Sukses

HP Xiaomi 12T Pro Muncul di Google Play Console, Spesifikasinya?

HP Xiaomi 12T Pro ini hadir dengan RAM 12GB, Android 12, dan chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi disebut-sebut bakal meluncurkan ponsel baru dengan kemampuan kamera 200MP, dan chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Adalah HP Android itu bernama Xiaomi 12T Pro, dan sudah spesifikasi ponsel ini sudah muncul di Google Play Console.

Dikutip dari GSM Arena, Kamis (25/8/2022), HP Xiaomi ini hadir dengan RAM 12GB, Android 12, dan chipset Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Sementara itu, ponsel baru Xiaomi ini terdaftar menggunakan layar beresolusi 1220 x 2712 pixel--sama dengan seri Redmi K50 Ultra.

Berdasarkan rumor yang beredar saat ini, Xiaomi 12T Pro akan meluncur dengan sensor kamera Samsung 200MP HP1.

Soal tanggal peluncurannya, Xiaomi 12T Pro akan diumumkan sekitar kuartal 3 2022.

Informasi, perusahaan asal Tiongkok itu baru saja meluncurkan Xiaomi 12 Lite 5G di pasar Indonesia dengan harga Rp 5 jutaan.

Menurut Xiaomi, perangkat ini diciptakan bagi mereka yang menginginkan teknologi flagship, dalam balutan smartphone yang ultra slim dan ringan.

"Xiaomi 12 Lite 5G lebih dari sekedar alat komunikasi, namun juga menyatu dengan tren," kata Marketing Director Xiaomi Indonesia, Vanessa Tan, dalam siaran persnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi Xiaomi 12 Lite 5G

Menurutnya, smartphone ini "layaknya aksesoris yang dapat meningkatkan rasa percaya diri penggunanya, dan tentunya juga sebagai penunjang produktivitas, maupun eksistensi melalui kehadiran studio-level camera yang mempesona."

Fotografi jadi salah satu unggulan yang ditawarkan di HP Xiaomi ini. HP Android ini memiliki kamera utama 108MP, untuk menghasilkan foto dengan detail yang tajam.

Selain itu, disematkan juga kamera 8MP ultra-wide angle dengan sudut bukaan 120 derajat, serta kamera makro 2MP.

Xiaomi juga menghadirkan fitur eye tracking focus di kamera ponsel ini, yang bertujuan untuk membaca dengan akurat posisi mata dan wajah, serta motion capture yang bisa mengikuti fokus pada obyek saat bergerak dengan cepat.

Xiaomi 12 Lite juga memiliki kamera selfie 32MP dengan Autofokus, untuk membuat foto bebas blur. Kamera di ponsel ini juga dapat menganalisis depth estimation dan portrait matting untuk efek bokeh yang nyata dan alami.

 

 

3 dari 4 halaman

Xiaomi Selfie Glow

Xiaomi 12 Lite 5G jadi opsi smartphone untuk mendongkrak penampilan dengan teknologi canggih yang bisa diandalkan   (Fimela.com/Novi Nadya) 

Fitur unggulan fotografi lainnya adalah Xiaomi Selfie Glow dengan dual soft LED, yang tujuannya meningkatkan keindahan foto yang natural dalam berbagai skenario.

Xiaomi 12 Lite 5G juga dilengkapi dengan berbagai fitur imaging seperti Magic Cutout untuk mengidentifikasi dan memotong objek yang tidak diinginkan serta selfie portrait mode dengan auto HDR

Fitur lainnya adalah mode Vlog dengan pilihan berbagai macam style secara instan, dan One-click AI cinema untuk menciptakan efek sinematis.

Spesifikasi lainnya, Xiaomi 12 Lite 5G didukung layar 6.55” AMOLED display dengan teknologi HDR10+ dan Dolby Vision, serta sudah mendapatkan dukungan dari Dolby Atmos di sisi audionya.

TrueColor display di perangkat ini juga diklaim bisa menghasilkan 68 miliar warna. Sementara refresh rate-nya adalah 120Hz dengan touch sampling rate 240Hz. Untuk kenyamanan mata, terdapat fitur Sunlight mode 3.0, Reading mode 3.0 dan True Display.

4 dari 4 halaman

Harga Xiaomi 12 Lite 5G

Xiaomi 12 Lite 5G. Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti

Kapasitas baterainya sebesar 4.300 mAh yang didukung 67W turbo charging yang diklaim mampu mengisi daya hingga 50% kurang dari 15 menit.

Untuk meningkatkan daya tahan baterai, Xiaomi 12 Lite 5G juga telah dilengkapi algoritma pengisian daya pintar yaitu Xiaomi AdaptiveCharge yang mampu membaca kebiasaan pengguna saat mengisi daya pada malam hari.

Di Indonesia, Xiaomi 12 Lite 5G hadir hanya dalam satu varian RAM dan memori yaitu sebesar 8GB+256GB, yang dilepas ke pasaran dengan harga Rp 5.799.000.

Xiaomi mengungkapkan, Xiaomi 12 Lite 5G mulai bisa didapatkan di official store Xiaomi Indonesia serta berbagai platform e-commerce, mulai tanggal 20 Juli 2022 pukul 12.00 WIB.

Untuk penjualan offline akan dimulai mulai 21 Juli 2022 melalui Xiaomi Store, Xiaomi Shop, dan Erafone.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini