurkan varian memori lebih besar untuk smartphone teranyar mereka di Indonesia beberapa waktu lalu, Realme 10.

Konsumen pun mulai Selasa (20/12/2022), bisa menemukan Realme 10 varian 8GB+8GB RAM Plus dengan memori internal 256GB di toko online maupun offline dengan harga Rp 3.599.000.

Perusahaan menyebut, kehadiran varian memori lebih besar ini sebagai jawaban kebutuhan dari para Realme Fans yang menginginkan memori lebih besar.

Mengutip siaran persnya, kehadiran varian 8GB+8GB/256GB ini akan membuat perangkat ini jadi lebih powerful untuk menjalani aktivitas sehari-hari pengguna.

"Dengan RAM besar dan dinamis pada realme 10, pengguna akan dengan mudah menjalankan banyak aplikasi dalam satu waktu," tulis Realme. Selain itu, pengguna juga dapat berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya dengan mudah tanpa hambatan.

Kehadiran memori internal 256GB pada varian baru HP Realme 10 juga akan membuat pengguna tidak perlu terlalu khawatir terhadap memori penuh, akibat terlalu banyaknya file pada HP.

Fitur baru ini juga memungkinkan pengguna untuk menyimpan berbagai file seperti foto, musik, sampai video berformat 4K, tanpa harus menghapus file-file lama atau memindahkannya ke perangkat lain.

Memori pada varian 8GB+8GB/256GB juga menggunakan teknologi UFS 2.2 untuk menjamin penulisan data multimedia yang lebih cepat di kelasnya dan mengurangi lag.

Realme mengklaim, disematkannya MediaTek Helio G99 pada varian 8GB+8GB/256GB Realme 10, juga memberikan pengalaman bermain gim yang lebih optimal, dengan nilai AnTuTu lebih dari 400 ribu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Realme 10

Dalam perilisannya, Realme juga menyebut dengan chipset MediaTek Helio G99, terdapat peningkatan performa hingga 40 persen pada Realme 10 dari pendahulunya.

Hal lain yang menarik adalah Realme 10 disebut sebagai smartphone paling tipis yang pernah dirilis Realme secara global. Alasannya, HP ini hanya memiliki ketebalan 7,95mm dan bobot 178 gram.

Realme membekali smartphone ini dengan layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci dan memiliki desain punch hole. Layar smartphone mendukung refresh rate 90Hz dan tingkat kecerahan hingga 1.000 nits.

Memiliki dua pilihan warna, clash white dan rush black, Realme 10 mempunyai desain dengan filosofi partikel cahaya yang menabrak bintang di langit dengan kecepatan kilat atau disebut Light Particle Design.

Untuk sisi fotografi, ada dua kamera belakang yang disematkan Realme di perangkat ini, yakni lensa utama 50MP dan lensa B&W 2MP. HP Realme ini memiliki kamera depan 16MP untuk kebutuhan selfie.

Performa smartphone ini ditunjang dengan baterai berkapasitas 5.000mAh dan mendukung SuperVOOC 33W. Dengan kemampuan itu, Realme mengklaim baterai smartphone ini mampu terisi hingga 50 persen dalam waktu 28 menit.

 

3 dari 4 halaman

Harga Realme 10

Realme 10 juga disebut telah lulus uji sertifikasi TUV SUD dengan Fluency Rating A. Dengan demikian, Realme menjamin perangkat ini mampu menawarkan performa terbaik selama tiga tahun penggunaan, tanpa penurunan performa yang berarti.

Realme membekali smartphone ini dengan UltraBoom Speaker untuk menghadirkan kualitas audio mumpuni. Perusahaan juga mempertahankan headphone jack 3,5 mm pada Realme 10.

Performa smartphone ini didukung fitur Dynamic RAM, sehingga pengguna dapat menambah kapasitas RAM yang ada hingga dua kali lipat. Realme 10 menjalankan Realme UI 3.0 berbasis Android 12.

Mengenai harga dan ketersediaan, Realme 10 dengan RAM 4GB/ROM 128GB dibanderol Rp 2.799.000. Sementara Realme 10 varian RAM 8GB/ROM 128GB dengan harga Rp 3.199.000.

(Dio/Ysl)

4 dari 4 halaman

Infografis Rencana Migrasi Kompor Gas LPG 3 Kg ke Kompor Listrik Induksi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.