Sukses

Harga Beserta Spesifikasi Asus ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro

Liputan6.com, Jakarta - Asus telah resmi mengumumkan kehadiran ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro pada pekan lalu. Kedua HP gaming baru ini dilengkapi dengan chipset terbaru Qualcomm, yakni Snapdragon 8 Plus Gen 1.

Sama seperti seri sebelumnya, perbedaan ROG Phone 6 versi standar dengan model Pro adalah RAM dan kemampuan memprogram tampilan di layar belakang bodi. ROG Phone Pro dilengkapi RAM 16GB, sedangkan versi standar hadir dalam pilihan RAM 12GB dan 16GB.

Sementara untuk spesifikasi lain, keduanya tidak berbeda jauh. Baik ROG Phone 6 dan ROG Phone Pro sama-sama memiliki layar AMOLED berukuran 6,78 inci dengan refresh rate 165Hz.

Meski hadir dengan refresh rate tinggi, Asus memungkinkan pengguna untuk mengubah refresh rate ke 60Hz, 90Hz, 120Hz, atau 144Hz. Untuk media penyimpanan, kapasitas memori yang tersedia adalah 256GB dan 512GB.

Asus juga melakukan perubahan besar pada sistem pendingin di seri ROG Phone 6. Dengan peningkatan ini, Asus mengklaim mampu menurunkan temperatur ponsel hingga 10 derajat celcius.

Serupa dengan model sebelumnya, Asus juga menyematkan tombol ultrasonic AirTrigger. ROG Phone 6 hadir dengan dua speaker yang menghadap ke depan, tiga mikrofon, spatial audio Dirac Virtuo, serta audio jack 3,5mm.

Yang menarik, Asus kini menyertakan sertifikasi IPX4, sehingga perangkat ini tahan cipratan air. Soal kamera, lensa utama ROG Phone hadir dengan sensor Sony IMX766 beresolusi 50MP ditambah lensa ultrawide 13MP dan lensa makro 5MP.

Urusan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 12MP. ROG Phone 6 Pro dan ROG Phone 6 dibekali baterai berkapasitas 6.000mah.

Asus menyediakan dua port pengisian daya USB-C yang berada di bagian bawah dan samping bodi. Dari sisi software, smartphone ini menjalankan ROG UI dan Zen UI berbasis Android 12.

Soal harga, ROG Phone Pro dibanderol mulai dari 1.299 euro atua sekitar Rp 20 juta, sedangkan varian standar dijual mulai 999 euro atau sekitar Rp 15 juta. Namun untuk sekarang, Asus belum mengungkap kapan smartphone ini akan tersedia di pasaran.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Asus Luncurkan ExpertBook B7 Flip, Laptop 5G Pertama di Indonesia

Sebelumnya, Asus resmi meluncurkan laptop 5G pertamanya di Indonesia, yakni ExpertBook B7 Flip (B7402). Laptop ini diperkenalkan sebagai perangkat bisnis yang ditujukan untuk para profesional.

"Era laptop 5G telah dimulai di Indonesia melalui kehadiran ExpertBook B7 Flip," tutur Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin dalam keterangan resmi yang diterima, Kamis (9/6/2022).

Menurut Jimmy, ExpertBook B7 Flip merupakan laptop terbaik bagi para profesional yang membutuhkan perangkat untuk menunjang mobilitas dan produktivitas sehari-hari.

Asus ExpertBook B7 Flip merupakan laptop convertible yang memungkinkan layarnya diputar sejauh 360 derajat. Karenanya, laptop 5G ini dapat digunakan untuk berbagai skenario, seperti mode clamshell, mode tent, dan tablet.

Dipersenjatai 11th Gen Intel Core yang terintegrasi dengan Intel Iris Xe Graphics, ExpertBook B7 Flip juga dibekali dengan RAM DDR4 berkapasitas 16GB dan penyimpanan PCIe SSD berkapasitas hingga 1TB.

Selain itu, laptop ini juga hadir dengan bodi yang telah diperkuat struktur khusus berbahan magnesium alumunium dan sudah mengantongi sertifikasi uji ketahanan berstandar militer MIL-STD 810H.

