Sukses

Sharp Aquos V6 5G Meluncur di Indonesia, Harga Rp 3 Jutaan

Liputan6.com, Jakarta - Sharp mengumumkan produk smartphone terbarunya di Indonesia, yakni Aquos V6 5G Iga Series. Nama Iga sendiri terinspirasi dari salah satu kota di Prefektur Mie, Jepang.

Kota Iga sendiri dikenal sebagai asal sosok ninja yang populer hingga ke luar Jepang. Karenanya, dengan penyematan nama ini, Aquos V6 5G diperkenalkan sebagai produk yang menawarkan kecepatan.

"Terima kasih respons positif yang diberikan oleh konsumen kami, hal tersebut memicu kami untuk terus berinovasi guna menghadirkan produk smartphone yang sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia," tutur Presiden Direktur Sharp Electronics Indonesia Shinji Teraoka dalam keterangan resmi yang diterima, Sabtu (12/11/2022).

Aquos V6 5G dipersenjatai chipset MediaTek Dimensity 700 yang didukung RAM 4GB dan memori internal 128GB. Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung fast charging 15W.

Smartphone ini memiliki layar berukuran 6,6 inci beresolusi HD+ dengan aspek rasio 20:9. Layar smartphone ini mendukung refresh rate hingga 90Hz yang dapat disesuaikan secara otomatis, tergantung pengaturan pada layar.

Dari sisi fotografi, smartphone ini memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP, lensa makro 2MP, serta depth sensor 2MP. Sementara di bagian depan ada kamera 8MP.

Hadir dengan warna purple dan dark grey, Aquos V6 5G menjalankan sistem operasi Android 12. HP Sharp terbaru ini juga dilengkapi fitur NFC serta headphone jack 3,5mm.

Aquos V6 5G dijual dengan harga Rp 3.499.000 untuk pasar Indonesia. Sharp memberikan penawaran khusus untuk penjualan perdana yang dimulai pada 11 November 2022 hingga 28 Februari 2023.

Penawaran khusus ini tersedia untuk kanal penjualan online maupun offline. Selama periode ini, konsumen akan mendapatkan souvenir eksklusif, earbud Sharp HP-TW10, serta berkesempatan memenangkan hadiah wisata ke Desa Ninja Iga, Jepang.

Selama masa promo ini, Sharp juga mengadakan program trade-in untuk semua merek smartphone dengan kondisi apa pun. Sharp juga memberikan garansi panel pecah selama enam bulan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Sambut Siaran TV Digital, Sharp Luncurkan STB Harga Terjangkau

Menyambut dimulainya siaran TV digital di Indonesia, Sharp Indonesia meluncurkan STB (Set Top Box) dengan tipe STB-DD001i. STB ini memungkinkan konsumen menyaksikan tayangan siaran TV digital, meski masih memakai TV analog.

"Saat ini beberapa model produk TV Sharp sudah ada yang dapat menangkap tayangan siaran digital, konsumen dapat menikmati siaran digital tanpa harus menggunakan alat Set Top Box ini, tapi kami memberikan kemudahan bagi konsumen kami yang belum memiliki TV digital dengan menghadirkan STB," tutur Head of AUVI Marketing Product Strategy Division, Ardy dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (27/4/2022).

Menurut Ardy, STB ini ditawarkan dengan harga yang terjangkau, yakni Rp 250.000. Sharp mengklaim, STB berjenis DVB-T2 ini mampu menangkap siaran digital dengan sangat baik.

Selain itu, konsumsi daya STB ini relatif rendah, hanya 20W sehingga tidak akan berpengaruh banyak pada tagihan listrik. STB ini dilengkapi dengan port HDMI, RCA, serta USB.

STB-DD001i ini juga dilengkapi dengan fitur Early Warning System sesuai ketentuan dari pemerintah. Fitur ini berguna untuk memberikan informasi dini mengenai potensi bencana alam yang terjadi.

