Sukses

Splash Damage Umumkan Transformers: Reactivate, Bakal Rilis di PC dan Konsol

Transformers: Reactivate akan dirilis untuk platform PC dan konsol dengan closed beta direncanakan tahun 2023

Liputan6.com, Jakarta - Splash Damage mengumumkan mereka akan merilis gim terbaru untuk waralaba Transformers berjudul Transformers: Reactivate.

Transformers: Reactivate merupakan online action game yang bisa dimainkan satu sampai empat pemain. Gim ini merupakan hasil kolaborasi dengan Hasbro, Inc. Nantinya gim ini meluncur di platform PC dan konsol.

"Saya tumbuh dewasa dengan G1 Transformers pada tahun 1980-an dan ia akan terus menjadi hal berharga bagi saya," kata Richard Jolly, CEO Splash Damage dalam siaran persnya, dikutip Senin (12/12/2022).

"Merupakan suatu kehormatan serta hak istimewa bagi saya untuk bekerja dengan franchise yang begitu dicintai," imbuhnya.

Cuplikan Transformers: Reactivate pertama kali ditampilkan secara global di The Game Awards 2022, melalui trailer sinematik.

Dalam deskripsinya, Splash Damage menuliskan ancaman terbesar bagi umat manusia telah tiba, di mana pertarungan sudah dimenangkan.

"Bumi bukan lagi milik kita; bumi adalah milik mereka. Yang tersisa hanyalah harapan kita untuk Autobots seraya menyelamatkan mereka dari puing-puing yang tertinggal," tulis Splash Damage.

Transformers: Reactivate diklaim akan memberikan pemain kesempatan untuk menikmati pengalaman di dunia Transformers yang belum pernah ada sebelumnya.

Pemain akan bisa mendapatkan kesempatan bermain sebagai karakter favoritnya dari waralaba Transformers, termasuk karakter-karakter unik, besar, dan kuat, yang bisa berubah bentuk dari kendaraan menjadi bot.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ancaman Terbesar Autobots

Splash Damage juga menyebutkan akan dihadirkan lawan The Legion, yang menjadi ancaman terbesar yang pernah dihadapi Autobots.

Eugene Evans, Senior VP of Business Development & Digital Licensing di Hasbro menyebut, para penggemar sudah sangat menantikan gim baru yang bisa membawa mereka menyelami dunia Transformers.

Menurut Evans, Hasbro pun menyambut baik kolaborasi ini dan senang bisa membagikan cuplikan pertamanya dari Transformers: Reactivate.

"Splash Damage memiliki rekam jejak yang luar biasa dengan beberapa IP paling terkenal di dunia dan memiliki semangat kreatif yang kuat untuk brand Transformers," kata Evans.

Ia juga yakin Transformers: Reactivate akan sangat populer di kalangan komunitas, serta melanjutkan strategi Hasbro Blueprint 2.0 untuk menciptakanhiburan bermerek kelas satu di berbagai kategori dan platform.

 

3 dari 4 halaman

Era Baru untuk Splash Damage

Splash Damage merupakan pengembang di balik gim Dirty Bomb, Gears Tactics, dan Wolfenstein: Enemy Territory.

Transformers: Reactivate disebut-sebut menandakan era baru bagi perusahaan, dan kini sedang dikembangkan dan diterbitkan secara eksklusif oleh tim yang berbasis di London ini.

Splash Damage baru-baru ini mengakuisisi Bulkhead dan telah berkolaborasi dengan studio yang berbasis di Derby ini untuk mengembangkan Transformers: Reactivate.

Tim pengembangan dan penerbitan berjumlah lebih dari 500 orang di Splash Damage dan Bulkhead kini berkembang pesat. Transformers: Reactivate adalah salah satu dari empat judul orisinil yang sedang mereka kembangkan.

Splash Damage menyebut, Transformers: Reactivate direncanakan membuka closed beta pada tahun 2023.

4 dari 4 halaman

Tanggal Rilis Street Fighter 6 Bocor

Di sisi lain, bocoran terkini mengungkap Street Fighter 6 baru akan meluncur di berbagai platform gim pada pertengahan tahun. Informasi ini terungkap lewat PlayStation Store, dimana Street Fighter 6 akan dirilis pada 2 Juni 2023.

Mengutip Gizchina, Jumat (9/12/2022), Street Fighter 6 ini akan tersedia dalam tiga edisi, yaitu Standard, Deluxe, dan Ultimate. Adapun edisi Deluxe dan Ultimate akan mendapatkan konten tahun pertama season-pass yang akan diluncurkan setelahnya.

Capcom sudah mengadakan sesi Open Beta pertama gim ini, dimana pemain Street Fighter 6 memperlihatkan berbagai karakter kreasi mereka di dalam gim.

Rencananya, perusahaan akan membuka uji closed beta kedua pada 16 hingga 19 Desember 2022 mendatang untuk pengguna PC dan konsol. Berbeda dari seri sebelumnya, Street Fighter 6 memperkenalkan beberama mode, seperti Global Travel, Fighting Field, dan Fighting Center.

Street Fighter 6 akan meluncur ke konsol PS5, PS4, Xbox Series X|S, dan PC Windows, dengan dukungan cross platform battle. Dengan ini, pemain dapat saling bertarung terlepas dari platform game yang mereka gunakan.

(Dio/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.