Sukses

Garena Hadirkan Event Bertema Sepakbola di Free Fire

Liputan6.com, Jakarta - Garena resmi meluncurkan event global bertajuk Football Fable di Free Fire. Event ini telah dimulai sejak 30 November 2022 dan berakhir pada 18 Desember 2022.

Dalam event ini, para pemain akan mendapatkan berbagai hal baru, seperti mode permainan, koleksi item, hingga konten eksklusif bernuansa sepakbola. Salah satu item baru yang akan hadir dalam event ini adalah koleksi Magenta Striker dari brand Potential.

Selain itu, seperti dikutip dari keterangan resmi Garena yang diterima Tekno Liputan6.com, Jumat (2/12/2022), ada mode baru Football Squad di Free Fire dalam event ini. Mode ini akan mempertemukan dua tim untuk berupaya menjadi yang terbaik di lapangan.

Seperti permainan sepakbola, setiap tim akan mendapatkan poin apabila berhasil mencetak gol ke gawang lawan. Setiap pemain dalam tim akan dibekali dengan role dan skill unik yang berbeda.

Nantinya, setiap tim akan memiliki senjata khusus Football Shooter yang akan membantu tim mencetak gol. Pada mode ini, para pemain bisa memperkuat pertahanan dan daya serang dengan berbagai buffs maupun item yang muncul secara acak dalam pertandingan.

Pemain Free Fire juga akan kedatangan map baru dengan mode dan aturan yang anyar pula lewat Mode Craftland Free Fire.Tidak hanya itu, pemain dapat pula mendesain jersey sepakbola mereka sendiri di map Dogdeball di Free Fire Craftland.

Selama event berlangsung, tampilan lobby Free Fire juga diubah dengan tema kemeriaha sepakbola. Perubahan tampilan juga terlihat pada Airship, Airdrops, pesawat, serta item in-game lainnya.

Puncak event ini akan diadakan pada 10-11 Desember 2022 dan 17-18 Desember 2022.

Pemain yang rutin melakukan login dan menyelesaikan seluruh tantangan sepanjang event akan mendapatkan sejumlah hadiah menarik, seperti 100 persen Link Bonus, Pet Skin, hingga Incubator Vouchers.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kolaborasi Free Fire dan JKT48, Ada In-Game Event Berhadiah Konten dan Item Ekslusif

Di sisi lain, Garena kembali mengumumkan kolaborasi Free Fire bersama idol group JKT48. Menyusul peluncuran video musik 'Feel the Fire', kini hadir in-game event spesial bertajuk Free Fire x JKT48 yang berlangsung dari 4 hingga 20 November 2022.

Melalui kolaborasi ini, Free Fire menghadirkan kesempatan bagi para pemain mengenal lebih dekat 9 senbatsu JKT48, yakni Zee, Shani, Jinan, Gracia, Fiony, Feni, Christy, dan Chika.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Minggu (13/11/2022), pemain juga bisa mendapatkan item favorit para senbatsu, mulai dari skin hingga bundle item dalam game Free Fire.

Tidak hanya itu, para pemain juga bisa mendapatkan video eksklusif dari para senbatsu apabila bisa menyelesaikan seluruh tantangan dalam event FF x JKT48.

 

3 dari 4 halaman

Hadirkan Item Eksklusif

Untuk mendapatkan item ekslusif tersebut, para pemain harus menyelesaikan berbagi misi harian untuk mengumpulkan koin dalam game.

Nantinya, koin tersebut bisa ditukarkan dengan token member JKT48 yang mewakili 9 senbatsu. Lalu setiap kali mendapatkan token member JKT48, pemain Free Fire bisa langsung menukarkannya dengan item favorit pilihan para senbatsu secara gratis.

Setiap berhasil melengkapi token, pemain juga dapat memperoleh video eksklusif dari masing-masing senbatsu. Apabila sudah mendapatkan dan mengklaim seluruh item dari 9 token member JKT48, pemain bisa mendapatkan semua video spesial dari senbatsu favorit.

Selain menyelesaikan misi dan menukarkan koin, pemain dapat pula saling bertukar token member JKT48 untuk melengkapi koleksi token mereka. Sebagai syaratnya, pemain Garena Free Fire harus memiliki lebih dari 1 token yang ingin ditukarkan.

 

4 dari 4 halaman

Kelanjutan dari Kolaborasi Free Fire dan JKT48

Garena juga menghadirkan hadiah spesial tambahan yang didapatkan pemain Free Fire saat event Peak Day pada 12 dan 13 November 2022. Pada periode tersebut, pemain bisa mendapatkan token eksklusif berupa logo JKT48 sebagai salah satu syarat mendapatkan emote spesial.

Sebagai informasi, event ini merupakan lanjutan dari kolaborasi Free Fire dengan JKT48. Dalam kolaborasi itu, video musik lagu Feel Fire diaransemen ulang dan dinyanyikan oleh JKT48.

Video musik tersebut pertama kali diperkenalkan pada publik dalam siaran live streaming Grand Finals FFIM 2022 pada akhir Oktober 2022. Lagu 'Feel the Fire' sendiri dirilis dalam rangkaian Booyah Day 2022.

Selain aransemen dan lokalisasi lirik, video musik 'Feel the Fire' juga menampilkan para senbatsu JKT48. Dalam video musik tersebut, senbatsu JKT48 tampil sebagai karakter populer Free Fire, seperti Kelly, Caroline, dan Moco.

(Dam/Ysl)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS