Sukses

Hideo Kojima Rambah Dunia Podcast, Bakal Tayang di Spotify

Di podcast Spotify ini pendengar akan bisa mendengarkan diskusi bergaya talk show tentang berbagai topik favorit Hideo Kojima termasuk game, film, buku, seni filosofi, dan sosial

Liputan6.com, Jakarta - Gamers dan penggemar game harusnya sudah kenal dengan Hideo Kojima. Pria asal Jepang ini merupakan orang di balik serial Metal Gear. Selain itu, Kojima juga menjadi pimpinan bagi perusahaan game-nya Kojima Productions.

Sukses dan populer di dunia game, Kojima baru-baru ini mengumumkan bakal merambah dunia podcast atau siniar, lewat acaranya yang bertajuk Hideo Kojima Presents Brain Structure di Spotify.

Mengutip laman resmi Spotify, Kamis (1/9/2022), podcast orisinal Spotify ini akan dirilis dalam bahasa Jepang dan Inggris. Spotify menyebut, siniar ini akan "mengungkap kejeniusan di balik ide dan pemikiran kreatif Kojima."

Nantinya, para penggemar akan bisa mendengarkan diskusi bergaya talk show tentang berbagai topik favorit Kojima termasuk game, film, buku, seni filosofi, dan sosial.

"Saya ingin berbagi pemikiran saya dengan audiens global dan merasa bahwa Spotify akan menjadi rumah terbaik untuk menjangkau semua penggemar dan teman saya di seluruh dunia," kata Kojima.

Kojima mengatakan, ini adalah pendekatan yang ambisius dengan merilis setiap episodenya dalam bahasa Jepang dan Inggris secara bersamaan.

"Namun saya berharap dapat bersenang-senang dan berbagi inspirasi kreatif dengan pendengar dari seluruh dunia," imbuh kreator Death Stranding itu menambahkan dalam siaran pers Spotify.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hadirkan Tamu dari Berbagai Latar Belakang

Menurut Spotify, para tamu yang akan bergabung dengan Kojima untuk membahas tema-tema menarik mencakup para pemimpin lokal dan global, serta kreator populer dari berbagai latar belakang seperti bisnis, teknologi, dan hiburan.

Selain itu, akan ada juga akan menghadirkan jurnalis game dan pembawa acara TV Kanada, Geoff Keighley, di mana ia akan menjelaskan update soal game dan teknologi dalam sebuah segmen khusus.

Menurut Chieko Nishi, Head of Studios Spotify Jepang, mereka fokus bekerja dengan kreator untuk menghidupkan konten siniar yang menarik, menawarkan dimensi baru di hiburan, dan mendekatkan penggemar dengan apa yang disukai.

"Podcast Hideo Kojima akan memungkinkan pendengar yang lebih luas untuk menikmati pemikirannya, sementara pada saat yang sama mendukung keinginannya sendiri untuk mencapai melampaui batas," kata Nishi.

Episode pertama dari Hideo Kojima presents Brain Structure bakal dirilis pada tanggal 8 September 2022 mendatang. Episode baru siniar ini akan dirilis secara mingguan dalam bahasa Jepang dan Inggris setiap Kamis pukul 09.00 malam Waktu Standar Jepang.

 

3 dari 4 halaman

Death Stranding Meluncur di PC Game Pass

Sebelummya, ada kabar gembira bagi gamer PC Windows dan pelanggan Game Pass, karena game buatan Hideo Kojima yang berjudul Death Stranding akan masuk pustaka PC Game Pass pada 23 Agustus 2022.

Hal ini diumumkan oleh akun Twitter resmi PC Game Pass milik Microsoft. Death Stranding sendiri adalah gim pertama Hideo Kojima setelah lepas dari Konami.

Sebelumnya, Kojima mengarap salah satu seri game paling terkenal di dunia hingga saat ini, yaitu Metal Gear. Awalnya Death Stranding meluncur secara eksklusif di PlayStation 4 pada 2019, sebelum akhirnya meluncur di PC Windows pada 2 tahun lalu.

Meski sudah dipastikan meluncur ke PC Game Pass, masih belum diketahui secara pasti apakah gim Death Stranding ini juga akan dirilis ke konsol Xbox via Xbox Game Pass.

 

4 dari 4 halaman

Rilis di PlayStation pada 2019

Diketahui, Death Stranding rilis di PlayStation pada 2019, tetapi port PC Windows--via Steam--digarap oleh 505 Games.

Berhubung Sony masih mengontrol di mana game buatan Hideo Kojima itu meluncur di konsol, kecil kemungkinan kita akan melihat Death Stranding muncul di Xbox Game Pass dalam waktu dekat ini.

Tampil sebagai game pertama buatan Kojima Productions, Death Stranding adalah game aksi open world berlatar di AS setelah bencana.

Player Death Stranding akan berperan sebagai kurir yang bertugas untuk mengirimkan persediaan ke kota-kota dan medan pertempuran yang terjadi di Bumi.

(Dio/isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.