Sukses

Saingi Tesla, Sony dan Honda Ingin Pasang PS5 di Mobil Listrik

Liputan6.com, Jakarta - Sony ingin menyematkan konsol PlayStation 5 (PS5) ke dalam mobil listrik hasil kolaborasi dengan perusahaan asal Jepang lainnya, yakni Honda.

Informasi ini diungkap oleh Izumi Kawanishi, pimpinan Sony Honda Mobility--divisi baru yang didirikan pada September 2022 ini.

Mengutip Finacial Times, Kamis (24/11/2022), perusahaan ingin pasang konsol PS5 ke dalam mobil listrik untuk memberikan pengalaman hiburan premium.

Rencananya, konsol dan layanan Sony lainnya akan berperan besar dalam visi perusahaan membuat mobil listrik berorientasi pada hiburan.

"Sony memiliki teknologi konten, layanan, dan hiburan yang menggerakkan orang," ucap Kawanishi kepada Finacial Times.

Dia menambahkan, "Kami menyesuaikan aset ini dengan mobilitas, dan ini adalah kekuatan kami untuk melawan Tesla."

"Tesla tidak menyediakan layanan konten apa pun. Secara teknologi hal ini memungkinkan, dimana PS5 terpasang di mobil mereka," jelas Kawanishi.

Walau belum ada tanggal pasti, Sony Honda Mobility dijadwalkan bakal meluncurkan mobil listrik pertamanya di Amerika Utara pada 2025/

Selain itu, perusahaan joint venture itu juga berharap untuk merilis kendaraan otonomos sepenuhnya di masa mendartang.

Selain Sony Honda Mobility, BMW disebut-sebut juga akan menambahkan perangkat gaming ke dalam kendaraan buatannya pada tahun depan.

Untuk merealisasikan rencana tersebut, BMW berkolaborasi dengan perusahaan bernama AirConsole.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Sambut God of War Ragnarok, Ada Mural Kratos di Kota Tua

<p>Mural God of War Ragnarok di Kota Tua yang menampilkan Kratos, Atreus, dan Thor sedang bertarung. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

PlayStation (Sony Interactive Entertainment Singapore) berkolaborasi dengan Pemda (Pemerintah Daerah) DKI Jakarta dan JXB (Jakarta Experience Board) untuk menyambut kehadiran game terbaru God of War Ragnarok.

Melalui kolaborasi ini ditampilkan sebuah mural bertema seri game God of War paling baru tersebut. Mural ini dihadirkan di tengah area Plaza Fatahillah.

Memiliki panjang 12 meter, mural itu menggambarkan karakter utama dalam game God of War Ragnarok, yakni Kratos dan Atreus. Mereka ditampilkan tengah bertarung dengan Thor dalam perjalanan menjelajahi Nine Realms.

Mural ini dilukis oleh Cep Toha dari komunitas seni IMural dan akan dipajang mulai dari 8 hingga 14 November 2022. Direktur Utama JXB Novita Dewi, menuturkan pihaknya sebagai aktivator Kota Tua memang secara konsisten menghadirkan aktivasi ruang publik yang menarik di Kawasan Kota Tua.

"Lewat kolaborasi ini kami ingin menyampaikan pesan Kota Tua itu tidak hanya dinikmati oleh para orang tua saja. Anak-anak muda pun juga bisa menikmati berbagai lokasi menarik di sini," tutur Novita saat peresmian kerja sama ini.

3 dari 4 halaman

Dapatkan Hadiah God of War Ragnarok Collector's Edition

<p>Pemda dan PlayStation Bikin Mural God of War Ragnarok. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Nantinya, pengunjung dapat memindai kode QR tersedia dan menjawab beragam pertanyaan yang diberikan. Mereka juga bisa membuat konten seputar mural untuk memenangkan hadiah menarik dari SIES, yiatu God of War Ragnarök Collector’s Edition.

Kolaborasi ini juga disambut baik oleh Pemda DKI yang diwakili oleh Kepala Disparekraf Provinsi DKI Jakarta, Andhika Permata.

Dia mengatakan, pihaknya sangat terbuka memberikan ruang bagi para pelaku industri kreatif untuk ikut serta memanfaatkan ruang publik di Batavia Kota Tua.

“Belakangan ini Pemdak DKI Jakarta sedang giat membangun dan merevitalisasi ruang publik yang ada, salah satunya Kawasan Batavia Kota tua ini," ucapnya.

Dia menambahkan, "Kolaborasi dengan PlayStation dan JXB adalah satu upaya untuk mempercantik ibu kota dan meningkatkan daya tarik masyarakat untuk dapat mengeksplorasi wajah baru Batavia Kota Tua." 

4 dari 4 halaman

God of War Ragnarok

<p>Tanggal rilis God of War Ragnarok. (Doc: PlayStation Studios/ Santa Monica Studios)</p>

Perlu diketahui, menjelang peluncuran God of War Ragnarok, Sony juga sempat memperlihatkan sejumlah gameplay nantinya akan tampil dalam game, seperti aksi Kratos menggunakan pedang api untuk menebas musuh atau mencabuk wilayah sekitarnya.

Untuk diketahui, God of War Ragnarok sendiri akan meluncur ke PlayStation 4 dan PlayStation 5 pada 9 November 2022. Game ini akan mengambil kisah yang terjadi setelah tiga tahun dari peristiwa game God of War sebelumnya.

Pada cerita kali ini, Kratos dan Atreus--kini beranjak remaja--akan berhadapan dengan dewa-dewa Nordik ternama, seperti Thor dan Freya.

Studio game menyebutkan, God of War Ragnarok akan menjadi akhir dari saga kisah Nordik yang diawali oleh Kratos dan Atreus pada 2018 lalu.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.