Sukses

Top 3 Tekno: RRQ Kazu Wakili Indonesia di FFWS Bangkok Terpopuler

RRQ Kazu menjuarai turnamen Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2022 Fall.

Liputan6.com, Jakarta - RRQ Kazu menjuarai turnamen Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2022 Fall. Kemenangan ini mengantarkan mereka menjadi wakil kedua Indonesia di ajang Free Fire World Series (FFWS) 2022 Bangkok.

Berita ini menjadi yang terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com, Senin (24/10/2022) kemarin.

Informasi lain yang juga populer datang dari WhatsApp yang akan menghadirkan fitur avatar ala Facebook dan Instagram.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Juara Free Fire Indonesia Masters 2022 Fall, RRQ Kazu Siap Wakili Indonesia di FFWS Bangkok

RRQ Kazu mencatat sejarah sebagai juara baru dalam kompetisi Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2022 Fall. Kemenangan diraih setelah tim ini mengemas 109 poin di Grand Final FFIM 2022 Fall pada Minggu, 23 Oktober 2022.

Kemenangan ini menjadi gelar pertama RRQ Kazu di kompetisi FFIM. Tidak hanya itu, kemenangan ini juga mengantarkan mereka menjadi wakil kedua Indonesia di ajang Free Fire World Series (FFWS) 2022 Bangkok.

Dalam babak Grand Final, RRQ berhasil mencetak 2 kali Booyah, 60 placement poin, dan 49 kill poin. Ini menjadi kemenangan terbesar kedua RRQ Kazu setelah sebelumnya menyabet medali emas di SEA Games 2021 Vietnam sebagai wakil dari Indonesia.

Kendati demikian, perjalanan RRQ Kazu meraih gelar juara FFIM 2022 Fall terbilang tidak mudah. Tim yang diisi Richard William Manurung (Legaeloth), Ibnu Nasir Ramdani (PacMan), Victor Innocent (Maybee), Shahin Taskhir (Razor), Aby Siliwangi Jaya Kusuma (Abay) ini sempat terpuruk di Round 7.

Keberhasilan tim ini juga tidak lepas dari peran Coach RRQ Kazu Adi Gustiawan. Setelah sebelumnya gagal tampil optimal di Free Fire Master League (FFML) Season VI Divisi 1 dengan finis di posisi ke-6, tim ini kini berhasil bersinar di Grand Finals FFIM 2022 Fall.

"Kemenangan ini merupakan buah dari kerja keras semua anggota tim RRQ Kazu yang telah berjuang dan terus percaya diri sendiri dan tim. Kemenangan ini kami persembahkan untuk seluruh RRQ Kingdom, keluarga, teman, dan semua pihak yang telah mendukung kami," tutur Coach Ady.

Menyandang status juara FFIM 2022 Fall, RRQ Kazu berhak mendapatkan hadiah utama Rp 350 juta. Sementara G Arsy Aphrodite sebagai Runner-up mendapatkan Rp 175 juta, dan Aura Ignite sebagai juara ketiga mendapatkan Rp 80 juta.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. WhatsApp Bakal Hadirkan Fitur Avatar ala Facebook dan Instagram

Meta dilaporkan akan memperluas fitur avatar bergaya Facebook Bitmoji-nya ke aplikasi messaging mereka, WhatsApp, setelah sebelumnya dirilis untuk Instagram dan Messenger.

Laporan WABetaInfo, dikutip dari The Verge, Senin (24/10/2022), WhatsApp sudah mulai menggulirkan fitur avatar yang bisa dikustomisasi ini ke versi beta 2.22.23.9 di Android, namun hanya ke segelintir pengguna.

Mereka yang sudah memiliki akses ke fitur ini akan melihat kategori "Avatar" baru di menu pengaturan atau settings, yang bisa dipakai untuk mengubah versi digital dari diri mereka sendiri.

Seperti platform lainnya, Meta juga menghadirkan kemampuan untuk menghadirkan avatar tersebut ke dalam bentuk sticker pack dengan berbagai pose, yang bisa dipakai untuk mengekspresikan diri saat mengirim pesan.

Fitur ini memang pertama kali dilihat oleh WABetaInfo pada bulan lalu, meski baru mulai diluncurkan ke sedikit pengguna baru-baru ini.

Belum diketahui kapan fitur avatar ini akan dirilis secara luas ke pengguna Android, maupun kapan mereka akan hadir untuk para pengguna iOS.

Meta sebelumnya juga mengumumkan rencana mereka untuk memperluas salah satu fitur teknologi virtual reality (VR) ke platform media sosial dan pesan.

Baca selengkapnya di sini 

 

3 dari 4 halaman

3. Layanan GrabKitchen Tutup 19 Desember 2022, Karyawan Grab Kena PHK

Grab akan menutup layanan GrabKitchen per 19 Desember 2022. Putusan ini terpaksa diambil perusahaan karena layanan dapur sewa itu tak mengalami pertumbuhan signifikan, serta adanya peralihan menjadi model bisnis aset-ringan.

"Situasi ini memaksa kami untuk mengambil keputusan sulit, untuk tidak melanjutkan operasi GrabKitchen di Indonesia, efektif mulai 19 Desember 2022," kata Chief Communications Officer Grab Indonesia, Mayang Schreiber melalui keterangan resminya, Senin (24/10/2022).

Sayangnya, langkah ini berdampak pada karyawan, di mana mereka diberikan dua opsi, kena pemutusan hubungan kerja (PHK) atau pindah divisi.

Mayang mengungkapkan penutupan GrabKitchen berdampak langsung pada belasan karyawan Grab.

"Langkah berat ini berdampak langsung pada belasan karyawan Grab, yang adalah keluarga kami. Grab memberikan kesempatan untuk menjajaki posisi yang tersedia di divisi lain," kata Mayang.

GrabKitchen sendiri sudah beroperasi selama empat tahun atau 2018. Grab menegaskan bahwa para karyawan yang terkena dampak PHK akan diberikan sejumlah kompensasi dan manfaat tambahan.

Mayang menjelaskan, bagi yang pada akhirnya berpisah dengan Grab Indonesia sesuai ketentuan perusahaan, selain kompensasi dan pemenuhan kewajiban sesuai regulasi, diberikan dukungan-dukungan tambahan di bawah ini.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.