STB TV Digital ini sudah mendapatkan sertifikat nomor 81056/SDPPI/2022 dari Kemkominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika). Sertifikat tersebut menandakan produk ini aman dan berkualitas.

"Sertifikasi ini sangat penting untuk penilaian konsumen, sebab saat ini banyak ketersediaan Set Top Box, tapi tidak mengetahui kualitasnya dan berpotensi merugikan konsumen. Melalui sertifikasi ini, Kominfo telah memberikan jaminan STB kami dapat menerima siaran dan memenuhi standar kualitas," tutur Ardy menutup pernyataannya.

3 dari 5 halaman

HP Entry Level Sharp Aquos V6 Series Rilis Eksklusif di Indonesia

Pada awal tahun ini, Sharp Indonesia secara resmi terjun ke pasar smartphone kelas entry-level dan mid-range di Indonesia dengan meluncurkan Aquos V6 Series yaitu Aquos V6 dan Aquos V6 Plus, secara eksklusif di Tanah Air.

Dalam konferensi pers virtual, Selasa (15/2/2022), Sharp mengatakan bahwa selama ini mereka sudah meluncurkan produk-produk seperti kulkas, AC, hingga air purifier.

Sharp mengatakan dari situ, mereka menilai dibutuhkan perangkat yang memiliki kapasitas IoT (Internet of Things) dengan harga yang terjangkau.

Selain itu, perusahaan juga mengklaim bahwa Sharp Indonesia terkenal dengan produk-produk yang menyesuaikan dengan kebutuhan pasar lokal, misalnya lemari es halal hingga mesin cuci hijab.

Maka dari itu, Sharp Indonesia pun menyebut inilah yang membuat mereka memproduksi smartphone eksklusif yang hanya diluncurkan di Indonesia.

"Mengusung kualitas Jepang, HP Android line-up terbaru dari Sharp khusus disiapkan sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia," kata Ardy, Head of Marketing AUVI Product Strategy Group PT Sharp Electronics Indonesia.

 

4 dari 5 halaman

Kamera

Dalam ponsel ini, Sharp sudah menyematkan fitur Near Field Communication (NFC) yang menurut mereka biasanya terdapat di smartphone high-end dan flagship.

Beberapa fitur lainnya seperti kapasitas baterai 5000 mAh, fingerprint sensor, serta sistem operasi Android 12. Aquos V6 dan V6 Plus sama-sama menggunakan chipset MediaTek Helio G25.

Untuk kamera, Aquos V6 memiliki konfigurasi kamera belakang 13MP kamera utama dan 2MP macro camera serta 2MP depth camera. Sementara pada Aquos V6 Plus memiliki kamera belakang utama beresolusi 50MP.

Di bagian kamera depan, Aquos V6 mengusung kamera 5MP sementara V6 Plus dilengkapi dengan resolusi yang lebih besar yaitu 8MP. 

Dari segi memori, Aquos V6 memiliki ROM 32GB dan RAM 3GB, sementara V6 Plus memiliki kapasitas ROM 64GB dan RAM 4GB. Keduanya mendukung penggunaan Micro SD External hingga 515 GB.

Perbedaan lainnya adalah pada seri Aquos V6 Plus juga didukung kemampuan fast charging 15W.

Ardy menambahkan, smartphone ini memiliki target pasar para pelajar, mahasiswa, pekerja, hingga keluarga muda.

"Sharp memperhatikan setiap detail guna memenuhi kebutuhan serta kenyamanan para penggunanya, melalui fitur NFC, kapasitas baterai yang besar, dan layar yang luas, menjadikan smartphone AQUOS V6 Series ini cocok digunakan oleh siapa saja," ujarnya.

Smartphone ini dilepas ke pasar dengan harga RP 1.949.000 untuk Aquos V6 dan Rp 2.499.000 untuk Aquos V6 Plus.

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.