Sukses

Oppo A17k Meluncur Harga Sejutaan, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Liputan6.com, Jakarta - Oppo kembali menambah model smartphone terbaru untuk lini A Series. Kali ini, ada Oppo A17k yang diklaim hadir sebagai perangkat serba bisa untuk mendukung aktivitas sehari-hari dengan tampilan yang stylish.

Melalui keterangan resmi yang diterima, Jumat (11/11/2022), Oppo A17k hadir dengan desain Retro Ultra Slim, yaitu bingkai tengah dengan tepian yang datar, sehingga memberikan tampilan ramping, premium, serta trendi.

Memiliki bobot 189 gram dan ketebalan 8,29mm, Oppo menyebut perangkat ini mudah digenggam dan dioperasikan dengan satu tangan. Ada dua pilihan warna yang tersedia, yaitu emas dan biru laut.

Oppo A17k memiliki kamera utama 8MP dan kamera depan 5MP. Kemampuan kamera smartphone ini ditunjang dengan sejumlah fitur seperti Portrait Mode dan AI Portrait Retouching.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh. Untuk menghasilkan daya tahan baterai yang lebih optimal, ada fitur Super Power Saving dan Super Nighttime Standby.

Dipersenjatai chipset MediaTek Helio G35, Oppo turut menyertakan teknologi ekspansi RAM di smartphone ini. Karenanya, kapasitas RAM Oppo A17k bisa ditambah hingga 4GB yang dipinjam dari memori internal.

Oppo menyebut smartphone ini sudah melalui lebih dari 130 uji keandalan dan 320 uji kualitas secara komprehensif, sehingga membuat HP Oppo ini memiliki masa pakai yang lebih lama.

Oppo A17k menjalankan ColorOS 12.1 yang dibekali kemampuan yang memudahkan pengguna, seperti Terjemahan Tiga Jari dengan Google Lens dan FlexDrop. Lalu untuk keamanan, ada fitur Kontrol Akses Lima Tingkat dan Perlindungan Informasi Foto.

HP Oppo terbaru ini tersedia dalam satu varian RAM 3GB/ROM 64GB dan akan hadir secara bertahap mulai 12 November 2022 melalui Oppo Store, baik online dan offline. Harga Oppo A17k adalah Rp 1.799.000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Harga dan Spesifikasi Oppo A17 yang Baru Meluncur di Indonesia

Sebelumnya, Oppo juga mengumumkan smartphone terbarunya untuk lini A Series di Indonesia, yakni Oppo A17. Hadir dengan kamera 50MP dan baterai 5.000mAh, smartphone ini disebut mampu mendukung aktivitas sehari-hari penggunanya.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (21/10/2022), Oppo A17 hadir dengan desain retro ultra slim untuk memberikan tampilan premium dan trendi. Oppo menggunakan teknik pemrosesan komposit pada penutup bagian belakang, sehingga membuat tampilan dan teksturnya seperti kulit asli.

Dengan desain tersebut, Oppo mennyebut smartphone menjadi lebih nyaman digenggam dan tahan debu. Perangkat ini hadir dengan dua pilihan warna, yakni lake blue dan midnight black.

Untuk spesifikasi Oppo A17 dipersenjatai dengan chipset MediaTek Helio G35 yang sudah mendukung teknologi ekspansi RAM hingga 4GB. Konfigurasi memori yang ditawarkan perangkat ini adalah RAM 4GB dengan ROM 64GB.

3 dari 5 halaman

Harga Oppo A17

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh. Oppo turut menyertakan fitur seperti Super Power Saving Mode dan Super Nighttime Standby untuk memudahkan pengguna mengatur alur konsumsi baterai sesuai dengan kebutuhannya.

Memiliki layar berukuran 6,56 inci, Oppo A17 dibekali dengan dua kamera belakang dengan lensa utama beresolusi 50MP. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 5MP.

Oppo menyebut smartphone ini dirancang dengan ketahanan tinggi. Untuk itu, smartphone ini telah melalui lebih dari 130 uji keandalan yang sangat ketat dan 320 uji kualitas komprehensif untuk memastikan ketahanannya terhadap cipratan, suhu tinggi, goresan, hingga ketahanan lainnya.

HP Oppo terbaru ini menjalankan ColorOS 12.1 berbasis Android 12. Sistem operasi ini dibekali sejumlah fitur yang bisa memudahkan pengguna, seperti terjemahan tiga jari dengan Google Lens, FlexDrop, hingga fitur keamanan Perlindungan Informasi Foto dan Kontrol Akses Lima Tingkat.

Harga Oppo A17 untuk pasar Indonesia adalah Rp 2.099.000. Smartphone ini tersedia mulai 24 Oktober 2022 dan bisa didapatkan secara online maupun offline.

4 dari 5 halaman

HP Android Oppo A77s Melenggang di Indonesia, Harganya Rp 3 Jutaan

Lalu, di bulan Oktober 2022, Oppo A77s resmi meluncur untuk pasar Indonesia. Menurut PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto A, smartphone ini merupakan suksesor Oppo A76 yang mendapat respons positif di Tanah Air.

"Oppo A76 menjadi seri yang mendapatkan respons yang baik di pasaran, karena itu kami menghadirkan perangkat ini menjadi suksesor A76," tutur Aryo dalam konferensi pers yang digelar di Oppo Gallery di Jakarta, Kamis (13/10/2022).

Lebih lanjut Aryo menuturkan, smartphone ini sekaligus menjawab tingginya respons pasar terhadap Reno7 4G warna sunset orange. Karenanya, Oppo kini membawa desain smartphone tersebut ke Oppo A77s.

Aryo menuturkan, desain sunset orange di Oppo A77s ini sama persis dengan yang ada di Reno7 4G. Selain sunset orange, varian warna lain yang tersedia adalah starry black dengan desain Oppo Glow.

Oppo A77s hadir dengan layar berukuran 6,56 inci dan memiliki refresh rate 90Hz. Performa smartphone ini disokong chipset Snapdragon 680 4G, RAM 8GB, serta memori 128GB yang dapat diekspansi hingga 1TB.

Smartphone ini mendukung fitur RAM Expansion hingga 8GB. Namun Aryo menuturkan, fitur tersebut baru akan hadir lewat lewat update software.

"Ini (RAM Expansion) paling tinggi dari seri Oppo. Jauh lebih besar dari Find X5 Pro yang memiliki kemampuan ekspansi hingga RAM 7GB," tutur Aryo menjelaskan. 

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (Liputan6.com/Trieyasni)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS