Sukses

Update Genshin Impact 3.0 Akan Meluncur 24 Agustus 2022

Liputan6.com, Jakarta - Pertanyaan mengenai kapan HoYoverse akan menggulirkan update besar-besaran untuk Genshin Impact terjawab sudah. Pengembang yang sebelumnya bergerak dengan nama miHoYo ini akhirnya mengumkan jadwal kehadiran Genshin Impact 3.0.

Dikutip dari Engadget, Selasa (16/8/2022), HoYoverse mengumumkan update 3.0 untuk Genshin Impact akan meluncur pada 24 Agustus 2022. Update ini hadir dengan nama The Morn a Thousand Roses Brings.

Seperti bocoran sebelumnya, update ini akan menghadirkan wilayah baru untuk para pemain, yakni hutan hujan basah dan gurun yang diberi nama Sumeru. Sejumlah karakter baru juga akan diperkenalkan dalam Update Genshin Impact 3.0 ini.

Salah satunya adalah Collie yang bisa diperoleh para pemain dengan mengikuti event Graven Innocence. Bersama dengan pengumuman ini, HoYoverse juga menampilkan teaser trailer berisi detail mengenai update yang digulirkan.

Selain wilayah baru untuk dijelajahi di Genshin Impact, update terkini ini juga akan memperkenalkan elemen baru bernama Dendro, yang memiliki kekuatan setara dengan tipe rumput di game RPG.

Setelah Genshin Impact 3.0 rilis, HoYoverse mengungkapkan tiga update berikutnya akan menyusul dalam rentang waktu setiap lima minggu. Jadi, tiga update selanjutnya kemungkinan besar digulirkan pada 28 September, 2 November, dan 7 Desember.

Menjelang update besar-besaran ini, HoYoverse juga membagikan kode redeem untuk para pemain Genshin Impact. Berikut adalah tiga kode redeem yang bisa dipakai para pemain seperti dikutip dari YouTube Genshin Impact:

- 8ANCKTWYVRD5: 100 Primogems dan 10 Mystic Enhancement Ores

- EA7VKTFHU9VR: 100 Primogems dan 5 Hero's Wit

- KT7DKSFGCRWD: 100 Primogems dan 50.000 Mora

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Pembuat Genshin Impact HoYoverse Buka Kantor Pusat di Singapura

Di sisi lain, HoYoverse juga secara resmi mengumumkan pembukaan kantor pusat mereka di Singapura. Ini menjadi kantor pusat pertama mereka di wilayah Asia Tenggara.

Melalui keterangan di laman resminya, perusahaan yang sebelumnya bergerak dengan nama miHoYo untuk pasar global ini mengungkapkan, kantor tersebut berdiri di lahan seluas 28 ribu kaki persegi.

Perusahaan juga menyebut kantor ini memiliki lingkungan kerja yang fleksibel, serta akan jadi basis bagi tim eksekutif untuk menyediakan layanan hiburan berkualitas tinggi ke seluruh dunia.

"Tim kami di Singapura akan memainkan peran penting dalam memperluas perkembangan secara global dan jaringan layanan kami," ucap Forrest Liu, salah satu pendiri HoYoverse, dikutip Kamis (21/7/2022).

"Kami menginginkan lebih banyak talenta-talenta yang kreatif dari berbagai latar belakang untuk bergabung dengan kami dalam membangun masa depan," imbuh Liu.

Menurut HoYoverse, kantor di Singapura akan bergabung dengan kantor-kantor mereka lainnya di Montreal, Los Angeles, Tokyo, dan Seoul, dalam langkah mereka untuk melakukan ekspansi global.

Selain itu, kantor di Singapura ini akan berfungsi sebagai basis utama untuk penerbitan dan operasi global, serta membantu pengembangan game melalui dukungan teknologi.

HoYoverse juga menyebut akan menerapkan model kerja yang fleksibel, demi membudayakan pola pikir global, serta menciptakan lingkungan kerja yang menginspirasi.

3 dari 5 halaman

Buka Ratusan Lowongan Kerja

HoYoverse pun mendorong karyawan di Singapura dan Amerika Utara, untuk bekerja di mana pun mereka merasa dapat lebih kreatif dan produktif.

"Sementara itu, perusahaan akan menyediakan peralatan yang diperlukan, dukungan teknis, paket kesejahteraan, dan manfaat yang terstruktur dengan baik untuk memastikan lingkungan kerja yang inklusif dan aman," imbuhnya.

Dengan adanya kantor pusat baru ini, HoYoverse pun mengumumkan bakal menambah ratusan lowongan pekerjaan sebelum akhir tahun 2022.

Beberapa bidang profesi yang tengah diburu oleh perusahaan adalah ahli dalam pengembangan game, teknik, pemasaran, produk, operasi, fungsi, dan manajemen proyek.

Selain Genshin Impact, HoYoverse juga telah merilis beberapa game seperti Honkai Impact 3 dan Tears of Themis.

Mereka juga meluncurkan berbagai macam animasi, komik, musik, merchandise, dan pengalaman bercerita lainnya. HoYoverse baru-baru ini juga mengumumkan dua judul game baru, Honkai: Star Rail dan Zenless Zone Zero.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

4 dari 5 halaman

Riot Games Siap Bangun Kantor di India hingga Indonesia

Sebelumnya, pengembang game League of Legends dan Valorant, Riot Games, mengumumkan bakal memperluas bisnis mereka ke beberapa negara Asia Pasifik, termasuk Indonesia.

Dalam situs resminya, dikutip Rabu (2/3/2022), Riot mengungkapkan bahwa mereka akan membuka kantor penerbitan baru di Filipina, India, Indonesia/Malaysia, dan Thailand.

 Selama ini, Riot Games menjalankan bisnisnya di wilayah Asia Tenggara dari kantor hub-nya yang terletak di Singapura, serta memiliki satu kantor di Jepang.

Riot pun merekrut Alex Kraynov, mantan Managing Director of Emerging Markets (Asia Tenggara, India, Amerika Latin, Brasil, Timur Tengah, Afrika Utara, dan Jepang), menjadi Managing Director baru untuk Asia Pasifik.

"Ini adalah langkah natural dalam kemajuan bisnis penerbitan kami di Asia Tenggara," kata Kraynov terkait penyusunan ulang bisnis Riot ini. Menurutnya, Riot mengakui Asia Pasifik berpotensi menjadi wilayah terbesar di dunia bagi mereka.

"Wilayah ini sangat beragam, dengan komunitas game masif yang memiliki kebutuhan beragam serta kegemaran tinggi akan game seluler," kata Kraynov melanjutkan.

Dalam perombakan ini, Riot juga akan melakukan diversifikasi model operasional, dengan Publishing sebagai garis depan, didampingi pilar-pilar bisnis lainnya yaitu Games, Entertainment, Esports, dan Enterprise.

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.