Sebagai pendukung keamanan, laptop bisnis ini telah dilengkapi modul Trusted Platform Module (TPM) 2.0 sebagai chip yang dapat menyimpan password dan kunci enkripsi agar tetap aman.

Asus juga menyematkan pelindungi fisik privacy shutter pada webcam untuk menjaga keamanan dan privasi pengguna. Asus ExpertBook B7 Flip juga menjadi bagian dari ekosistem Asus Business yakni solusi komprehensif untuk meningkatkan produktivitas.

Untuk pasar Indonesia, harga Asus ExpertBook B7 Flip mulai dari Rp 31.488.000. Dengan Asus Business, pelaku bisnis dan instansi dapat memanfaatkan layanan ekstra seperti Warranty Extention hingga lima tahun.

3 dari 5 halaman

Asus Rilis Laptop 4G ExpertBook B3 Flip

Asus resmi memperkenalkan ExpertBook B3 Flip (B3402), laptop bisnis dengan desain convertible yang telah dilengkapi dengan konektivitas 4G LTE. Laptop ini ditujukan untuk pengguna di kalangan dunia pendidikan, seperti pelajar, mahasiswa, guru, hingga dosen.

"Asus ExpertBook B3 Flip merupakan laptop yang dirancang khusus agar pelajar dan pengajar dapat bekerja serta belajar di mana saja di era new normal seperti saat ini," tutur Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin dalam keterangan resmi yang diterima.

Dengan desain convertible, layar ExpertBook B3 Flip dapat dibuka hingga 360 derajat. Desain ini membuatnya tampil lebih fleksibel dan dapat digunakan dengan nyaman di berbagai skenario penggunaan.

Laptop ini juga dibekali dengan stylus dengan garansi khusus yang mudah diakses kapan saja, serta kamera yang dapat digunakan sebagai kamera belakang saat ExpertBook B3 Flip digunakan di mode tablet dan tent.

Selain terhubung ke jaringan 4G LTE, laptop ini turut dibekali dengan opsi konektivitas lewat WiFi 6. Asus juga membekali laptop ini dengan teknologi Asus WiFi Master yang secara otomatis untuk menghubungkan laptop ini dengan jalur konektivitas terbaik.

Sama seperti lini ExpertBook lain, Asus ExpertBook B3 Flip telah mengantongi sertifikasi uji ketahanan berstandar militer Amerika Serikat (MIL-STD 810H).

Asus juga menyematkan fitur anti-spill keyboard di laptop ini, sehingga dapat melindungi keyboard dari tumpahan cairan hingga 300cc.

4 dari 5 halaman

Harga Asus ExpertBook B3 Flip

Laptop ini juga dibekali lapisan anti bakteri khusus yang diberi nama Asus Antibacterial Guard untuk menahan laju pertumbuhan bakteri hingga lebih dari 99 persen.

Layar laptop ini dilengkapi dengan fitur Eye Care yang sudah mengantongi sertifikasi TÜV Rheinland untuk mengurangi pancaran radiasi sinar biru.

Untuk performanya, ExpertBook B3 Flip dibekali dengan prosesor 11th Gen Intel Core yang terintegrasi Intel Iris Xe Graphics. Prosesor itu ditemani oleh memori DDR4 dengan kapasitas hingga 16GB dan penyimpanan PCIe SSD berkapasitas hingga 1TB.

Laptop ini telah dibekali dengan teknologi Two-Way AI Noise-Cancellation untuk mengurangi suara bising dan mengganggu secara real-time. ExpertBook B3 Flip juga menjadi bagian dari Asus Business sebagai solusi komperhensif untuk meningkatkan produktivitas.

ExpertBook B3 Flip dibanderol dengan harga mulai dari Rp 15 jutaan untuk varian yang mendukung 4G LTE. Sementara varian tanpa 4G LTE dijual dengan harga mulai dari Rp 14 jutaan. 

(Dam/Isk)

5 dari 5 halaman

Tabel App Annie yang menunjukkan durasi penggunaan aplikasi smartphone di berbagai negara (Dok. App Annie)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS