Sukses

Nuon Digital Indonesia Ungkap Tanggal Rilis Game Cursed Mansion

Adapun gim Cursed Mansion dibuat oleh pengembang asal Bandung akan meluncur ke PC Windows via Steam pada 13 Januari 2023.

Liputan6.com, Jakarta - PT Nuon Digital Indonesia, baru saja mengumumkan tanggal rilis untuk game baru mereka yang berjudul Cursed Mansion untuk platform PC Windows.

Adapun gim Cursed Mansion dibuat oleh pengembang asal Bandung, yaitu Dragon Emperor. Tampil dengan konsep horror pixel art 2D, gim ini akan meluncur di PC Windows vis Steam pada 13 Januari 2023.

Karena tersedia secara global, gim ini tersedia dalam bahasa Inggris, Jepang, Korea, dan Mandarin.

Berdasarkan trailer yang diungkap, Cursed Mansion disajikan dengan berbagai teka-teki dan cerita sampingan sebagai alur cerita utama.

Di dalam gim ini, player akan bermain sebagai karakter protagonis bernama Amber yang terjebak di sebuah mansion penuh dengan berbagai misteri dan teka-teki.

Dari segi gameplay, pemain akan mendapatkan pengalaman "Randomize" setiap mengulang permainan sehingga pemain harus menghadapi teka-teki lebih sulit, menantang dan tidak monoton.

Ditambah dengan beragamnya pilihan dialog bagi pemainnya, gim ini mengajak pengguna untuk bisa memecahkan misteri dan mengungkap fakta-fakta di mansion tersebut.

Mengutip keterangan resminya, Kamis (15/12/2022), UPoint Games akan menjadi penerbit gim Cursed Mansion untuk platform PC Windows ini.

Disebutkan, gim ini akan dirilis untuk pasar Eropa dan Amerika, dan juga akan mendarat di China, Jepang, Korea Selatan, dan kawasan Asia Timur lainnya satu demi satu.

"Kami berharap melalui Cursed Mansion ini dapat menjadi langkah strategis, mengingat pasar gim premium merupakan pangsa pasar sangat menarik untuk bisa dieksplorasi," ujar Aris Sudewo, CEO PT Nuon Digital Indonesia.

"Nuon Digital Indonesia sangat mendukung pengembangan gim nasional dengan akselerasi studio gim lokal yang kualitas gim mampu bersaing di pasar internasional.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melon Indonesia Rebranding Jadi Nuon Digital Indonesia

Melon Indonesia melakukan rebranding menjadi Nuon Digital Indonesia (Dok. Nuon Digital Indonesia)

Anak perusahaan Telkom Indonesia yang bergerak di bidang konten-konten digital, Melon Indonesia, secara resmi mengumumkan rebranding menjadi Nuon Digital Indonesia.

Dalam siaran persnya, dikutip Selasa (29/11/2022), hal ini demi memperkuat posisinya sebagai perusahaan konten hiburan digital yang terdepan di Tanah Air, terkhusus gim, streaming musik, layanan over-the-top, dan ticketing.

Melalui nama baru yang menggantikan Melon Indonesia ini, perusahaan juga menyatakan komitmen untuk memperluas visi membangun dunia bagi siapa pun untuk bebas menggali kemungkinan tanpa batas, leluasa menunjukkan kreativitas, serta membentuk keseruan di masa kini dan hari esok.

Aris Sudewo, Chief Executive Officer Nuon Digital Indonesia, mengatakan dalam bingkai identitas baru Nuon Digital Indonesia, mereka sedang bertransformasi membentuk kreativitas kolaboratif.

"Kami akan menjadikan hiburan digital lebih dari sekadar konten yang mengalihkan perhatian dari dunia nyata, tetapi mampu menginspirasi hari ini dan membentuk ekosistem hiburan digital Indonesia yang semakin bersaing di masa depan," kata Aris.

"Melalui hiburan berkualitas, kami memiliki kekuatan untuk mengubah hidup dan mengubah dunia," imbuhnya.

Aris melanjutkan, perusahaan pun mempertajam upaya untuk terus mendampingi para kreator bertumbuh melalui empat langkah terkini.

Menurut CEO Nuon Digital Indonesia itu, keempat langkah ini adalah mendorong percepatan ide untuk membuahkan hasil, memungkinkan kolaborasi beragam untuk hasil yang tepat, membantu membentuk budaya populer melalui ekosistem yang inklusif, dan menekankan pentingnya peran kreativitas dalam mengubah dunia.

3 dari 3 halaman

Tetap Pertahankan Konten Digital yang Ada

Melon Indonesia melakukan rebranding menjadi Nuon Digital Indonesia (Dok. Nuon Digital Indonesia)

"Kami optimis menjadi penggerak dalam memelihara budaya populer lokal, mengobarkan semangat kreatif, membangun komunitas, dan memberdayakan gaya hidup digital," kata Aris.

"Perspektif ini mendorong kami berkolaborasi dengan berbagai mitra dan kreator untuk mengubah tantangan," imbuhnya.

Sementara itu, Telkom Indonesia menyatakan optimistis bahwa Nuon Digital Indonesia dapat berperan lebih dalam mendorong pertumbuhan industri gaya hidup di Tanah Air.

Hal ini seperti dinyatakan oleh Direktur Digital Business Telkom Indonesia Muhamad Fajrin Rasyid.

"Diharapkan identitas barunya ini dapat semakin menginspirasi para mitra dan kreator untuk aktif dan solutif mengubah tantangan menjadi peluang, dengan memanfaatkan ekosistem inklusif yang dibangun melalui sinergi berkelanjutan antara Nuon Digital Indonesia dan Telkom Group," ujarnya.

Nuon Digital Indonesia juga menegaskan tetap mempertahankan berbagai konten digital mereka mulai dari layanan digital gim melalui UPoint, koleksi musiklokal di Langit Musik, ring back tone Nada Sambung Pribadi Telkomsel,hingga akses ragam lewat Tiketapasaja.com, dan lain-lain.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini