Sukses

Realme C33 Siap Meluncur di Indonesia, Smartphone Sejutaan dengan Kamera 50MP

Realme mengumumkan akan memperkenalkan produk terbarunya untuk pasar Indonesia, yakni Realme C33 dan Realme Buds T100.

Liputan6.com, Jakarta - Realme mengumumkan akan merilis smartphone terbaru untuk pasar entry level di Indonesia. Kali ini, perusahaan akan menghadirkan Realme C33 yang disebut akan dijual dengan harga sejutaan.

Menurut Marketing Director Realme Indonesia Michonne Wang, Realme C33 akan membawa standar baru untuk smartphone di segmen satu jutaan. Salah satunya adalah dengan menyertakan kamera 50MP.

"Peningkatan yang kami bawa ini merupakan bukti Realme benar-benar mendominasi pasar entry level, dan kami memiliki ambisi besar untuk mempertahankan keunggulan dan meningkatkan persaingan," tutur Michonne dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (21/10/2022).

Untuk mendukung kemampuan kameranya, Realme C33 turut dibekali dengan AI untuk meningkatkan kualitas foto di berbagai kondisi pencahayaan. Selain kamera 50MP, desain HP Realme ini juga tampil stylish dan disebut terinspirasi oleh alam.

Untuk mendukung performanya, Realme menyebut telah menghadirkan kombinasi apik antara prosesor, RAM, serta memori penyimpanan di smartphone ini. Realme C33 pun diklaim sebagai pionir smartphone entry level yang menjalankan Android 12.

Selain smartphone, Realme juga akan menghadirkan TWS entry level terbaru, yakni Realme Buds T100. TWS ini hadir dengan desain baru untuk menawarkan kenyamanan yang lebih baik bagi pengguna, serta tampil dengan desain Two Tone Hit Color.

Realme Buds T100 dibekali pula dengan opsi Mode EQ untuk memenuhii preferensi audio pengguna. Ada pula koneksi instan yang memungkinkan TWS ini bisa terhubung dengan smartphone dalam hitungan detik.

Meski sudah diumumkan, informasi lebih lanjut mengenai kedua produk ini belum diungkap. Rencananya, peluncuran Realme C33 dan Realme Buds T100 akan dilakukan pada 25 Oktober 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Realme Narzo 50i Prime Resmi Melenggang, HP Gaming Sejutaan

Sebelumnya, Realme memperkenalkan smartphone terbarunya, yakni Realme Narzo 50i Prime. Seperti namanya, perangkat ini diposisikan sebagai smartphone gaming di kelas entry level.

Dibanderol dengan harga mulai dari Rp 1,3 juta, Realme Narzo 50i Prime dibekali chipset Unisoc T612 dan penyimpanan UFS 2.2. Perangkat ini memiliki layar berukuran 6,5 inci beresolusi HD+.

Dari segi tampilan, HP Android ini memiliki desain garis vertikal baru setipis 8,5mm dan bobot 182 gram. Ada dua warna yang ditawarkan, yakni dark blue dan mint green.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung pengisian daya 10W. Berbekal kapasitas baterai tersebut, Realme Narzo 50i Prime juga mendukung kemampuan reverse charging.

Untuk departemen fotografi, ada kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP. HP Realme ini menjalankan Realme UI R Edition berbasis Android 11.

Lantas, berapa harga untuk masing-masing varian Realme Narzo 50i Prime? Simak informasi lengkapnya berikut ini :

  • RAM 3GB/ROM 32GB : Rp 1.399.000 (harga promo Rp 1.299.000)
  • RAM 4GB/ROM 64GB : Rp 1.699.000 (harga promo Rp 1.549.000)

 

3 dari 5 halaman

Realme Pad Mini Resmi Melenggang di Indonesia, Harga Rp 2 Jutaan

Selain itu, Realme resmi mengumumkan kehadiran tablet perdananya untuk pasar Indonesia, yakni Realme Pad Mini. Informasi mengenai peluncuran tablet ini sendiri sudah diumumkan sejak minggu lalu.

Realme Pad Mini hadir bertepatan dengan perayaan 15 juta pengguna perangkat Realme di Indonesia. Namun tidak hanya itu, tablet ini sekaligus melengkapi strategi AIoT yang tengah dikembangkan perusahaan.

Seperti informasi yang sudah diungkap sebelumnya, tablet ini dibekali dengan chipset Unisoc T616. Sementara untuk mendukung kebutuhan sehari-hari, ada baterai berkapasitas 6.400mAh yang sudah mendukung Quick Charge 18W.

Perusahaan mengklaim, baterai di tablet ini menjadi yang terbesar di rentang harga sama. Realme Pad Mini juga dilengkapi fitur Reverse Charging untuk mengisi daya smartphone lewat kabel data OTG.

Tablet ini memiliki layar berukuran 8,7 inci dengan screen-to-body ratio mencapai 84,59 persen. Sebagai penunjang aktivitas multimedia, Realme menyertakan dual stereo speaker pada tablet ini.

Realme menggunakan material bodi aluminum alloy dengan desain tipis, sehingga tablet memiliki bobot ringan dan nyaman digenggam. Ada dua pilihan warna yang tersedia, yakni biru dan abu-abu.

Dari departemen fotografi, ada kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP. Tablet Realme ini hadir dalam dua pilihan konektivitas yakni Wi-Fi Only dan LTE.

Untuk harga Realme Pad Mini, berikut ini informasi lengkapnya :

Wi-Fi Only

RAM 3GB/ROM 32GB : Rp 2.399.000 

RAM 4GB/ROM 64GB : Rp 2.799.000 

LTE

RAM 3GB/ROM 32GB : Rp 2.699.000

RAM 4GB/ROM 64GB : Rp 2.999.000 

4 dari 5 halaman

Realme Watch 3 Melenggang, Smartwatch Anyar Harga Rp 700 Ribuan

Realme juga resmi mengumumkan kehadiran smartwatch generasi terbaru untuk pasar Indonesia, yakni Realme Watch 3. Menurut Realme, smartwatch ini hadir dengan sejumlah peningkatan kemampuan dibandingkan pendahulunya.

Salah satunya adalah smartwatch ini memiliki layar lebih besar dibandingkan pendahulunya. Dibandingkan generasi sebelumnya, rasio screen-to-body smartwatch ini menjadi 35 persen lebih besar. Kini, Realme Watch 3 hadir dengan layar 1,8 inci.

Realme juga menyebut layar smartwatch ini bisa terlihat jelas saat di bawah terik Matahari karena memiliki kecerahan puncak 500 nit. Bicara soal desain, smartwatch ini dibekali dengan vacuum-plated reflective metallic frame dengan lapisan melengkung kaca tempered 2,5D.

Peningkatan lain yang juga signifikan hadir di Realme Watch 3 adalah fitur clear bluetooth calling. Lewat fitur ini, pengguna bisa melakukan panggilan langsung melalui jam tangan pintar ini.

Kemampuan ini didukung pula sejumlah fitur pendukung, seperti Smart Power Amplifier hingga AI Noise Cancellation Algorithm. Realme Watch 3 turut dibekali fitur pemantaun detak jantung 24/7, monitor stres, pengukur level SpO2, hingga monitor kualitas tidur.

Smartwatch Realme ini memiliki lebih dari 110 mode olahraga baik indoor maupun outdoor, mulai dari luar ruangan, tinju, gym, golf, bersepeda di luar ruangan, hingga yoga. Realme juga menyertakan sertifikat IP68 untuk membuat smartwatch ini tahan air.

Harga Realme Watch 3 adalah Rp 799.000. Smartwatch ini hadir dalam dua pilihan warna yang tersedia, yakni black dan grey.

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Tabel App Annie yang menunjukkan durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara (Dok. App Annie)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.